Frequently Asked Questions

Bagaimana cara mengecek status pemesanan?

Pesanan yang sudah diselesaikan atau dibayar, secara otomatis langsung diproses. Kamu akan mendapatkan email status pembayaran yang telah selesai. Apabila ada pertanyaan seputar status pemesanan bisa langsung hubungi kontak di bawah ini:

E-mail: store@natur-e.co.id
DM Instagram: @natur_e_indonesia

Bagaimana cara konfirmasi pemesanan melalui Bank Transfer?

Tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Setelah melakukan pembayaran, pesanan akan segera diproses. Pemberitahuan transaksi yang sukses akan dikirim melalui Email.

Berapa lama proses pemesanan produk?

Setiap transaksi yang sukses akan diproses selama 7 hari kerja (Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya tidak dihitung).

Bagaimana cara mengetahui status pemesanan?

Status pemesanan bisa ditanyakan melalui kontak di bawah ini:

E-mail: store@natur-e.co.id
DM Instagram: @natur_e_indonesia

Apakah pesanan yang sudah dibuat bisa dibatalkan?

Pesanan yang tidak diselesaikan pembayarannya akan dibatalkan secara otomatis saat melakukan pembelian baru.

Berapa poin loyalty yang didapatkan dalam setiap pemesanan?

Setiap Rp1.000 dalam pemesanan akan mendapatkan 50 loyalty poin yang bisa digunakan untuk redeem hadiah. Poin akan bertambah secara otomatis dan memakan waktu paling lambat 7 hari kerja.

Ada berapa cara pembayaran yang bisa dilakukan?

Pembayaran bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu:

1. Bank transfer ke Virtual Account
Nomor unik ini akan didapatkan setelah semua proses pemesanan dilakukan.

2. Menggunakan QRIS
Barcode pembayaran akan didapatkan setelah semua proses pemesanan dilakukan bersamaan dengan nomor virtual account.

Bagaimana cara melakukan pembayaran menggunakan QRIS?

1. Pilih metode pembayaran "QRIS"
2. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi nominal transaksi.
3. Cek kembali nominal transaksi kamu, lalu scan QR Code menggunakan aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, atau mobile banking yang mendukung QRIS.
4. Apabila kamu menggunakan handphone untuk melakukan transaksi, kamu dapat melakukan screencapture dan upload barcode QRIS di aplikasi yang mendukung pembayaran QRIS.
5. Masukan PIN untuk melanjutkan transaksi.
6. Pembayaran berhasil.

Apakah bisa saya mengajukan pengembalian dana?

1. Pengembalian dana dari Natur-E Indonesia kepada pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan kelebihan pembayaran dari pembeli atas harga barang.
2. Pengembalian dana akan dilakukan ke nomor rekening pembeli dalam waktu 2 x 5 hari kerja setelah proses pengembalian selesai diverifikasi dan disetujui.

Bagaimana cara menukar produk yang tidak sesuai dengan pesanan?

1. Barang yang tidak sesuai dengan pesanan bisa dilaporkan melalui e-mail store@natur-e.co.id dan DM Instagram official account kami @natur_e_indonesia.

2. Pembeli wajib melakukan permintaan penggantian produk maksimal 1×24 jam setelah barang diterima. Kami berhak untuk tidak melakukan proses pengembalian barang jika pembeli melakukan keluhan lebih dari 1×24 jam setelah barang diterima.

3. Setelah mendapatkan arahan dari customer service, tim Natur-E Indonesia akan berkoordinasi untuk melakukan penggantian barang yang rusak. Proses penggantian ini dapat memakan waktu 2 x 24 jam hari kerja (Senin - Jum’at) dan tidak termasuk proses logistik kurir untuk mengantarkan barang kembali kepada pembeli yang dapat memakan waktu 1 (satu) hingga 2 (dua) hari kerja untuk daerah Jabodetabek, dan 2 (dua) hingga 5 (lima) hari kerja untuk daerah diluar Jabodetabek.

4. Informasi lebih lanjut silakan klik di sini.

Kemana saya bisa menyampaikan keluhan atau masukkan?

Keluhan ataupun masukkan lainnya bisa disampaikan melalui e-mail store@natur-e.co.id dan DM Instagram official account kami @natur_e_indonesia.