Saatnya Move On dari 5 Penyebab Kulit Kusam dari Diri Sendiri

Saatnya Move On dari 5 Penyebab Kulit Kusam dari Diri Sendiri

Bete berhadapan dengan kulit kering dan kusam? Segala upaya sepertinya sudah kamu lakukan dengan menjajal berbagai perawatan hingga gonta-ganti produk perawatan kulit. padahal penyebabnya bisa jadi berasal dari diri sendiri, lho. Apa saja, ya?

1. Stres Berlebihan

Deadline, permasalahan dengan orang terdekat, hingga rasa cemas berlebihan dapat memicu stres. Peningkatan hormon stres yang disebut kortisol dalam tubuh ternyata bukan hanya berpengaruh pada kesehatan, tapi juga menyebabkan kulit tampak kusam dan pucat.

Solusinya, lebih banyak istirahat dan rileksasi yang dapat menurunkan kadar stres. Coba lakukan pijat wajah maupun bagian tubuh dengan bantuan pelembap, yang dapat menstimulasi aliran darah dan bikin kulit tampak glowing dan kencang.

2. Dehidrasi

Kelembapan kulit alami yang hilang akibat penggunaan sabun berformula keras atau kurang minum dapat memicu kulit kusam. Kulit yang mengalami dehidrasi secara otomatis akan memproduksi lebih banyak minyak, untuk menggantikan kadar air yang hilang.

Akibatnya, bukan hanya rentan timbul jerawat, tapi juga kehilangan kilau alaminya. Oleh karena itu, kulit wajib dijaga tetap lembap dengan memenuhi kebutuhan cairan setiap harinya dan rutin memakai pelembap.

3. Sering Terpapar Sinar Matahari dan Polusi

Paparan sinar UV dapat memecah protein penting di kulit dan merusak skin barrier. Hasilnya, kulit tampak lebih gelap dan kusam. Kondisi ini diperparah udara yang tercemar polusi dan menciptakan radikal bebas. Jika terkena kulit, kolagen akan mengalami kerusakan dan memicu produki pigmen dari waktu ke waktu. Kulit bukan hanya terlihat makin kusam, tapi tekstur kulit jadi terasa kasar.

Solusinya, jaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah dan mandi minimal dua kali sehari. Pilih pembersih yang lembut sehingga kelembapan alami tetap terjaga. Jangan lupa aplikasikan pelembap dan di pagi hari lindungi kulit dengan tabir surya.

4. Kurang Istirahat

Kulit kusam juga merupakan tanda dari tubuh yang lelah. Jika kurang tidur dalam beberapa hari terakhir, kulit bukan hanya kehilangan kilau alaminya tapi juga muncul lingkaran hitam di bawah mata dan tampak bengkak. Kulit pun membutuhkan istirahat seperti tubuhmu, oleh karena itu pastikan memiliki waktu tidur yang cukup, minimal 8 jam setiap malam.

Saatnya move on dan lakukan perubahan, salah satunya dengan menggunakan Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion. Kandungan Ekstrak Pink Pomelo sebagai kandungan utamanya efektif mengembalikan warna kulit agar tampak cerah merata, apalagi bagi yang sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas dari polusi di sekelilingmu.

Dilengkapi vitamin E alami dalam bentuk e-beads, kulit terjaga halus dan lembap sepanjang hari. Perlindungan kulit pun kian komplit berkat tambahan tabir surya di dalamnya yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain hand & body lotion, Natur-E Face Mist wajib dibawa ke mana pun pergi. Efektif cegah efek photo-polluaging berkat kandungan Peach Flower Extract di dalamnya, formulanya juga dilengkapi Aloe Vera dan vitamin E alami. Kulit terjaga segar dan lembap, cukup semprotkan Natur-E Face Mist secara merata ke seluruh kulit, lalu tepuk lembut hingga meresap.

Bukan hanya mengoleskan pelembap dan menggunakan face mist saja, rawat kesehatan kulit dari dalam dengan konsumsi buah dan sayur. Namun, pola makan sehat tersebut hanya memenuhi 25% dari kecukupan nutrisi harian kulit. Lengkapi dengan suplemen yang mendukung kesehatan kulit dan aktivitas sehari-hari, seperti Natur-E Orange 300 Soft Capsule.

Kandungan vitamin E alami sebesar 300 IU berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum, sehingga aman dikonsumsi secara rutin. Selain menjaganya tetap lembap, kulit pun terhindar dari kusam dan kering akibat paparan radikal bebas. Penuhi kebutuhan nutrisi harian kulit dengan konsumsi 1 soft capsule setiap hari, bisa setelah makan malam atau sebelum tidur.

Ubah kebiasaan buruk yang bisa memicu kulit kusam dan temukan solusi tepat untuk #RawatLebihBaik kulitmu agar selalu sehat dan cantik dari dalam dan luar.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!