Dehidrasi Bisa Bikin Kulit Kering Tampak Kusam, Begini Cara Menaklukkannya!

Apapun jenis kulitmu, baik kering maupun berminyak, sama-sama bisa mengalami dehidrasi. Kondisi yang dipicu oleh kekurangan air ini dapat memicu masalah baru. Mulai dari kulit yang tampak kering, terasa kencang seperti tertarik, hingga lebih sensitif, jangan anggap remeh kulit yang terhidrasi. Atasi segera dengan beberapa cara ini:

1. Awali dengan Memperhatikan Tanda-Tandanya

Berbeda dengan jenis kulit kering yang dipicu oleh kurangnya produksi minyak atau sebum, dehidrasi disebabkan oleh kekurangan jumlah air yang cukup untuk mempertahankan kelembapan alaminya. Sulit untuk membedakannya?

Ada cara mudah untuk mengamati tanda-tanda kulit dehidrasi. Selain tampak kusam dan terasa kencang, kering paling terlihat di dahi sementara area lainnya seperti pipi masih bisa mempertahankan kelembapannya. Selain itu, ambil kaca pembesar dan cubit pipi dengan sangat lembut menggunakan jari tangan. Jika tampak kerutan di bagian bawah mata, maka bisa dipastikan kulit mengalami dehidrasi.

2. Minum Banyak Air Putih

Cukup minum air putih merupakan awal yang tepat untuk mengatasi dan juga mencegah kulit yang mengalami dehidrasi. Ross C. Radusky, dokter kulit di SoHo Skin & Laser Dermatology merekomendasikan 8 gelas air per hari. Tapi, kamu akan butuh lebih banyak asupan cairan saat melakukan aktivitas yang memicu banyak keringat, misalnya olahraga atau kegiatan di bawah sinar matahari.

Selain minum air putih, konsumsi buah dan sayuran yang tinggi air dan antioksidan. Masukkan ke pola makan harianmu, misalnya mengawali hari dengan meminum green smoothie yang terbuat dari campuran sayur berdaun hijau, timun dan buah-buahan.

3. Rutin Gunakan Pelembap

Dehidrasi disebabkan oleh berkurangnya kandungan air di dalam kulit, yang bisa dipicu oleh perubahan cuaca, lingkungan, hingga pola makan seperti sering konsumsi minuman berkafein. Selain memastikan cukup minum untuk mengatasi kulit yang dehidrasi, lakukan rutinitas perawatan kulit.

Pertama, lakukan eksfoliasi minimal sekali dalam seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit. cara ini memungkinkan pelembap bekerja lebih baik, tanpa terhalang tumpukan sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Lanjutkan dengan pelembap yang mengandung antioksidan untuk kulit lembut dan halus.

4. Lindungi Kulit dengan Tabir Surya

Suhu udara dan paparan sinar matahari dapat mempengaruhi tingkat dehidrasi kulit. Angin, peningkatan suhu dan terlalu banyak sinar matahari juga berisiko memicu kulit yang dehidrasi. Manfaatkan perlindungan yang ditawarkan oleh tabir surya untuk menangkal efek buruk sinar UV A dan UV B.

Masalah kulit kering dan kusam akibat dehidrasi bisa dirawat dengan rutin mengaplikasikan pelembap. Untuk kulit wajah misalnya, gunakan Natur-E Hijau Face Cream yang mengandung vitamin E alami dalam bentuk e-beads. Cepat meresap dan melembapkan tanpa meninggalkan rasa lengket, face cream ini juga dilengkapi minyak biji buah delima sebagai antioksidan yang menutrisi kulit dan menjaganya tetap kenyal. Tak ketinggalan, tabir surya di dalamnya yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Bukan hanya kulit wajah, tangan dan seluruh tubuh lainnya juga berisiko mengalami dehidrasi. Saat kulit tampak kering dan kehilangan glowing alaminya, kamu butuh produk yang tepat. Mulailah dari yang alami, mulai dari yang aman, #Mulaidari100. Rawat dengan rutin kulitmu dengan mengoleskan Natur-E Hijau Hand & Body Lotion. Mengandung vitamin E alami dalam bentuk e-beads yang mudah meresap hingga ke dalam lapisan kulit, kulit pun terjaga lembap dan halus sepanjang hari. Ditambah tabir surya di dalamnya, tak perlu khawatir kulit berubah gelap atau kusam saat terpapar sinar matahari.

Mengatasi kulit kering karena dehidrasi belum cukup hanya dengan perawatan kulit dari luar saja, harus dari dalam juga. Selain konsumsi buah dan sayur yang hanya mencukupi 25% kebutuhan nutrisi harian kulit, jangan lupa untuk rutin meminum suplemen seperti Natur-E Hijau 100 Soft Capsule. Konsumsi 1-3 soft capsule per hari untuk menjaga kulit tetap lembap dan segar. Selain merawat kulit, kadar vitamin E 100 IU yang berasal dari minyak biji bunga matahari dan biji gandum dapat mencukupi kebutuhan antioksidan yang bantu jaga daya tahan tubuh.

Dehidrasi pada kulit bisa terjadi tanda diduga sebelumnya. Yuk #Mulaidari100 bekali diri dengan cara tepat untuk mencegah dan mengatasinya, agar kulit tetap sehat sampai menua nanti. Cermati kondisi kulitmu sejak dini. Pilih produk perlindungan kulitmu yang tentunya alami dan aman. Jangan ditunda lagi!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja