Natur E Untuk Promil, Benarkah Dapat Membantu ? Begini Penjelasannya

Bagi sebagian besar orang yang baru menikah memiliki buah hati adalah sesuatu yang sangat ditunggu dan didambakan. Untuk mewujudkannya, berbagai cara seperti mengikuti program hamil atau promil gak jarang dilakukan. Promil dengan arahan dari ahlinya tentu akan sangat membantu proses tersebut.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan Naturian dalam melakukan Promil seperti menghindari penggunaan alat kontrasepsi saat berhubungan, menjaga kesehatan, hingga mengonsumsi berbagai suplemen dan vitamin selama masa promil.

Apakah Naturian semua tahu bahwa vitamin E juga memiliki manfaat yang cukup besar dalam proses melakukan promil?

Natur-E Sebagai Suplemen Vitamin E

Seperti yang kita ketahui, vitamin E sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum. Mulai dari menjaga fungsi organ seperti mata, otak, dan rambut hingga menjaga kondisi dan kecantikan kulit kita. Di dunia dermatologis sendiri vitamin E sudah banyak digunakan untuk menjaga kesehatan serta membantu proses penyembuhan kulit.

Salah satu manfaat suplemen vitamin E dalam dunia dermatologis yang paling banyak mendapat sorotan adalah kemampuannya dalam membantu kulit tampak lebih cerah. Sebagai antiinflamasi, vitamin E mendukung fungsi sel, kekebalan tubuh, serta kesehatan kulit. Sehingga, vitamin yang larut lemak ini membantu mengurangi inflamasi atau peradangan pada kulit dan membuat kulit terlihat putih, sehat, dan cerah.

Suplemen Natur-E memang bisa dikonsumsi siapa saja baik laki-laki maupun perempuan. Kandungan vitamin E alami yang ada di dalamnya dapat memberikan manfaat bagi pria maupun wanita.

Bagi wanita, Natur E dapat membantu mengurangi nyeri saat haid. Dengan siklus menstruasi yang lancar, setiap wanita pada setiap bulannya pasti harus menghadapi haid dengan berbagai efek samping yang dirasakan. Salah satunya adalah dismenore yang menyebabkan nyeri akibat kram perut yang terjadi.

Nah, ada penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi suplemen vitamin E secara rutin, terutama beberapa hari menjelang jadwal haid memiliki keterkaitan dengan penghambatan sintesis prostaglandin. Di mana Prostaglandin sendiri memiliki keterkaitan dengan timbulnya rasa nyeri saat haid.

Ada 4 varian suplemen Natur-E yang bisa kamu dapatkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harianmu. Ada Natur-E Hijau 100 Soft Capsule yang mengandung vitamin E 100 IU, Natur-E Orange 300 Soft Capsule yang mengandung vitamin E 300 IU, Natur-E Advanced Soft Capsule yang juga terkandung Astaxanthin dan Lycopene di dalamnya, serta Natur-E White Soft Capsule yang dapat meningkatkan jumlah antioksidan glutathione dalam tubuh.

Manfaat Natur-E Untuk Promil

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, seseorang yang sedang menjalani program hamil membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Tidak hanya makanan yang baik, namun asupan vitamin dan mineral pun perlu diperhatikan demi tujuan yang ingin dicapai.

Salah satu manfaat Natur-E yang mungkin tidak banyak mendapat perhatian adalah dapat membantu meningkatkan kesuburan. Bahkan bukan hanya pada perempuan, namun juga laki-laki. 

Untuk perempuan, banyak sekali manfaat dari suplemen vitamin E yang mendukung keberhasilan dari program hamil.

1. Sebagai Antioksidan

Natur E dengan kandungan vitamin E alami adalah sumber antioksidan yang sangat baik untuk kesuburan. Kandungan antioksidan dalam vitamin E membantu mengurangi oksidasi yang terjadi pada sel telur. Mengapa ini jadi sangat penting?

Antioksidan dalam vitamin E mampu mengurangi bahkan menghilangkan oksigen reaktif yang terbentuk di dalam rahim. Tingkat oksigen reaktif yang tinggi di dalam rahim dapat merusak sel-sel yang berperan dalam pembentukan sel telur.

Vitamin E yang memiliki sifat antikoagulan bermanfaat dalam meningkatkan jumlah sel darah merah dan juga memperlancar peredaran darah dalam dinding rahim.

2. Mempertebal Dinding Rahim

Peredaran darah yang lancar dan jumlah sel darah merah yang memadai di rahim ternyata membantu tubuh untuk mempertebal dinding rahim. Kesehatan dan kekuatan dinding rahim tentu sangat penting saat kehamilan karena di sanalah embrio bayi nanti melekat. Dinding rahim yang terlalu tipis akan menyulitkan embrio untuk melekat dengan kuat dan memperkecil peluang terbentuknya janin dalam kandungan.

Kemungkinan terburuk dari dinding rahim yang terlalu tipis adalah meningkatkan resiko terjadinya keguguran.

Jadi, selain konsumsi suplemen vitamin E, jangan lupa juga untuk rutin memeriksakan kesehatan rahim ke dokter kandungan.

3. Mengatasi Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS)

Mungkin PCOS adalah istilah yang tidak begitu familiar di telinga kita. Namun, PCOS ternyata adalah sindrom yang cukup umum terjadi pada perempuan.

Perempuan yang mengalami PCOS akan memproduksi hormon androgen berlebih dan juga terjadinya resistensi insulin. Bisa dibilang, PCOS ini bikin perempuan lebih sulit hamil pada perempuan di usia subur.

Rutin mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E dan juga suplemen vitamin E dapat mengurangi efek PCOS yang terjadi. Salah satunya adalah menyeimbangkan kembali hormon yang ada di dalam tubuh perempuan dan juga memperlancar siklus haid yang terjadi.

4. Melindungi dan Menguatkan Lapisan Kantung Ketuban

Untuk yang sedang melakukan program hamil, kesuburan bukan hanya satu-satunya faktor yang perlu diperhatikan. Namun kesehatan dan kondisi tubuh selama masa kehamilan juga sangat penting.

Seperti kondisi lapisan ketuban yang jadi tempat janin tumbuh hingga siap dilahirkan. Vitamin E dapat membantu tubuh memperkuat lapisan membran sel kantung ketuban. Mungkin manfaatnya tidak akan langsung terasa saat masa awal kehamilan, namun seiring waktu membran sel lapisan kantung ketuban akan menguat dan memperkecil kemungkinan lapisan ketuban rusak ketika kehamilan terus membesar.

Apakah laki-laki juga perlu konsumsi Natur-E untuk meningkatkan kesuburannya?

Saat melaksanakan promil, bukan hanya perempuan yang wajib memperhatikan kondisinya demi keberhasilan mendapatkan keturunan. Laki-laki sebagai penanam benih janin yang akan terbentuk juga wajib memperhatikan kesehatan dan kondisi kesuburannya.

Sayangnya banyak yang abai soal ini. Banyak kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari ternyata mengurangi kesuburan pada pria. Beberapa di antaranya adalah kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Keduanya sudah sejak lama terbukti menurunkan kualitas sperma yang juga berkontribusi pada gagalnya program hamil.

Selain itu, bagi mereka yang aktif bekerja sering tanpa sadar memangku laptop dalam waktu yang lama. Ternyata radiasi dan panas dari bagian bawah laptop dapat menurunkan kualitas sperma secara perlahan.

Jadi, sangat penting untuk laki-laki turut menjaga kesehatan reproduksinya dengan pola hidup sehat, dan dapat dibantu dengan konsumsi suplemen Natur-E.

Untuk laki-laki, vitamin E dapat meningkatkan kualitas sperma baik dari segi ketahanan, pergerakan, hingga menambah jumlah sperma yang dihasilkan dengan signifikan. Dengan kualitas sperma yang baik tentu saja peluang terjadinya kehamilan juga akan semakin tinggi. 

Dinding sel telur yang tebal dan kondisi rahim yang memiliki tingkat pH rendah akan dengan mudah membunuh banyak sel sperma dengan kondisi yang tidak baik. Maka dari itu, jumlah yang banyak, pergerakan yang aktif, serta ketahanan yang lebih dari sel sperma akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan pada pria yang rutin mengonsumsi suplemen vitamin E.

Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh melalui pola hidup yang tidak sehat dan juga berbagai kebiasaan buruk lainnya juga turut berperan dalam infertilitas pada laki-laki. Vitamin-E yang bersifat antioksidan dapat menangkal berbagai radikal bebas tersebut dan meningkatkan kesuburan pada laki-laki.

Konsumsi Natur-E bersama Asam Folat dapat mempercepat kehamilan? Begini faktanya…

Jadi, selain vitamin E yang sangat penting untuk kesuburan perempuan maupun laki-laki saat menjalani promil, ternyata asam folat juga punya manfaat dan peran yang sangat besar.

Asam folat adalah nutrisi yang sangat baik bagi tubuh terlebih jika kamu ingin segera memiliki keturunan. Bukan hanya meningkatkan kesuburan, asam folat juga sangat penting bagi perkembangan janin di dalam kandungan. Berikut ini adalah beberapa faktanya.

Dalam meningkatkan kesuburan perempuan, asam folat berperan menjaga fungsi ovarium, membantu pembuahan dan pembentukan janin, serta menjaga kesehatan kandungan. 

Eits, jangan salah asam folat juga sangat penting untuk laki-laki dalam meningkatkan kesuburannya saat menjalani promil. Beberapa nutrisi seperti zinc, protein, dan asam folat diketahui dapat meningkatkan kualitas dan jumlah sperma yang diproduksi. Sehingga memperbesar peluang terjadinya kehamilan.

Jadi, selain asupan vitamin E yang didapatkan dari konsumsi berbagai makanan bernutrisi seimbang serta dibantu oleh suplemen dari Natur-E, sangat penting bagi mereka yang sedang melakukan program hamil untuk mengonsumsi asam folat.

Bukan hanya meningkatkan peluang dan mempercepat kehamilan, asam folat juga sangat penting untuk menjaga kondisi perkembangan janin di dalam tubuh.

Konsumsi nutrisi yang seimbang berbarengan dengan asupan asam folat dan vitamin E yang memadai dapat mencegah komplikasi preeklamsia, mengurangi resiko keguguran, bayi lahir prematur, dan juga mencegah bayi lahir cacat. 

Selain suplemen vitamin, berikut ini adalah beberapa makanan yang kaya akan kandungan asam folat:

  • Sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, sawi hijau, asparagus, dan kubis brussel
  • Kacang-kacangan, seperti kacang merah, kacang hijau, kacang polong, kacang tanah, dan kacang kedelai
  • Buah-buahan, misalnya jeruk, alpukat, pepaya, dan pisang
  • Biji-bijian, seperti gandum dan sereal
  • Hati sapi
  • Susu
  • Makanan laut
  • Telur

Untuk lebih pastinya, Naturian semua dapat berkonsultasi pada dokter kandungan tentang asupan asam folat yang dibutuhkan dan juga sumber mana saja yang terbaik untukmu.

Namun ada yang harus diperhatikan oleh Naturian yang menjalani program hamil dan ingin mengonsumsi Natur-E bersamaan dengan suplemen asam folat.

Konsumsi suplemen lain dianjurkan diberi jarak 2 jam dari konsumsi suplemen Natur-E untuk penyerapan yang lebih optimal oleh tubuh.

Aturan Minum dan Dosis Natur-E Saat Program Hamil

Natur-E sebagai suplemen vitamin E boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan juga ibu yang sedang menyusui.

Suplemen Natur-E yang dianjurkan adalah Natur-E Hijau 100 Soft Capsule dan juga Natur-E Orange 300 Soft Capsule dengan anjuran 1 kapsul setiap hari.

Sedangkan untuk konsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter karena di dalam Natur-E Advanced Soft Capsule tidak hanya mengandung vitamin E. Namun, terdapat juga kandungan Astaxanthin dan Lycopene. Meskipun sama-sama alami, kedua komposisi tersebut tidak termasuk klasifikasi vitamin.

Ada juga Natur-E White Soft Capsule yang dapat meningkatkan jumlah glutathione dalam tubuh. Meski sama-sama mengandung antioksidan, klasifikasinya yang bukan sebagai vitamin juga membuat konsumsi Natur-E White Soft Capsule selama masa kehamilan perlu didampingi oleh dokter.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!