Lindungi Kulit dari Paparan Blue Light yang Bisa Picu Penuaan Dini

Penggunaan gadget kini tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. mulai dari menyelesaikan pekerjaan, berinteraksi dengan banyak orang, hingga mencari hiburan kini dilakukan dengan bantuan teknologi canggih.

Sayangnya, tak banyak yang tahu dampak buruk blue light alias sinar biru yang dipancarkan dari TV, laptop maupun smartphone yang bisa memicu beberapa masalah kulit. Apa saja, ya?

1. Kulit Jadi Rapuh

Menurut situs RescueTime, riset pada tahun 2019 menemukan kalau kebanyakan orang rata-rata menghabiskan 3 jam dan 15 menit menatap layar ponsel. Blue light yang juga disebut HEV (High Energy Visible) ini punya kemampuan untuk menembus lebih dalam ke kulit, ketimbang sinar UVA dan UVB. Akibatnya, produksi kolagen dan elastin terganggu dan bikin kulit jadi tipis dan lebih rapuh.

2. Penuaan Dini

Banyak yang sudah paham soal bahaya paparan sinar UVA dan UVB dari matahari, tapi radiasi blue light terdengar masih asing di telinga. Menurut Dr. Murad, menghabiskan 8 jam kerja selama 4 hari berturut-turut di depan komputer atau laptop sama berbahayanya dengan 7 menit berada di bawah sinar matahari pada pukul 1 siang.

Walau mungkin tidak merasakannya secara langsung, paparan blue light dalam jangka waktu panjang ternyata bisa memicu stres oksidatif dan merusak kolagen. Menimbulkan efek photoaging, blue light ini dapat memicu timbulnya kerutan halus dan merusak elastisitas kulit.

3. Mengganggu Regenerasi Kulit

Selain menyebabkan kulit jadi lebih rapuh, blue light juga bertanggungjawab pada kualitas tidur di malam hari. Dikutip dari situs Harpers Bazaar, terkena blue light dalam jumlah yang signifikan pada malam hari akan membuatmu lebih sulit untuk tertidur.

Menonton dari layar gadget atau scrolling medsos misalnya dapat mempengaruhi tingkat melatonin, hormon tidur, yang bikin sulit tidur sehingga mengganggu proses regenerasi kulit. tidak heran kalau tanda penuaan pun mulai terlihat, mulai dari garis halus hingga lingkaran hitam di bawah mata.

4. Warna Kulit Jadi Tak Merata

Cara lain blue light merusak kulit berasal dari kemampuannya yang dapat menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam ketimbang sinar UV. Selain itu, blue light juga lebih aktif memicu pigmentasi sehingga memicu flek-flek hitam atau warna kulit yang tak merata.

Selain membatasi penggunaan gadget, #PertahankanCantikmu dengan memilih produk anti-aging yang tepat seperti Natur-E Advanced Anti-Aging Series yang mampu menghapus tanda penuaan dini dalam waktu 2 minggu. Mulai dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang mengangkat debu, kotoran hingga sisa makeup pada kulit, tanpa membuatnya menjadi kering. Lanjutkan dengan penggunaan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer yang memberi sensasi segar sekaligus menyeimbangkan pH kulit,

Kulit segar dan siap melanjutkan ke tahap perawatan kulit berikutnya, saatnya mengaplikasikan Natur-E Advanced Anti-Agung Serum. Formulanya ringan dan mudah diratakan ke seluruh kulit, tanpa meninggalkan bekas lengket. Kandungan Astaxanthin yang diekstrak dari ganggang merah jadi komponen utama yang membuat serum ini telah teruji klinis mengurangi tanda-tanda penuaan hingga 23,4 persen, dalam waktu 2 minggu.

Berikan jeda sejenak untuk membiarkan serum meresap sempurna, mulai pijatkan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream pada kulit di bawah mata. Membantu melancarkan sirkulasi darah, kulit sekitar mata pun terlihat segar dan lebih halus. Akhiri rutinitas pagi dengan mengaplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream dengan kandungan utama Astaxanthin. Antioksidan terkuat di alam ini ampuh melindungi kulit dari radikal bebas, ditambah tabir surya yang menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Untuk perawatan kulit di malam hari, gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream yang telah teruji klinis mampu mengurangi tanda penuaan hingga 19,6 persen dalam waktu 2 minggu. Selain mengandung Astaxanthin, night cream ini pun diperkaya minyak zaitun yang menjaga kulit tetap lembap.

Selain merawat kulit wajah, perhatikan juga kulit tangan dan bagian tubuh lainnya dengan rutin mengoleskan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion. Kandungan Astaxanthin di dalamnya terbukti 40 kali lebih efektif mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit. Dilengkapi dengan lycopene dari tomat sebagai tabir surya alami serta vitamin E berbentuk e-beads yang menjaga kulit tetap lembap dan halus.

Selesai merawat kulitmu? Belum, imbangi juga dengan perawatan kulit dari dalam dengan memenuhi kebutuhan nutrisi harian kulit. Selain konsumsi buah dan sayur, rutin minum Natur-E Putih Advanced Soft Capsule setelah makan malam atau sebelum tidur.

Kandungan Astaxanthin-nya optimal merawat kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan system imun, sedangkan vitamin E alami menjaga kulit tetap lembap. diperkaya juga dengan lycopene yang diekstrak dari tomat yang membantu menangkal efek buruk dari sinar matahari.

Ada banyak hal yang bisa mengancam kulit sehat dan cantikmu, seperti screen time berlebihan, paparan sinar matahari, panas dari masakan hingga pola makan tinggi gula. Yuk, temukan cara terbaik untuk #PertahankanCantikmu.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja