Terganggu Kulit Kering dan Teriritasi? Tangani dengan 4 Cara Tepat!

Terganggu Kulit Kering dan Teriritasi? Tangani dengan 4 Cara Tepat!

Memiliki jenis kulit yang sensitif membuatmu sering berhadapan dengan kondisi kulit yang sangat kering dan rentan teriritasi. Penyebabnya pun terkadang sepele, bisa berasal dari keringat, bahan pakaian yang memicu gatal, hingga suhu udara yang dingin.

Kamu butuh vitamin E yang tak hanya baik untuk kulit, tapi juga untuk menjaga daya tahan tubuhmu. Atasi masalah kulit dengan 4 cara tepat ini.

1. Menggunakan Produk Pembersih yang Lembut

Sabun, sampo bahkan deterjen dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Artinya, penggunaan produk yang mengandung formula keras ini dapat menguras kelembapan dan bikin kulit jadi makin kering dan rentan teriritasi. Untuk menjaga kulit tetap lembap, hindari produk yang mengandung sabun dan pewangi yang kuat, karena dapat memicu alergi pada kulit sensitif.

2. Hindari Menggaruk Kulit yang Gatal

Gatal yang disebabkan oleh iritasi membuatmu ingin terus menggaruknya. Memberikan sensasi lega, sayangnya hal ini justru bikin kondisi kulit jadi makin parah. Selain rentan menimbulkan luka, bekas garukan pun bisa mengalami infeksi.

Begitu juga saat mandi atau mencuci tangan, hindari menggosok kulit terlalu kuat dengan handuk, lap atau spons. Sebagai gantinya, tepuk lembut atau usap perlahan untuk menyisakan sedikit kelembapan pada kulit. Nah, kalau gatal mulai menyebabkan ketidaknyamanan, coba siapkan kantong plastik berisi es batu yang dibungkus kain lembap. Kompres dingin kulit yang teriritasi selama 15 menit lalu tepuk lembut kulit hingga kering.

3. Jangan Mandi dengan Air Panas

Mandi atau berendam dalam bak berisi air panas memang dapat memberikan sensasi rileks, terutama pada tubuh yang penat. Tapi kebiasaan ini dapat menghilangkan kelembapan alami dan memicu reaksi pada kulit sensitifmu. Sebaiknya, gunakan air hangat dan batasi waktu mandi tidak lebih dari 10 menit. Lebih lama dari itu, minyak alami pada kulit akan terkikis dan memicu kulit jadi sangat kering.

4. Segera Oleskan Pelembap

Oleskan pelembap segera setelah mandi atau mencuci tangan, untuk mengunci kelembapan alami kulit. tapi memilih produk yang mampu mengembalikan kehalusan kulit pun perlu banyak pertimbangan agar tidak memperparah iritasi yang dialami kulit sensitifmu. Pilih lotion berbahan vitamin E yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Selain membantu regenerasi kulit, juga mampu mengatasi kemerahan serta menjaga kulit tetap lembap.

Untuk kulit yang sangat kering dan rentan iritasi ringan, gunakan Natur-E Biru Calming Hand & Body Lotion. Kandungan blue daisy, shea butter dan vegetable squalene di dalamnya membantu mengatasi iritasi pada kulit yang sangat kering, termasuk akibat sering cuci tangan maupun penggunaan hand sanitizer.

Kadar vitamin E alami dalam bentuk e-beads meresap lebih dalam ke lapisan kulit terdalam dan menjaga kelembapannya lebih lama. Dilengkapi tabir surya, lotion ini akan melindungi kulit sensitif dari dampak buruk sinar matahari.

Selain hand & body lotion, kulit wajah yang teriritasi dapat mempengaruhi aktivitasmu sehari-hari. Gunakan Natur-E Face Mist yang dapat dipakai untuk menenangkan kulit yang kemerahan dan kering. Cukup semprotkan ke kulit wajah secara merata, tepuk perlahan hingga meresap untuk memberikan kesegaran instan kapan pun diperlukan.

Extract Peach Flower di dalamnya bekerja sebagai anti photo-polluaging yang ampuh melindungi kulit dari polusi maupun sinar matahari. Diperkaya juga dengan aloe vera dan vitamin E, face mist ini membantu mengunci kelembapan alami kulit, menjadikannya halus, lembut dan bebas kering.

Selain mengandalkan perawatan dari luar dalam bentuk hand & body lotion dan face mist, perhatikan juga perawatan kulit dari dalam berupa bentuk kecukupan nutrisi sehari-hari. Konsumsi buah dan sayur seringkali hanya memenuhi seperempat dari kebutuhan nutrisi harian kulit.

Lengkapi dengan rutin konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule yang mengandung vitamin E 300 IU. Berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak gandum, membuat suplemen ini aman dikonsumsi setiap hari dan terjamin Halal. Tak hanya melembapkan kulit, suplemen vitamin E ini kaya antioksidan sehingga dapat membantu menangkal radikal bebas serta bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Cukup 1 soft capsule setelah makan malam, buktikan kulit dan imunitasmu lebih terjaga setiap hari.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!