Minder Gara-Gara Kantong Mata, Hempaskan dengan 4 Cara Alami

Minder Gara-Gara Kantong Mata, Hempaskan dengan 4 Cara Alami

Siapa pun bisa mengalami kantong mata, apalagi setelah begadang atau menangis. Namun tak jarang kondisi ini membuatmu merasa minder karena wajah tampak kurang segar.

Penyebab kantong mata pun beragam, mulai dari:

1. Gangguan saat tidur

Saking asyiknya streaming serial drama, tanpa terasa jam tidurmu banyak berkurang. Akibatnya, bukan hanya kantuk tapi juga memicu bengkak di bawah mata yang biasanya berlangsung antara beberapa jam hingga 24jam.

2. Alergi

Punya alergi pada serbuk sari, debu, bahan kimia, hingga obat bisa memicu mata bengkak, berair, merah, dan gatal. Menurut situs Heathline, sel pelindung di mata akan mengeluarkan protein histamin untuk melawan allergen.

3. Makan makanan asin

Konsumsi makanan yang tinggi garam bisa bikin tubuh menahan air dan memicu bengkak di wajah atau tubuh. Sayangnya, kulit tipis di sekitar mata berisiko lebih tinggi mengalami bengkak terutama di pagi hari.

4. Terpapar sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat merusak sel-sel kulit dan kolagen di bawah mata. Akibatnya, kulit kehilangan elastisitasnya dan tampak seperti kantong mata yang membengkak.

5. Lupa membersihkan riasan

Lupa menghapus riasan sebelum tidur? Kebiasaan ini dapat mengiritasi jaringan di bawah mata dan menyebabkan pembengkakan.

Ingin melangkah lebih percaya diri dengan wajah tampak segar, ada beberapa cara alami dan sederhana yang bisa dicoba untuk menghilangkan kantong mata.

1. Cukup tidur

Pembengkakan di bawah mata karena kurang tidur bisa berlangsung beberapa jam hingga 24jam. Sayangnya, kantong mata bisa jadi permanen jika sering kurang tidur. Bikin area wajah tampak lebih segar dengan membiasakan diri tidur 7-9jam semalam. Bisa juga menambahkan ekstra bantal untuk membantu mengempiskan kantong mata.

2. Perbaiki pola makan

Konsumsi makanan tinggi garam mendekati jam tidur bisa memicu pembengkakan di bawah mata, yang muncul keesokan paginya. The American Heart Association merekomendasikan untuk konsumsi garam tidak lebih dari 1500mg sehari.

Batasi atau hindari makanan olahan yang mengandung natrium berlebih, yang bukan hanya menghindari risiko bengkak di bawah mata tapi juga baik untuk kesehatan jantung. Jika terlanjur memakan hidangan asin, minum banyak air untuk membantu membuang kadar natrium dalam tubuh.

3. Bersihkan wajah sebelum tidur

Membiarkan eyeshadow, eyeliner, hingga maskara semalaman bisa memicu iritasi dan infeksi mata. Selain mata merah, gejala lainnya bisa gatal hingga bengkak di bawah mata. 

Biasakan untuk membersihkan wajah dengan menggunakan makeup remover, untuk menghilangkan sisa riasan yang sulit dihilangkan hanya dengan air. Ikuti dengan menggunakan facial wash berformula lembut untuk mengangkat debu dan kotoran dari kulit.

4. Kurangi paparan sinar matahari

Saatnya bersahabat dengan tabir surya setiap pagi. Gunakan di atas kulit wajah yang bersih dan ulangi sesering mungkin, terutama jika banyak beraktivitas di bawah sinar matahari. Batasi paparan sinar matahari langdung dan lindungi kulit di bawah mata dengan mengenakan kacamata hitam.

Selain kebiasaan ini, ada 1 langkah mudah untuk mengatasi kantong di bawah mata, sekaligus mengurangi kerutan dan garis halus di sekitarnya. Segera aplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream yang mengandung Astaxanthin, Lycopene dan Vitamin E yang rawat kulit bawah mata agar tampak segar dan awet muda. Dilengkapi aplikator khusus, menjamin penggunaannya lebih praktis dan higienis.

Jangan lupa rawat kulit dengan rangkaian produk skincare dari Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series, yang terdiri dari face wash, serum, day cream, serta night cream. Selain itu, rutin konsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule yang mengandung Astaxanthin, Vitamin E alami, dan Lycopene. Cukup minum 1-2 soft capsule sehari, tanda-tanda penuaan dini di kulit wajah seperti flek hitam, kerutan, dan garis halus akan berkurang. 

Perawatan kulit dari luar dan dalam ini bantu pertahankan cantik mudamu, agar terus melangkah ke depan dengan penuh percaya diri.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!