Penyebab Kerutan di Bawah Mata, Temukan dan Atasi untuk Tampil Awet Muda

Penyebab Kerutan di Bawah Mata, Temukan dan Atasi untuk Tampil Awet Muda

Saat usia tak muda lagi, masalah kulit yang tak lagi elastis dan timbul kerutan di wajah membuat kita selalu khawatir. Terutama, saat muncul kerutan di bawah mata, yang bikin kalut. Lalu apa penyebab adanya kerutan di bawah mata?

Bukan hanya terkait penuaan dini, kerutan di bawah mata bisa disebabkan karena usia, kebiasaan merokok, efek otot wajah yang terlalu sering digerakkan, polusi dan paparan sinar UV. Banyak cara bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan dengan botox, perawatan laser, dermabrasi, dan filler.

Tapi tak semua orang memiliki uang dan waktu yang cukup untuk menjalani serangkaian perawatan dan memilih melakukan perawatan rutin di rumah seperti berikut ini.

1. Kebiasaan merokok

Merokok terbukti memiliki banyak dampak buruk, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Selain mengembangkan garis-garis halus di sekitar mulut, tapi nikotin akan menghalangi aliran darah ke kulit dan membatasi penyerapan nutrisi. Saatnya menghentikan kebiasaan merokok untuk menghindari penuan dini. Hindari juga berada di sekitar orang yang merokok, karena perokok pasif juga dapat mengalami kerusakan kolagen pada kulit.

2. Tidak menggunakan sunscreen atau pelembap yang mengandung SPF

Sinar UV dari matahari merupakan musuh besar bagi kulit mudamu. Selain dapat menyebabkan warna kulit yang lebih gelap, juga dapat merusak kolagen di kulit yang memicu kerutan halus. Biasakan menggunakan tabir surya dan jangan meninggalkan area di bawah mata. 

Jangan lupa menggunakan ulang/reapply sunscreen atau pelembap yang mengandung SPF setelah kurang lebih pemakaian 2-3 jam dan gunakan sunglasses untuk melindungi mata serta mencegah kamu menyipitkan mata di bawah sinar matahari.

3. Makanan tidak bernutrisi

Tak hanya memiliki pengaruh yang kurang baik terhadap kesehatan tubuh, terlalu banyak mengonsumsi makanan siap saji atau berpengawet juga dapat mempercepat penuaan dini.

Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang kaya vitamin dan antioksidan ini ke dalam pola makan sehari-hari akan membantu sel-sel kulit beregenerasi.

Selain konsumsi buah dan sayur, memasuki usia 35 tahun sebaiknya rutin konsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule setelah makan malam. Kandungan Astaxanthin dari ganggang merah dapat merangsang pembentukan kolagen dan ampuh mencegah efek buruk radikal bebas, sedangkan vitamin E alami 100 IU dan Lycopene dari tomat menutrisi kulit dari dalam, sekaligus bantu jaga imun tubuh.

4. Lupa menjaga kelembapan area mata

Faktanya, kulit di bawah mata lebih tipis dan halus dibandingkan bagian tubuh lainnya. Akibatnya, kulit di area tersebut sulit mempertahankan kelembapannya dan cenderung mudah kering.  Jika dibiarkan, elastisitas kulit jadi menurun dan memicu kerutan halus.

Jadi penting sekali buat kamu merawat area mata! Tidak sulit, cukup rutin oleskan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream yang menjaganya tetap halus, segar, dan awet muda. Dilengkapi dengan aplikator khusus yang praktis dan lebih higienis, eye cream ini ampuh atasi garis halus dan kerutan bawah mata.

Setelah menggunakan eye cream, akhiri perawatan kulit dengan menggunakan cream pagi & malam. Kamu bisa menggunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream yang mengandung SPF23/PA+ yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari dampak negatif sinar UVA serta UVB. di pagi hari & Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream di malam hari. Keduanya mengandung Astaxanthin, Lycopene & Vitamin E alami yang ampuh mengatasi kerutan halus, mengurangi flek hitam, dan menjaga kulit tetap lembap dan kencang.

Belum terlambat untuk menemukan penyebab kerutan halus di bawah mata, segera temukan dan ambil langkah tepat untuk mengatasinya bersama rangkaian produk Natur-E.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!