Nyaman Beraktivitas di Tengah Penyebaran Varian Omicron

Nyaman Beraktivitas di Tengah Penyebaran Varian Omicron

Kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia bertambah banyak setiap hari, karenanya pemerintah memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3 di Jawa dan Bali. Semua kegiatan mulai dibatasi, dari mulai pekerjaan hingga kegiatan pembelajaran tatap muka, yang sekarang dilakukan dengan kapasitas 50%. 

Meskipun begitu, kita harus tetap tenang sambil terus menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan juga sering mencuci tangan. 

Yang juga penting adalah menerapkan gaya hidup sehat & memastikan asupan nutrisi kita sehari-hari cukup untuk menjaga imunitas (sistem imun tubuh) dalam antisipasi penyebaran varian Omicron ini. Gimana caranya? Baca sampai selesai buat dapetin jawabannya, ya!

Bagaimana cara kerja sistem imun dalam tubuh?

Virus COVID-19 menyebar lewat tetesan air liur yang keluar saat batuk atau bersin atau berbicara dan masuk ke saluran pernafasan sampai paru-paru

Saat masuk dalam tubuh, virus tersebut menempel pada sel-sel tubuh dan dapat menyebabkan terjadinya infeksi. Untungnya, tubuh punya sistem pertahanan yang menjaga tubuh kita agar tidak terinfeksi virus penyebab penyakit, yaitu B-Cells dan T-Cells.

Apa tugas B-Cells dan T-Cells?

B-Cells bertugas menghasilkan antibodi yang menyerang bakteri, virus atau kuman yang akan masuk ke dalam tubuh. 

T-Cells bekerja efektif menyerang sel tubuh yang terlanjur terpapar oleh virus, sekaligus mengingat dan mengenali virus sebagai sumber penyakit dalam jangka waktu panjang.

Maksimalkan pola hidup sehat!

Faktanya, sistem pertahanan tubuh kita bisa saja tidak berfungsi secara optimal. Nah, untuk mengoptimalkannya, diperlukan gaya hidup yang sehat! Ada banyak yang bisa kamu lakukan:

1. Maksimalkan dengan cukupi asupan nutrisi sehari-hari

2. Istirahat yang cukup

3. Jangan lupa rutin berolahraga

Bagaimana cara mencukupi kebutuhan nutrisi?

Nutrisi yang yang sudah terbukti dalam banyak penelitian dapat menjaga daya tahan tubuh misalnya vitamin A, C, E. Sebab vitamin-vitamin tersebut dapat mengaktifkan sistem imunitas innate dan adaptive.

Misalnya, Vitamin E mengaktifkan sistem imun tubuh dengan: 

1. Vitamin E dapat mencegah peroksidasi dan kerusakan pada membran sel, sehingga dapat membantu memelihara integritas membran sel tersebut.

2. Untuk kekebalan adaptif, vitamin E dapat meningkatkan respon antibodi oleh B-cell dan T-cell 


COVID-19 tentu lebih sulit dilawan bila sistem pertahanan tubuh lemah. Salah satu faktor yang mempengaruhi sistem ini adalah nutrisi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh:

1. Buah-buahan sitrus dan blueberry

Buah-buahan sitrus mengandung Vitamin C dapat melawan coronavirus dengan cara meningkatkan produksi sel darah putih. Sedangkan jenis berry, terutama blueberry kaya akan antioksidan yang berpotensi mengurangi risiko infeksi pada saluran pernapasan.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau terutama brokoli dan bayam merupakan gudangnya nutrisi penting bagi sistem kekebalan tubuh. Brokoli mengandung serat, antioksidan, serta vitamin A, C, dan E yang bermanfaat. Sedangkan bayam mengandung vitamin C, flavonoid, serta beta karoten yang efektif meningkatkan sistem imun tubuh

3. Yogurt dan kefir

Selain membantu fungsi sistem pencernaan, prebiotik yang ada dalam yogurt dan kefir juga bisa merangsang sistem pertahanan tubuh dan membuatnya semakin kuat melawan infeksi.

Namun, mengandalkan konsumsi buah dan sayur seringkali belum memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh, sehingga perlu dilengkapi dengan konsumsi suplemen yang mengandung Vitamin E.

Tepat Memilih Suplemen Vitamin E

Dikenal sebagai antioksidan yang efektif melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan, akibat radikal bebas dari asap rokok, polusi udara, hingga sinar matahari, Vitamin E terbukti mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin E dapat mencegah peroksidasi dan kerusakan pada membran sel, sehingga dapat membantu memelihara integritas membran sel tersebut. Hal ini tentunya secara langsung akan mempengaruhi fungsi sel-sel kekebalan tubuh. Untuk kekebalan adaptif, vitamin E dapat meningkatkan respon antibodi oleh B-cell dan T-cell 

Banyak literature menjelaskan tentang manfaat multi Vitamin (A, C, D, E) dan mineral dalam meningkatkan imunitas dan dalam beberapa rekomendasi dimasukkan sebagai bagian dari pengobatan kasus COVID-19. 

Mulai dari Natur-E Soft Capsule!

Kualitasnya tak perlu diragukan lagi, selama 45tahun suplemen vitamin E ini telah mendukung gaya hidup sehat perempuan Indonesia. Berasal dari bahan alami (d-alpha-tocopherol) dari biji bunga matahari, vitamin E alami ini dua kali lebih baik diserap oleh tubuh. Dikemas dalam bentuk kapsul lunak atau soft capsule, Natur-E lebih praktis dan mudah dikonsumsi setiap hari.

Natur-E dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang berbeda untuk setiap kelompok usia. Ada 4 varian yang bisa kamu pilih untuk melengkapi asupan nutrisi kamu sehari-hari:

1. Natur-E Hijau Soft Capsule 100 IU

Mengandung vitamin E alami 100 IU dan dianjurkan untuk dikonsumsi pada usia di bawah 25 tahun. Dosis ini sesuai untuk digunakan di usia muda agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

2. Natur-E Orange Soft Capsule 300 IU

Mengandung vitamin E alami 300 IU, dapat dikonsumsi agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Sesuai untuk usia 25 tahun ke atas, terutama yang memiliki gaya hidup aktif dan banyak beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan.

3. Natur-E White Soft Capsule

Buat yang ingin menjaga kesehatan tubuh sekaligus bikin kulit sehat dan tidak kusam, pilih Natur-E White Soft Capsule. Kandungan Vitamin E alami 20 IU dan antioksidan Glutathione 50 mg dari torula yeast dan Olive Fruit Extract 50 mg ini dapat dikonsumsi untuk usia mulai 20 tahun ke atas.

4. Natur-E Advanced Soft Capsule

Natur-E Advanced merupakan kombinasi yang berasal dari bahan alam yaitu vitamin E 100 IU, super antioksidan Astaxanthin 2mg dari ganggang merah, dan Lycopene 1.8 mg dari tomat. Varian Natur-E ini dapat membantu memelihara kesehatan kulit untuk usia 35 tahun ke atas

Tak perlu ragu, karena Natur-E sudah terdaftar di BPOM dan sudah 45 tahun dipasarkan di Indonesia, aman untuk dikonsumsi sesuai aturan pakai (dosis Natur-E tidak melebihi batas aman yang ditetapkan/ batas konsumsi vitamin E per hari yaitu 400 IU). 

Memilih suplemen vitamin E yang tepat bukan hanya membantu menjaga kesehatan kulit, tapi juga terbukti dapat memelihara kesehatan tubuh selama pandemi. Jatuhkan pilihan pada Natur-E yang berbahan alami, halal, dan sudah terbukti bermanfaat untuk dikonsumsi setiap hari.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!