5 Perbedaan Mencolok Antara Kulit Terawat & Tidak Terawat

5 Perbedaan Mencolok Antara Kulit Terawat & Tidak Terawat

Minder karena tidak memiliki kulit putih? Kecantikan tidak hanya ditentukan dari warna kulitnya saja, lho. Asal terawat dengan baik, kulit akan terlihat sehat dan cantik. Agar tahu rutinitas yang dilakukan selama ini sudah tepat dan bermanfaat, ketahui 5 perbedaan mencolok antara kulit yang terawat dan tidak terawat berikut ini.
1. Terbebas dari Penyakit Kulit
Hal pertama yang bisa dilihat dari kulit yang terawat adalah enggannya penyakit kulit menghampiri. Mulai dari panu, kudis, atau kurap yang disebabkan oleh kurangnya perhatianmu untuk menjaga kebersihan kulit. Awali dengan mandi dan membersihkan kulit dengan produk pembersih berformula lembut dan membilasnya hingga bersih.
2. Warna Kulit
Warna kulit yang merata merupakan tanda kulit yang sehat. Sayangnya, kurangnya perawatan, pertambahan usia dan paparan sinar matahari dapat memicu flek hitam dan warna kulit yang tidak merata. Ini terlihat dari area kulit yang menghitam, bintik gelap atau kemerahan, hingga lingkaran hitam di bawah mata. Untuk mencegah hal ini terjadi, aplikasikan tabir surya pada kulti yang terbuka setiap hari. 
3. Tekstur
Kulit yang sehat dan terawat terlihat dan terasa halus. Cukup lihat dari dekat untuk mengamati bagaimana permukaan kulit yang konsisten di seluruh tubuh, dengan puncak kecil di sekitar folikel rambut dan pori-pori, serta lekukan kecil di antaranya. Sedangkan kulit yang tidak terawat dengan baik, memiliki tekstur yang berbeda-beda, meliputi benjolan, jerawat, komedo, keriput, dan bekas luka.
4. Kelembapan
Udara yang kering atau hawa yang dingin seringkali membuat kulit terasa kencang dan kering. Tapi jika kamu mengalaminya setiap saat, bisa jadi kulit kurang mendapatkan perawatan sehingga kehilangan kelembapan alaminya. Tubuh yang mengalami dehidrasi juga akan memperlihatkan kulit yang kehilangan kelenturan, bersisik, bahkan mengelupas.
Selain minum air putih untuk menjaga cairan tubuh, cegah kulit kering dengan penggunaan pelembap yang kandungannya cukup tinggi. Bisa juga dengan menghindari produk pembersih yang kandungannya terlalu keras untuk kulit atau penggunaannya yang berlebihan.
5. Sensasi Normal
Kulit sehat terasa seperti tidak mengenakan apa pun di atasnya. Jika kamu menyadari adanya sensasi gatal, kencang, menyengat, panas, atau terbakar, itulah tanda ada sesuatu yang tidak beres. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mencari penyebabnya. Bisa jadi kosmetik atau produk perawatan kulit yang baru pertama kali digunakan, atau perubahan cuaca yang cukup ekstrem.
Kondisi kulit seperti eksim juga dapat menyebabkan bintik-bintik dan ruam yang diikuti gatal atau panas. Selain itu, waspadai jika ada perubahan warna atau sensasi aneh yang menjadi tanda gangguan kesehatan seperti masalah pada hati, kekurangan vitamin, hingga diabetes.
Ada perbedaan mencolok antara kulit yang terawat maupun yang tidak. Buat yang ingin terlihat awet muda, lakukan perawatan inside dan outside, dimulai dari rutin rutin meminum Natur-e Putih Advanced Soft Capsule. Mengandung Astaxanthin dari ganggang merah, yang menjadi antioksidan terkuat di dunia dengan kekuatan 40 kali lebih efektif menyamarkan garis halus, kerutan, dan flek hitam.
Kulit tetap lembap berkat vitamin E alami di dalamnya dan Lycopene dari tomat efektif melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Cukup konsumsi 1 kali setelah makan dan lebih baik lakukan di malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. 
Penuaan dini tidak hanya dapat terjadi di kulit wajah, tapi juga seluruh tubuh. Manfaatkan Natur-e Putih Advanced Hand Body Lotion yang mengandung bahan aktif Astaxanthin dari ganggang merah, sehingga lebih efektif mengencangkan kulit. Diperkaya dengan vitamin E alami dalam butiran e-beads dan Lycopene dari tomat sebagai tabir surya, ampuh melindungi kulit dari kering dan paparan sinar matahari.
Yuk rawat kulit cantikmu sekarang juga!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!