Langkah Kaki Makin Ringan dengan 5 Cara Praktis Atasi Kulit Kering

Langkah Kaki Makin Ringan dengan 5 Cara Praktis Atasi Kulit Kering

Saking banyaknya aktivitas, kamu jadi kekurangan waktu untuk merawat kulit tubuhmu. Akibatnya, masalah kulit kering pada kaki, bahkan pecah-pecah pada kakimu. Tak sedap dipandang dan bisa memicu iritasi, terutama pada kulit sensitif, Saatnya #RawatLebihBaik dengan menjajal 5 cara praktis ini.

1. Batasi Penggunaan Sepatu Tertutup

Kaki yang sering kepanasan karena terlalu lama menggunakan sepatu yang tertutup lebih rentan kering dan pecah-pecah. Pasalnya, suhu tinggi tanpa sirkulasi udara yang cukup akan menarik kelembapan dari kulitmu. Sesekali, istirahatkan sepatu kets atau boots dan gunakan sepatu dengan ujung terbuka atau bahan yang lebih tipis dan memudahkan udara keluar-masuk.

2. Pilih Sabun Mandi Berformula Lembut

Seperti bagian tubuh lainnya, sabun dengan formula yang terlalu keras bagi kulit juga akan menyebabkan kering dan pecah-pecah. Hindari penggunaan sabun mandi dengan kandungan bahan kimia atau iritan yang mampu menghilangkan kelembapan alami kulit, seperti Sodium Lauryl Sulfate dan pewangi buatan. Selain itu, batasi penggunaan air mandi yang terlalu panas dan bikin kulit jadi makin kering.

3. Hindari Berdiri Terlalu Lama

Mulai melihat adanya area kulit yang kering dan menebal alias kapalan di sekitar tepi tumit? Kondisi ini menjadi awal dari tumit yang pecah-pecah. Saat banyak berjalan, terutama menggunakan hak tinggi, bantalan lemak di bawah kulit akan mengembang dan menyebabkan kapalan jadi retak. 

Sebaiknya, hindari berdiri berjam-jam apalagi dalam satu posisi terlalu lama. Untuk mengatasinya, bisa menggunakan sisipan sepatu khusus untuk melindungi tumit atau tambahan silikon untuk aktivitas yang lebih nyaman, tanpa kulit kering dan pecah-pecah.

4. Optimalkan Manfaat Hand & Body Lotion

Jumlah kelenjar minyak di area kaki ternyata lebih sedikit dibandingkan kulit di bagian tubuh lainnya. Tidak heran jika kulit pada bagian tumit dan telapak kaki sering terasa kering, bahkan tak jarang mengelupas. Cara mengatasinya, gunakan losion yang ampuh melembapkan kulit kaki.

Bagi yang banyak beraktivitas di luar ruangan dan berhadapan dengan kulit rentan kering, jangan ragu untuk mengandalkan manfaat handbody seperti Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion. Vitamin E dalam bentuk e-beads efektif melembapkan kulit kaki, tanpa rasa lengket. Kandungan Ekstrak Pink Pomelo di dalamnya efektif mengembalikan warna kulit cerah merata, apalagi dilengkapi tabir surya alami yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain memperhatikan perawatan kulit kaki, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit dari efek photo-polluaging dengan Natur-E Face Mist. Kandungan Extract Peach Flower berfungsi sebagai anti photo-polluaging untuk melindungi kulit dari radikal bebas, baik sinar matahari maupun polusi. Bisa digunakan kapanpun dan di manapun, Natur-E Face Mist juga dilengkapi dengan aloe vera dan vitamin E alami yang akan membuat kulit wajahmu  terjaga lembap, segar, dan tampak glowing.

5. Tingkatkan Asupan Antioksidan

Bukan hanya merawat kulit dari luar, jaga kecantikanmu dengan asupan nutrisi yang sehat. Selain menjaga pola makan yang tepat dan seimbang, lengkapi kebutuhan nutrisi harian kulit dengan rutin konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule. 

Kandungan vitamin E alami 300 IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum ini menjaga kulit tetap lembap, bebas dari kusam dan kering. Halal dan aman, cara minumnya cukup dengan konsumsi 1 soft capsule sebelum tidur. Khusus untuk pemakaian oleh ibu hamil dan menyusui, wajib berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter karena setiap kondisi tubuh dan kandungan berbeda-beda. 

Bekerja sebagai antioksidan, Natur-E Orange 300 Soft Capsule setiap hari bantu jaga kulit dan daya tahan tubuh. Yuk, #RawatLebihBaik kulitmu agar bisa terus pancarkan cantik versimu dengan kulit terjaga sehat dan lembap!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!