Tips Perawatan Kulit Lebih Glowing untuk Pemula

Tips Perawatan Kulit Lebih Glowing untuk Pemula

Kulit glowing atau bercahaya jadi idaman para perempuan masa kini. Tidak peduli usia atau apapun kegiatan yang dilakukan, tentunya kamu selalu menginginkan ada ‘natural glow’ yang dapat memberikan kesan segar dan sehat pada kulit. 

Nah, untuk pemula, yuk ikuti beberapa rutinitas berikut ini agar kulit wajahmu bisa terus glowing setiap saat:

1. Rajin mencuci wajah

Langkah awal dalam rutinitas perawatan kulit ini membantu menghilangkan kotoran, riasan, dan minyak berlebih dari kulit. PIlih produk yang memliki formula lembut, pH seimbang, dan bebas bahan kimia keras. Lakukan minimal dua kali sehari setelah bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari.

2. Makan dengan menu yang benar

Pola makan sehat bermanfaat bagi seluruh tubuh, termasuk kulit. Sebaiknya, hindari makanan tinggi gula, lemak jenuh, dan garam serta fokus ke makanan kaya nutrisi. Mulai dari buah dan sayuran segar, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat seperti kacang-kacangan dan minyak zaitun.

3. Tidur dan olahraga yang cukup

Tidur yang cukup bukan hanya baik buat kesehatan mental, tapi juga memberikan kesempatan bagi tubuh untuk pulih dari kerusakan, termasuk kulit. Berikan waktu untuk kulit beregenerasi dalam 7-9jam tidur setiap malamnya.

Selain itu, luangkan waktu untuk berolahraga secara rutin minimal 150menit setiap minggu. Menurut penelitian yang dilansir di situs Medical News Today, olahraga teratur dapat memperbaiki kerusakan kulit seperti kusam.

4. Refresh kembali kulitmu

Paparan sinar matahari, suhu udara yang panas, AC, maupun polusi berdampak buruk bagi kulit. Jadi kering dan tampak kusam, manfaatkan beragam produk skincare untuk memberikan sensasi segar.

5. Gunakan perlindungan ekstra dari sinar matahari

Sinar UV dari matahari dapat menyebabkan sensasi terbakar dan memicu beragam masalah kulit seperti kusam, kering, hingga tanda-tanda penuaan. Lindungi kulit dengan rutin mengoleskan tabir surya setiap pagi ke semua area kulit yang terbuka. Jika harus beraktivitas di luar ruangan hindari sinar matahari paling terik atau kenakan pakaian tertutup.

6. Lakukan eksfoliasi

Setiap hari, sel-sel kulit terus beregenerasi dan digantikan oleh sel-sel baru. Tumpukan sel kulit mati ini dapat menyumbat pori-pori dan memicu kulit yang tampak kusam. Demi mendapatkan tampilan yang lebih glowing, rutin lakukan eksfoliasi untuk membantu menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

7. Gunakan produk dengan kandungan alami

Banyak yang ingin mendapatkan kulit glowing dengan bantuan produk skincare. Menurut Academy of American Dermatology (AAD), perawatan kulit tidak harus rumit dan mahal. Cukup lakukan rutinitas sederhana dengan produk berbahan alami.

Soal perawatan kulit dari luar, percayakan pada Natur-E Active Beauty Face Mist yang bisa digunakan kapan dan di mana saja. Mengandung Vitamin E alami, Aloe Vera, dan Peach Flower Extract, produk ini cocok untuk semua jenis kulit untuk membantu melembapkan, menyegarkan, dan melindungi kulit wajah dari photo-polluaging.

Selain wajah glowing, jangan abaikan perawatan kulit tubuh dengan rutin menggunakan Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion. Kandungan vitamin E alami dalam bentuk e-beads meresap cepat ke dalam kulit, tanpa meninggalkan sensasi lengket. Wanginya menenangkan, formulanya diperkaya dengan ekstrak Pink Pomelo yang mencerahkan kulit yang ekstra kering.

Terakhir, Stay Active Stay Beautiful dengan konsumsi vitamin berupa Natur-E Orange Soft Capsule. Cukup sekali sehari, kandungan vitamin E alami 300IU rawat kulit tetap lembap, imun pun terjaga sehat. Jangan kalah dengan cuaca panas, #RawatLebihBaik kulitmu agar tetap glowing dengan rangkaian produk Natur-E.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!