Tampak Sepele, Kebiasaan ini Justru Bikin Kulit Berubah Jadi Kilang Minyak!

Tampak Sepele, Kebiasaan ini Justru Bikin Kulit Berubah Jadi Kilang Minyak!

Dianugerahi kulit berminyak memberikan keuntungan tersendiri, salah satunya wajah yang tampak lebih awet muda. Sayangnya, tanpa disadari ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang justru bikin kulit jadi makin berminyak.

1. Terlalu Sering Mencuci Wajah

Begitu menyadari dahi mulai tampak berkilau, tidak heran jika kamu tergoda untuk mencuci wajah berkali-kali hingga semua minyak itu hilang. Tapi yang terjadi justru sebaliknya karena kebiasaan ini akan menghilangkan kelembapan alami kulit. Akibatnya, kalenjar sebaceous terpacu untuk memproduksi lebih banyak minyak.

Tetap setia pada rutinitas membersihkan wajah dua kali sehari, pada pagi hari dan sebelum tidur untuk membersihkan kulit dari kotoran, sisa makeup maupun sebum. Untuk mengatasi efek kilap pada kulit, gunakan blotting paper untuk menyeka wajah ketimbang bolak-balik mencuci wajah.

2. Lupa Menggunakan Pelembap

Seringkali pemilik kulit berminyak akan melewatkan penggunaan pelembap dengan alasan memicu kilap pada kulit atau bikin lebih berminyak. Percaya atau tidak, pelembap sebenarnya malah membantu mengurangi produksi minyak di kulit.

Solusinya, pilih produk yang khusus ditujukan untuk kulit berminyak. Biasanya, teksturnya lebih ringan, berbahan dasar air dan cepat meresap sehingga dapat menjaga kelembapan alami kulit, tanpa membuat kulit tampak makin berminyak.

3. Terus Menyentuh Wajah

Saat sedang santai atau dilanda frustasi, tanpa sadar jari-jari tanganmu bermain di atas kulit wajah. Kebiasaan sepele ini ternyata bisa berujung mengiritasi kulit dan memicu kulit menghasilkan lebih banyak sebum.

Belum lagi risiko timbulnya jerawat atau komedo akibat kotoran dan bakteri yang berpindah dari tangan ke wajah. Jika tak ingin berhadapan dengan berbagai masalah kulit berminyak, sebaiknya ingatkan diri untuk menjaga jarak antara tangan dan wajah.

4. Layering Produk Skincare yang Kurang Tepat

Terkadang, semakin ingin mencoba memperbaiki kondisi kulitmu, hasilnya semakin buruk. Inginnya bikin kulit kurang berminyak, tapi menggunakan berbagai jenis produk perawatan kulit maupun riasan justru akan menghalangi kulit untuk bernafas dan memunculkan masalah baru.

Memilih pelembap yang tepat juga jadi solusi jitu biar kulit nggak berubah jadi kilang minyak. Jatuhkan pilihan Natur-E Hijau Face Cream yang mengandung vitamin E alami dalam bentuk e-beads yang efektif melembapkan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sedangkan tambahan minyak biji delima berfungsi sebagai antioksidan yang menutrisi kulit dan menjaga kulit tetap kenyal. Perlindungan untuk kulit sehat dan cantikmu pun makin sempurna dengan kandungan tabir surya di dalamnya yang membantu kulit wajah terlihat cerah.

Bukan hanya memperhatikan perawatan kulit dari luar saja, pastikan kebutuhan nutrisi harian kulit tercukupi, salah satunya dengan rajin konsumsi buah dan sayur. Sayangnya, pola makan sehat ini rupanya hanya menyumbang 25% dari kecukupan nutrisi harian kulit.

Untuk perawatan kulit yang optimal, tambahkan juga asupan vitamin E dalam bentuk Natur-E Hijau 100 Soft Capsule. Konsumsi sekali sehari, vitamin E 100 IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum, akan menutrisi kulit dan menjaganya tetap lembap. Selain baik untuk kulit, konsumsi vitamin E juga dapat menjaga daya tahan tubuh tetap sehat.

Tampil cantik, apapun jenis kulitmu dengan perawatan yang tepat, dengan #mulaidari100.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!