Bagaimana Cara Menghilangkan Garis-Garis Halus di Wajah? Ini Jawabannya!

Perlahan namun pasti, kini makin banyak perempuan Indonesia yang melangkah maju. Sudah bukan zamannya saling menjatuhkan, tapi berikan dukungan dengan penuh empati. Ketulusan sering tampak dari raut wajah, tapi hal itu bisa terhalang oleh rasa kurang percaya diri. Salah satunya karena dipicu munculnya garis halus di wajah.

Bukan hanya kerutan, apa yang dimaksud dengan penuaan dini juga tampak dari kulit yang kehilangan elastisitasnya, kering, hingga flek hitam. Agar makin optimal merawat kulit, pahami penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.

 

Apa penyebabnya?

1. Paparan sinar matahari

Munculnya kerutan merupakan masalah kulit yang tak terhindarkan, seiring bertambahnya usia. Tapi Melanie Palm, MD, di situs skincancer.org menyebutkan penyebab garis halus di wajah paling utama berasal dari paparan sinar matahari. 

Dikenal sebagai photoaging, kerusakan pada akibat sinar matahari dan sinar ultraviolet (UV) yang dialami sepanjang hidup, bertanggung jawab pada 90 persen perubahan di kulit. Cegah sejak dini dnegan mengenakan pakaian tertutup, hindari paparan sinar matahari terik, dan gunaka tabir surya setiap hari.

2. Sering konsumsi minuman manis

Selain paparan sinar matahari, situs Healthline menyebutkan AGEs yang bertanggungjawab dalam merusak kolagen. AGEs ini terbentuk ketika protein atau lemak bergabung dengan gula, sehingga hobi menikmati menu manis bisa memicu masalah penuaan dini. Ada baiknya batasi konsumsi minuman kekinian yang tinggi gula atau pesan tanpa tambahan gula.

3. Stres

Beragam hal yang bisa jadi penyebab stress, sayangnya tanpa pengelolaan yang tepat bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan juga kecantikan. Menurut situs Healthline, stress dapat menyebabkan perubahan pada protein di kulit dan mengurangi elastisitasnya. Memicu penuaan dini, kondisi ini mempercepat munculnya garis halus terutama di bagian dahi.

4. Terlalu sering main gadget

Selain dari sinar matahari, tubuh terpapar light blue saat menatap layar gadget selama berjam-jam, baik dari laptop, ponsel, atau TV. Efeknya memang tidak langsung terlihat, tapi bersifat kumulatif dan dapat mempengaruhi siklus regenerasi kulit dan berpotensi memicu lebih banyak kerusakan kulit seperti penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science.

5. Kebiasaan sehari-hari yang tak disangka-sangka memicu penuaan dini

Ada beberapa kebiasaan yang ternyata dapat memicu munculnya kerutan halus. Salah satunya penggunaan produk makeup seperti alas bedak yang berat dan menempel pada kerutan di sekitar mata dan mulut sehingga garis halus tampak makin menonjol. 

Selain itu, kurang tidur dan posisi yang berbaring terlalu lama di salah satu sisi wajah juga menjadi penyebab garis-garis halus. Bahkan, kebiasaan memasak yang bikin kulit terpapar panas pun dapat memicu garis halus dan flek hitam.

 

Bagaimana cara mengatasinya?

Setelah mengenali berbagai macam penyebab garis halus di wajah, yuk cari solusi terbaik untuk mengatasinya. Selain menghindari berbagai penyebab di atas, mulailah dengan merawat selalu kulitmu dengan langkah yang tepat. Salah satunya dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series. Kandungan alami Astaxanthin, Vitamin E, dan Lycopene-nya akan bantu kurangi tanda penuaan dini lainnya seperti kerutan halus dalam waktu 2 minggu.

Mulai dengan membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash, yang menjaga kulit bersih dan lembap. Lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum dengan kombinasi ProLift Tech Formula dan kandungan Astaxanthin yang 6000kali lebih kuat dari antioksidan lainnya. Efektif menyamarkan tanda penuaan dini dan jaga kulit tetap elastis, gunakan serum ini pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Khusus untuk area mata, rawat kulit sekitarnya yang rentan muncul garis halus dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream. Dilengkapi aplikator khusus yang bikin pemakaiannya lebih lebih praktis dan higienis, kandungan Astaxanthin dari ganggang merah dan SkinRefine Formula bebaskan kulit dari garis halus dalam 14 hari. 

Lindungi kulit sebelum beraktivitas di pagi hari dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Selain mengandung tabir surya SPF23/PA+ ampuh melindungi kulit dari paparan radiasi sinar UVA dan UVB, kombinasi Astaxanthin dan SkinRefine Formula ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Sebelum tidur malam, rawat kulit dengan manfaat Astaxanthin dan SkinRefine Formula dalam Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream. Diperkaya Olive Oil di, kulit terjaga lembap semalaman dan tampak cantik muda.

Garis halus bukan hanya muncul di wajah, tapi juga dapat mengurangi kecantikan kulit seluruh tubuh. Rutin oleskan Natur-E Advanced Hand & Body Lotion yang mengandung vitamin E alami berbentuk e-beads yang melembapkan kulit, Astaxanthin yang jaga kulit tetap kencang, dan Lycopene dari tomat sebagai sunscreen alami.

Selain rawat kulit dari luar, dukung dengan kecukupan nutrisi dari dalam tubuh. Lengkapi pola makan sehatmu dengan Natur-E Advanced Soft Capsule, yang bisa dikonsumsi setiap hari sebelum tidurKandungannya Astaxanthin, vitamin E alami 100IU, dan Lycopene efektif mengatasi tanda-tanda penuaan dini, sekaligus jaga kesehatan tubuh.

Bermodal Natur-E untuk penuaan dini, wajah bebas garis halus dan makin percaya diri. Yuk, #PertahankanCantikmu dengan rangkaian produk dari Natur-E.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!