Manfaat Biji Bunga Matahari bagi Kecantikan Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat Biji Bunga Matahari bagi Kecantikan Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Perawatan alami menjadi tren skincare yang booming akhir-akhir ini karena dianggap dapat memberikan hasil yang cukup efektif, namun tetap aman bagi kulit. Salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk merawat kulit tetap sehat dan cantik adalah biji bunga matahari.

Kaya vitamin E sebagai antioksidan alami, biji bunga matahari dikenal punya banyak manfaat kesehatan, salah satunya menjaga daya tahan tubuh. Bukan hanya mampu mencegah efek buruk radikal bebas pada kesehatan, gunakan juga untuk mengoptimalkan perawatan kulitmu. Begini caranya!

1. Minyak Biji Bunga Matahari untuk Melembapkan Kulit

Minyak biji bunga matahari bukan hanya tinggi vitamin E tapi juga membantu mempertahankan kelembapan alami kulit. Selain itu, kandungan asam lemak dan antioksidan di dalamnya membantu regenerasi kulit sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat. Kulit halus, lembap dan bebas jerawat, cukup dengan mengoleskan langsung minyak biji bunga matahari ke kulit atau aplikasikan dengan bantuan kapas.

2. Masker Wajah

Punya waktu luang, yuk gunakan untuk merawat kesehatan kulitmu, salah satunya dengan membuat masker wajah di rumah. Cara dan bahannya cukup mudah, kok. Tinggal mencampurkan plain yoghurt, minyak biji bunga matahari dan perasan jeruk lemon, kamu sudah mendapatkan masker wajah ala tempat spa mahal.

Minyak biji bunga matahari efektif melembapkan kulit, sedangkan yogurt membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Ditambah sari jeruk lemon bikin kulit kusam tampak kembali cerah. Aman bagi kulit yang berjerawat, aplikasikan masker ke seluruh wajah secara merata dan tunggu selama 20 menit sebelum membilasnya hingga bersih.

3. Minyak untuk Memijat Seluruh Tubuh

Kehabisan minyak atau pelembap yang biasa digunakan untuk facial atau body massage? Tenang, gunakan saja minyak biji bunga matahari untuk menggantikannya. Bisa juga mencampurkannya dengan minyak jojoba atau almond saat memberikan pijatan ringan pada wajah, kaki maupun tangan. Mudah menyerap, kulit pun terjaga lembap, halus dan glowing alami.

4. Scrub

Menggunakan scrub sebagai salah satu rutinitas perawatan wajah dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, sekaligus mendorong regenerasi kulit. Tapi terkadang muncul keraguan karena takut wajah justru mengalami iritasi. Saatnya beralih ke produk scrub kimiawi ke bahan alami seperti biji bunga matahari.

Cukup haluskan biji bunga matahari dengan food processor atau tumbuk hingga halus. Simpan dalam wadah kedap udara dan simpan selama 1 bulan pada suhu ruangan atau lebih lama jika disimpan dalam lemari pendingin. Untuk menggunakannya, cukup tambahkan air secukupnya pada bubuk biji bunga matahari hingga membentuk pasta. Oleskan ke seluruh wajah yang sudah dibasahi sebelumnya, gosokkan perlahan lalu bilas hingga bersih.

Selain cara-cara di atas, ada cara yang lebih praktis untuk memanfaatkan kebaikan biji bunga matahari. #MulaiDari100 dengan rangkaian produk Natur-E Hijau, salah satunya Natur-E Hijau 100 Soft Capsule.

Di dalamnya terdapat kandungan vitamin E alami sebesar 100 IU, yang berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum. Efektif jaga daya tahan tubuh sekaligus jadi awal baik untuk kulit sehatmu, cukup minum 1 soft capsule setiap hari.

Menjaga kesehatan kulit bukan hanya dari kecukupan nutrisi saja, tapi dukung dengan perawatan kulit dari luar. Caranya, gunakan Natur-E Hijau Face Cream setiap pagi. Kandungan vitamin E alami berbentuk e-beads cepat meresap ke dalam kulit dan menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Diperkaya minyak biji delima sebagai antioksidan, kulit ternutrisi dan terjaga keelastisannya. Tak ketinggalan tabir surya yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, seperti kering dan kusam.

Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu diperhatikan, tapi juga kesehatan kulit tangan dan seluruh tubuh. Gunakan Natur-E Hijau Hand & Body Lotion yang mengandung vitamin E alami berbentuk e-beads yang unik. Meresap cepat ke dalam lapisan kulit, menjaganya tetap lembap dan halus. Tabir surya di dalamnya memberikan kulit perlindungan dari paparan sinar matahari.

Yuk, mulai dari yang alami, aman dan mulai lebih sehat dengan #mulaidari100 agar kulit tetap sehat dan cantik dari dalam dan luar, kini dan nanti.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!