Pejuang Skripsi Merapat, Yuk Saling Berikan Semangat!

Pejuang Skripsi Merapat, Yuk Saling Berikan Semangat!

Buat yang berstatus mahasiswi tahap akhir, bakal berhadapan dengan suka duka menjadi pejuang skripsi. Merasa senasib, saatnya bergerak bersama menuntaskan kewajiban untuk menyelesaikan kuliah. Yuk, semangati dengan melakukan beberapa tips ini.

1. Mendengarkan keluhannya

Seakan menaiki rollercoaster, perjalanan menyelesaikan skripsi biasanya diwarnai oleh naik turunnya emosi. Mulai dari kesulitan menemui dosen pembimbing yang sibuk, revisi bertubi-tubi, hingga dipicu hal sepele seperti laptop yang lagi bermasalah. 

Nggak jarang malah berujung stres dan rasa ingin menyerah, yuk saling memberikan dukungan pada sesama pejuang skripsi. Sesederhana menyediakan diri mendengarkan keluhannya, hindari menyelanya, dan berikan respon yang tulus untuk membantu menyemangatinya.

2. Stop memberikan komentar negatif

Niatnya mendukung teman yang sedang mengerjakan skripsi, tapi kata-kata yang dilontarkan justru bernada negatif. Mulai dari kemungkinan sulit mendapatkan pekerjaan, menyinggung skripsi yang belum juga selesai, hingga membandingkannya dengan yang lain. 

Nyatanya, setiap orang memiliki kesulitan dan tantangannya masing-masing. Jangan disamaratakan apalagi ditekan dengan berbagai komentar buruk. Sebaliknya, gunakan kata-kata bernada positif yang menyemangati untuk menyelesaikan tugas akhir.

3. Ingatkan untuk jeda sejenak

Inginnya skripsi cepat selesai, tapi tubuh pun punya batasan energi. Memaksakan diri untuk terus bekerja justru dapat meningkatkan kadar stres, lebih rentan sakit, dan dapat menghilangkan semangat juang. 

Sesekali, saling mengingatkan akan pentingnya istirahat agar pikiran kembali rileks dan tubuh menjadi segar. Sesekali, mengobrol topik di luar skripsi, menjajal café yang lagi viral, atau traveling bareng bisa membantu mengembalikan mood dan energi.

4. Semangati saat stuck di tengah jalan

Ada saja masalah yang bisa terjadi di tengah pengerjaan skripsi dan membuat siapa saja tergoda untuk berhenti di tengah jalan. Saatnya saling mengingatkan pentingnya menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Bisa dimulai dengan bertukar pendapat, berkumpul dengan teman seperjuangan yang senasib, hingga ngobrol soal mimpi yang bisa dilakukan setelah lulus seperti karir atau beasiswa ke luar negeri.

Stress, kurang istirahat, pola makan yang tak teratur, hingga lalai merawat kulit bisa berujung pada jerawat. Jangan biarkan masalah kulit ini merenggut rasa percaya diri, nutrisi kulit dengan Natur-E Hijau Face Cream sejak dini. 

Kandungan vitamin E alami berbentuk e-beads dan minyak biji buah delima membantu mengurangi minyak berlebih di wajah dan mencegah jerawat yang sering muncul di tengah aktivitas pengerjaan skripsi yang padat. Dilengkapi tabir surya di dalamnya, kulit terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

Selain rutin merawat kulit wajah, jangan lupa aplikasikan Natur-E Hijau Hand & Body Lotion setiap pagi ke seluruh tubuh. Mengandung e-beads berisi vitamin E alami, kulit terjaga lembap hingga 8 jam dan terlindungi dari paparan sinar matahari berkat tabir surya di dalamnya.

Percaya diri memberikan semangat dalam mengerjakan skripsi, mulai dari kulit wajah yang bebas masalah jerawat. Bukan hanya perawatan kulit dari luar, tapi juga dari dalam dengan rutin konsumsi buah dan sayur kaya antioksidan. 

Hanya mampu memenuhi 25% kebutuhan nutrisi harian kulit, #Mulaidari100 dengan konsumsi Natur-E Hijau 100 Soft Capsule. Kandungan vitamin E alami 100 IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum bantu jaga kulit dan tubuh tetap sehat sehingga lebih maksimal beraktivitas, hanya dengan konsumsi 1 kapsul setiap hari. Yuk, jaga kesehatan kulitmu dengan mulai dari yang alami, mulai dari yang terpercaya, #Mulaidari100 dengan produk Natur-E Hijau.

Siap lulus tahun ini?

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!