Mandi Saja Tak Mampu Menjaga Kesehatan Kulit Cantikmu

Mandi Saja Tak Mampu Menjaga Kesehatan Kulit Cantikmu

Selama ini, kamu menganggap membersihkan kulit dengan mandi sehari dua kali sudah cukup untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya. Padahal menghilangkan kotoran, keringat, dan minyak saja tidak mampu mempertahankan kulit cantikmu. Simak beberapa tips berikut ini yang sebaiknya dilakukan setiap hari untuk merawat kulit.
1. Tepat Gunakan Produk Perawatan Kulit
Membersihkan kulit wajah dan tubuh dengan mandi dapat menghilangkan kotoran, minyak, kuman, dan sel-sel kulti mati. Tapi menggosoknya dengan harapan membuat kulit jadi lebih bersih justru memicu iritasi dan kulit pecah-pecah. Melengkapi perawatan kulit dengan melakukan eksfoliasi memang tidak dilarang, tapi sebaiknya menghindari penggunaan produk pengelupasan kulit yang abrasif. 
American Academy of Dermatology (AAD) merekomendasikan untuk mencuci wajah dua kali sehari dengan air hangat dan sabun pembersih yang ringan. Pijat lembut dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari. Bilas untuk menghilangkan semua sabun dan kotoran, lalu tepuk-tepuk lembut dengan handuk bersih dan kering.
2. Menggunakan Pelembap
Setelah mandi, kelembapan kulit seringkali terkikis oleh penggunaan sabun dan pemakaian air yang terlalu panas. Akibatnya, kulit jadi terasa kering dan kusam, terutama di siku maupun lutut. Atasi dengan mengoleskan pelembap ke seluruh tubuh dan wajah tepat setelah mandi. Sifatnya yang humektan alias menarik air membuat penyerapan pelembap lebih maksimal, sehingga menghasilkan kulit yang halus, lembut, dan lembap sepanjang hari.
3. Memakai Tabir Surya
Jika ingin bepergian di pagi hari, gunakan produk perawatan kulit yang menawarkan perlindungan terhadap sinar ultraviolet, untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Terlalu banyak terpapar sinar UVA dan UVB membuat kulit rentan terhadap belang, keriput, flek hitam, hingga kanker kulit.
AAD kembali merekomendasikan penggunaan tabir surya dengan SPF minimal 30. Gunakan setiap hari dan aplikasikan kembali secara teratur setiap kali berada di luar ruangan untuk waktu yang cukup lama.
4. Memiliki Kebiasaan Sehat
Selain perawatan kulit dari luar, imbangi dengan menjaga kesehatan kulit dari dalam dengan memiliki kebiasaan sehat. Mulailah dengan memperbanyak minum air putih, paling sedikit 8 gelas setiap harinya. Cara ini efektif menjaga kulit tetap lembap, segar, dan terbebas dari penuaan dini. 
Jangan lupa juga untuk memasukkan sayur dan buah-buahan ke dalam pola makan sehari-hari. Bahan makanan yang kaya nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan ini mampu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.
5. Merawat Kulit dengan Natur-e Hijau Soft Capsule dan Hand Body Lotion
Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, gunakan produk yang efektif merawat kulit dari dalam maupun luar. Awali dengan rutin mengonsumsi Natur-e Hijau Soft Capsule yang mengandung vitamin E alami dari minyak biji gandum dan bunga matahari, dengan dosis 1 kali sehari setelah makan.
Lengkapi juga dengan perawatan kulit dari luar menggunakan Natur-e Hijau Moisturizing Hand Body Lotion yang mengandung butiran e-beads, sehingga meresap sempurna hingga lapisan kulit terdalam untuk menjaga kelembapan tubuh lebih lama. Di dalamnya juga terdapat tabir surya yang efektif melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.
Selain mandi, lindungi kulit lebih maksimal dengan melakukan perawatan kulit ini. Selamat mencoba!
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!