Kulit Awet Muda Berkat Makanan Kaya Astaxanthin

Nama astaxanthin mungkin terdengar asing di telinga, namun kekuatan antioksidannya jauh lebih efektif untuk menangkal radikal bebas. Dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, situs superfoodly menyebutkan pigmen warna merah atau pink ini lebih kuat 6000 kali lipat dari vitamin C dan antioksidan populer lainnya. 

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa menemukannya di beberapa makanan seperti berikut ini.

1. Salmon

Salmon merupakan sumber astaxanthin yang cukup tinggi, berkisar dari 4 hingga 40 miligram per kilogram. Kadar pigmen tertinggi ditemukan pada jenis salmon Pasifik ketimbang Atlantik. Selain itu, ikan yang berkembang di alam liar memiliki jumlah astaxanthin yang lebih besar daripada yang dibudidayakan. Uniknya, ikan ini tidak menghasilkan astaxanthin sendiri tapi mendapatkannya dari proses rantai makanan yang ada di laut.

2. Ganggang Merah dan Yeast

Sumber astaxanthin alami yang paling potensial adalah Haematococcus pluvialis, alga yang sangat kecil atau mikroalga yang ditemukan di lingkungan laut. Sayangnya kita tidak bisa secara teratur mengonsumsinya, padahal banyak suplemen astaxanthin dosis tinggi berasal dari ganggang merah ini. 

Ragi, Phaffia rhodozyma, juga menghasilkan astaxanthin dalam jumlah besar dan digunakan untuk membuat suplemen. Bentuknya pun bermacam-macam, termasuk kapsul, minyak hingga bubuk yang ditambahkan selama pengolahan makanan.

3. Seafood Lainnya

Umumnya, seafood yang memiliki warna merah atau merah muda saat dimasak merupakan sumber astaxanthin. Udang misalnya, saat mentah warna badannya biru keabu-abuan tapi berganti menjadi merah muda yang cerah saat dimasak. Beberapa sumber potensial astaxanthin termasuk trout, krill, lobster, kepiting dan udang karang.

Sayangnya, kadar astaxanthin di dalam seafood ini biasanya lebih sedikit ketimbang yang ada di ikan salmon. Selain itu, kebanyakan juga berada dalam cangkang atau sisik yang tidak dapat dimakan sehingga tidak dapat dikonsumsi secara langsung.

Selain manfaatnya buat kesehatan tubuh, astaxanthin juga dipercaya dapat mengembalikan cantik mudamu. Tidak perlu bingung mencari makanan yang menjadi sumber astaxanthin karena kekuatan super-antioksidan ini bisa ditemukan pada Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series yang mengandung astaxanthin dari ganggang merah. Yuk coba hebatnya astaxanthin ini di 6 rangkaian produk perawatan wajah Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series.

Dimulai dari Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang membersihkan kulit wajah dari sisa makeup, kotoran, debu, maupun minyak berlebih tanpa membuat kulit jadi kering. Lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer yang bukan hanya memberikan sensasi segar pada kulit wajah tapi juga menyeimbangkan pH kulit. Hal ini membuat kulit lebih siap menerima produk perawatan kulit lainnya, sehingga dapat bekerja dengan maksimal.

Untuk perawatan anti-aging, penggunaan serum sudah menjadi keharusan. Punya tekstur yang lebih ringan dan mudah meresap ke dalam kulit, serum biasanya kaya nutrisi untuk merawat kulit dari tanda-tanda penuaan dini. 

Gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum secara rutin setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan krim pelembap. Dalam dua minggu pemakaian, studi klinis membuktikan kulit akan terasa lebih kencang, lembap dan kerutan halus di wajah pun berkurang.

Jangan lupa merawat kulit di bawah mata karena memiliki lapisan yang tipis sehingga seringkali menjadi yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan. Setelah mengoleskan serum secara merata, aplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream.  Bekerja memperlancar sirkulasi peredaran darah di kulit sekitar mata membuatnya tampak lebih segar, cerah dan halus. Selain itu, tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, kantung mata maupun lingkaran hitam dapat berkurang.

Untuk pagi hari, hindari ke luar rumah sebelum menggunakan Natur-E Advance Anti-Aging Day Cream. Astaxanthin di dalamnya melindungi kolagen dari kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas. Didukung Skin Refine Formula yang efektif menjaga kelembapan kulit dan mengurangi kerutan halus. Kulit pun terlindungi dari dampak buruk sinar matahari berkat tabir surya SPF 23 / PA+ di dalamnya.

Sedangkan untuk perawatan di malam hari, sebelum tidur oleskan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream. Selain mengandung Astaxanthin dan Skin Refine Formula, Olive Oil di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit di malam hari. Telah teruji secara klinis jika dalam dua minggu pemakaian rutin kulit jadi lebih halus, kenyal dan kencang.

Last but not least, jangan tinggalkan perawatan dari dalam yang mendukung kulitmu tampak lebih muda. Selain rajin konsumsi buah dan sayuran, minum supplement tambahan untuk menutrisi kulit sangat disarankan, karena buah dan sayur hanya mampu memberikan 25% nutrisi untuk kulit, nutrisi yang lain bisa didapatkan dari supplement, seperti Natur-E Advanced Soft Capsule.

Supplement berbentuk soft capsule ini juga mengandung astaxanthin dari ganggang merah, antioksidan terkuat di dunia yang 40 kali lebih efektif mengurangi garis halus, kerutan dan flek hitam. Juga diperkaya Vitamin E alami untuk melembapkan kulit dan Lycopene dari tomat yang berfungsi sebagai tabir surya untuk mencegah efek buruk dari sinar matahari. 

Nah, sudah tahu kan hebatnya astaxanthin? Yuk, gunakan rangkaian perawatan wajah mengandung astaxanthin dan miliki kulit mudamu!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja