Wow, Kandungan Pada Tomat Ini Sangat Baik untuk Kulitmu!

Munculnya penuaan saat mulai menginjak usia 30 tahun ke atas, tentu sangat mengganggu kepercayaan diri Anda. Let’s say, kemunculan garis-garis halus atau kulit yang mulai kehilangan elastisitasnya (kendur). Siapapun pasti tak menginginkan hal ini terjadi.
Pada dasarnya, tanda-tanda penuaan pada kulit wajar saja terjadi seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Namun jangan berputus asa, selagi masih ada cara untuk menjadikan kulit tetap kencang dan segar! Salah satunya adalah dengan memperhatikan asupaan makananmu sehari-hari. Pilihlah makanan yang mengandung lycopene seperti tomat. Mengapa harus lycopene? Lycopene adalah pigmen merah dari tomat yang sudah matang. Tomat memberikan kontribusi lebih dari 85% dari asupan lycopene yang diperlukan tubuh sehari-hari. Selain dalam buah tomat yang sudah masak, lycopene juga ditemukan dalam jambu biji, jeruk bali dan semangka.
Sebagai makanan dengan sumber lycopene terbesar, apa saja manfaat tomat untuk kesehatan kulit, bahkan tubuhmu?
1. Antioksidan Tinggi
Tomat mengandung lycopene, karoten merah terang dan pigmen karotenoid yang menjadikan tomat berwarna merah. Lycopene berfungsi sebagai antioksidan yang masuk ke tubuh untuk menetralisir radikal bebas dimana bepotensi merusak sel-sel dalam tubuh.

2. Tabir Surya Alami
Asupan tomat secara regular menjamin perlindungan terhadap eritema (suatu kondisi kulit yang ditandai dengan kemerahan atau ruam) yang disebabkan oleh radiasi UV. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Manchester dan Newcastle menemukan bahwa orang yang menambahkan lima sendok makan pasta tomat ke dalam diet sehari-hari, 33 % lebih akan terlindung dari kulit terbakar. Hal ini setara dengan krim tabir surya, dan jauh lebih tinggi dari pro-kolagen, suatu molekul yang menjaga susunan kulit.

3. Mengurangi Tanda Penuaan 
Tomat dengan kandungan lycopene terbesar selalu dipercaya untuk mencegah kerut dan bintik hitam pada kulit akibat sinar matahari. Dari suatu hasil penelitian, 80% kerutan pada manusia disebabkan oleh sinar ultraviolet. Lycopene adalah salah satu antioksidan yang ampuh, sehingga mampu mengurangi risiko dalam proses penuaan dini yang disebabkan oleh pancaran sinar ultraviolet.

4. Mencegah Kanker
Antioksidan kuat bernama lycopene dalam tomat adalah pelindung kuat terhadap kanker, khususnya kanker prostat, kanker serviks, kanker lambung, kanker payudara, kanker mulut, dan kanker kerongkongan, faring dan rektum. 

Rasakan Khasiat Lycopene dengan Makanan dan Suplemen Ini
Makanan berbasis tomat menawarkan konsentrasi tertinggi lycopene. Zat karotenoid dalam tomat memiliki nutrisi yang bersifat larut dalam lemak, maka memasak tomat dengan minyak atau makan tomat yang dimasak dengan sedikit lemak meningkatkan jumlah lycopene yang dapat diserap tubuh.

Saus tomat, pasta, sup dan jus mengandung lebih banyak lycopene dibanding sayuran segar. Satu cangkir pasta tomat kalengan memberikan 75 mg likopen, dibandingkan dengan 5 mg dalam satu cangkir tomat mentah. Apakah ada makanan lain yang juga mengandung lycopene? Ada! Ialah semangka, jambu, aprikot dan pepaya juga mengandung lycopene, sekaligus menyediakan vitamin C, kalium, folat dan pigmen antioksidan lainnya.

Selain daripada makanan-makanan tersebut, kamu juga bisa menyempurnakan asupan lycopene dalam tubuh dengan mengonsumsi suplemen vitamin E yang tepat seperti Natur-E Advance. Natur-E Advance diformulasikan untuk memelihara kulit dari tanda-tanda penuaan. Sebab selain lycopene, Natur-E Advance juga mengandung astaxanthin yang dikenal sebagai sumber antioksidan terkuat di dunia!

Jadi kalau kamu ingin terus tampil awet muda dengan kulit yang segar, pastikan asupan lycopene pada makananmu terpenuhi ditambah konsumsi Natur-E Advance 1 kapsul sehari! 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!