Perawatan Alami untuk Cerahkan Kulit yang Berpotensi Kusam dan Kering

Perawatan Alami untuk Cerahkan Kulit yang Berpotensi Kusam dan Kering

Inginnya memiliki kulit halus dan cerah, tapi kenyataannya beberapa bagian tubuh lebih rentan kering, kusam dan warnanya lebih gelap. Seperti siku dan lutut yang wajib diberi perhatian ekstra dengan tetap mengandalkan perawatan alami. Yuk, mulai dengan langkah-langkah mudah ini.

1. Rutin Mandi dan Gunakan Scrub Halus

Cara paling sederhana untuk merawat kulit yang rentan kering dan kusam adalah dengan rutin mandi dua kali sehari. Hindari penggunaan air panas yang justru bikin kulit makin kering.

Selain itu, pastikan bagian-bagian tubuh seperti siku dan lutut dibersihkan secara seksama dengan sabun berformula lembut. Jika perlu, luangkan waktu untuk menggunakan scrub minimal dua kali seminggu. Hal ini ditujukan untuk mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati, yang memicu kulit yang kering dan menghitam.

2. Segera Aplikasikan Losion Setelah Mandi

Penting untuk menjaga kelembapan kulit setiap hari, mulai dari wajah hingga ujung kaki. Tapi lebih baik lagi jika mengaplikasikan pelembap segera setelah mandi yang akan mengunci kelembapan alami kulitmu. Oleskan dengan hati-hati terutama ke lutut dan siku, lalu biarkan sejenak hingga meresap sebelum mengenakan pakaian.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari

Buat yang sering beraktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gunakan secara merata, termasuk siku dan lutut yang sering terabaikan, untuk mengurangi risiko perubahan warna kulit jadi menghitam. Selain itu, gunakan pakaian yang menutupi kulit dari terik matahari, seperti celana panjang maupun baju berlengan panjang.

4. Jangan Sering Menekan Siku

Ada bagian-bagian kulit yang cenderung lebih tebal, seperti siku dan lutut. Menurut Dr Mervyn Patterson, dokter kulit di Woodford Medical, kulit siku dan lutut lebih tebal untuk menahan peregangan dan rentan kering karena memiliki lebih sedikit kalenjar sebum.

Untuk mencegah kulit berubah warna menjadi gelap, hindari menekan siku maupun lutut terlalu keras atau sering. Apalagi pada permukaan kasar yang menggesek kulit dan membuatnya rentan kering dan teriritasi.

5. Oleskan Pelembap di Malam Hari

Sudah rutin memakai pelembap yang dilengkapi dengan tabir surya di pagi hari, kini giliran perawatan kulit di malam hari. Tetap oleskan pelembap ke seluruh tubuh, bedanya pilih produk yang tidak meninggalkan sensasi lengket yang dapat mengganggu kualitas tidur.

Saat tidur, kelembapan kulit pun berkurang sehingga seringkali bangun keesokan harinya dengan kulit yang terasa kering dan kasar. Jatuhkan pilihan pada salah satu rangkaian perawatan Natur-E 300 yaitu Natur-E Ungu Relaxing Hand & Body Lotion.

Kandungan holy herb di dalamnya membantu mengurangi tingkat stress di keratinocytes, sel utama pada lapisan kulit terluar. Hasilnya, proses perbaikan sel kulit atau regenerasi yang terjadi di malam hari bisa berlangsung lebih efektif. Kandungan vitamin E dalam bentuk e-beads menjaga kulit tetap lembap dan halus sepanjang tidur. Tak ketinggalan, extract lylac yang memiliki efek aromateraphy yang menjamin kualitas tidur lebih baik.

Selain merawat kulit tubuh yang rentan kering dan kusam, jangan mengabaikan kulit wajah. Jaga kelembapannya sebelum tidur dengan melakukan rutinitas perawatan kulit, mulai dari mencuci wajah, mengoleskan pelembap dan tak ketinggalan menyemprotkan Natur-E Face Mist.

Kandungan Extract Peach Flower bekerja sebagai anti-polluaging yang mencegah kulit berubah kering dan kusam, akibat paparan radikal bebas dari polusi dan sinar matahari. Diperkaya dengan aloe vera dan vitamin E alami, kulit terjaga lembap dan segar hingga bangun keesokan harinya.

Selain mengandalkan perawatan kulit dari luar, jangan lupa juga untuk memenuhi kecukupan nutrisi yang jadi modal penting bagi kulit sehat dan cantikmu. Rutin konsumsi buah dan sayur tidak cukup, lengkapi dengan asupan vitamin E 300 IU dari Natur-E Orange 300 Soft Capsule. Kandungan vitamin E alaminya berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum, sehingga aman untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian bagi perempuan yang tinggal di negara beriklim tropis.

Rentan kering dan kusam, yuk #RawatLebihBaik kulitmu dengan perawatan kulit dari luar dan dalam.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!