Sehat dan Awet Muda, Ini Manfaat Hebat Olahraga untuk Tunda Penuaan

Sehat dan Awet Muda, Ini Manfaat Hebat Olahraga untuk Tunda Penuaan

Membiasakan diri untuk rutin berolahraga bisa jadi pilihanmu dalam menjalani hari-hari ke depan. Selain membantu menjaga kesehatan jangka panjang, siapa sangka kalau keputusanmu memilki tubuh yang lebih fit juga jadi rahasia #PertahankanCantikmu.

1. Pahami Proses Anti-Aging dari Dalam maupun Luar yang Dipengaruhi oleh Aktivitas Fisik

Ada banyak faktor yang mempengaruhi laju penuaan kulit. Mulai dari usia, radiasi blue light dari screen gadget, frekuensi paparan panas dari masakan, hingga kadar makanan tinggi gula yang dikonsumsi.

Menurut Michael F. Roizen, MD, penulis AgeProof: Living Longer Without Running Out of Money or Breaking a Hip, olahraga dapat melatih otot untuk terus mengeluarkan miokin. Kadar miokin atau protein yang dilepaskan oleh otot saat beraktivitas ini yang berpengaruh besar dalam membantu kulit tampak lebih awet muda. Selain itu, rutin berolahraga juga meningkatkan sirkulasi darah yang membawa nutrisi, hormon dan oksigen ke sel-sel kulit.

2. Olahraga yang Direkomendasikan

Untuk mengurangi efek penuaan, Sara Gottfried, M.D. yang menulis Younger: A Breakthrough Program to Reset Your Genes, Reverse Aging, and Turn Back the Clock 10 Years merekomendasikan latihan berintensitas rendah untuk menguatkan otot-otot tubuh. Ada berbagai aktivitas fisik yang bisa dijadikan pilihan, seperti hiking di alam terbuka atau yoga yang dapat menurunkan kadar kortisol. Faktanya, kortisol atau hormon stres ini dianggap sebagai salah satu pemicu munculnya kerutan halus di wajah.

Buat yang jarang berolahraga, mulai dengan memasang target 10.000 langkah yang bisa dicapai dengan berjalan kaki atau berlari. Bisa juga melakukan latihan ketahanan atau menggerakkan tubuh melawan gravitasi selama 30 menit untuk mendapatkan manfaat anti-aging maksimal. Selain itu, latihan kardio yang dilakukan tiga kali seminggu selama 20 menit bukan hanya baik buat kesehatan jantung, tapi juga membantu menjaga kecantikan kulitmu.

3. Perawatan Kulit untuk Memaksimalkan Efek Anti-Aging Selama Berolahraga

Sebelum mulai berkeringat, oleskan tabir surya dengan minimal SPF 30, bukan hanya saat berolahraga outdoor tapi juga indoor. Pasalnya, sinar UVA dan UVB yang masuk ke dalam ruangan pun tetap berisiko jadi ancaman bagi kesehatan kulitmu. Pastikan sunscreen yang digunakan tahan keringat serta aplikasikan secara merata ke wajah, leher dan area tubuh lainnya yang terpapar matahari.

Berbeda dengan tabir surya, penggunaan makeup saat berolahraga sebaiknya dihindari karena dapat menyumbat pori-pori kulit. Selain jerawat, berbagai masalah kulit pun timbul seperti komedo, jerawat, hingga kerutan halus. Jangan lupa bilas wajah setelah berolahraga untuk menghilangkan keringat, minyak dan kuman yang menempel di wajah.

Selain lebih aktif bergerak, kunci untuk tetap #PertahankanCantikmu ada pada perawatan kulit yang tepat, baik dari dalam maupun luar. Seperti yang ditawarkan oleh rangkaian produk Natur-E Advanced Anti-Aging Series. Awali dengan membersihkan kulit dari sisa makeup, kotoran, maupun minyak dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang ampuh membersihkan wajah tanpa membuatnya jadi kering.

Lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer yang memberi sensasi segar, juga menyeimbangkan pH kulit agar siap menerima produk skincare selanjutnya. Next step, gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum dengan formula ringan yang mudah meresap ke dalam kulit. Selain bebas lengket, produk yang mengandung Astaxanthin dari ganggang merah ini telah teruji klinis mampu mengurangi 23,4% garis halus dan flek hitam hanya dalam waktu 2 minggu pemakaian secara rutin.

Setelah serum menyerap sempurna, oleskan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream dan beri pijatan lembut pada kulit di bawah mata. Sirkulasi darah di lapisan kulit yang lebih ini pun lebih lancar sehingga area kulit sekitar mata tampak halus dan segar.

Di pagi hari, gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream dengan kandungan Astaxanthin, Antioksidan terkuat yang diekstrak dari ganggang merah ini akan melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, day cream ini juga dilengkapi tabir surya yang ampuh menangkal efek buruk sinar matahari.

Sedangkan untuk perawatan kulit di malam hari, manfaatkan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream. Teruji klinis dalam mengurangi tanda-tanda penuaan dini sebesar 19,6% dalam pemakaian rutin selama 2 minggu, produk ini memadukan Astaxanthin dan minyak zaitun yang menjaga kulit tetap lembap.

Selain perawatan kulit dari luar dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Series, pastikan kecukupan nutrisi dari dalam tubuh. Tapi konsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin dan antioksidan hanya memenuhi 25% kebutuhan nutrisi harian kulitmu.

Oleh karena itu, perlu suplemen Astaxanthin dari ganggang merah dan vitamin E alami yang menutrisi kulit dari dalam seperti Natur-E Putih Advanced Soft Capsule. Astaxanthin bersifat antioksidan dan dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit, jantung, dan mengurangi peradangan. Astaxanthin juga diketahui bisa membantu meningkatkan sistem imun serta dapat melindungi sel-sel dari radikal bebas.

Ekstrak ganggang merah dalam Natur-E Putih Advanced Soft Capsule terbukti 40 kali lebih kuat dibanding antioksidan lainnya, sehingga dapat merawat kulit dari dalam dengan optimal. Formulanya kian lengkap berkat vitamin E alami yang menjaga kelembapan alami kulit dan lycopene dari tomat yang berfungsi sebagai tabir surya alami. Cukup konsumsi satu kali sehari setelah makan malam untuk jaga kulit tetap awet muda, segar dan cerah.

Jangan tunda lagi, wujudkan impian memiliki tubuh lebih fit dan kulit cantik lebih lama.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!