Kuas dan Spons Makeup Kotor Bisa Memicu Kerutan Halus, Ini Faktanya!

Kuas dan Spons Makeup Kotor Bisa Memicu Kerutan Halus, Ini Faktanya!

Ada banyak hal sehari-hari yang dapat memicu penuaan dini. Mulai dari paparan sinar matahari, radikal bebas dari polusi dan makanan, hingga radiasi blue light dari screen time, panas dari masakan, hingga konsumsi gula tinggi.

Satu lagi hal yang sering terlupakan adalah kuas dan spons makeup yang kotor. Bukan hanya dapat memicu iritasi dan jerawat tapi siapa sangka kalau hal yang dianggap sepele ini juga menyebabkan penuaan dini.

1. Pahami Dulu Faktanya

Biasanya, kuas makeup yang kotor bisa menyebabkan iritasi, jerawat dan pori-pori kulit yang tersumbat. Tapi bukan itu saja, menggunakan alat rias wajah yang kotor juga memiliki efek jangka panjang yang mungkin akan kamu sesali di kemudian hari.

Menurut situs Mindbodygreen, kuas atau spons yang penuh sisa makeup, sel kulit mati dan kotoran dapat memicu radikal bebas saat bersentuhan dengan kulit. Jika terjadi terus-menerus, radikal bebas ini akan menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, yang berujung terjadinya penuaan dini seperti kerutan halus.

2. Cari Tahu Cara Tepat Membersihkannya

Cara membersihkan kuas maupun spons makeup sebenarnya cukup sederhana. Basahi spons atau kuas dan gunakan sedikit sabun dan dengan lembut gosokkan ke alat makeup. Bilas hingga air buangan kembali bening dan tidak ada lagi busa yang tersisa.

Jika memungkinkan, pilih sabun yang bebas pewangi karena dapat merusak alat makeup. Selain itu, hindari menggunakan sabun cuci piring atau sabun berformula keras lainnya yang bisa bikin spons jadi keras dan sulit menghilangkan sisa busanya.

3. Frekuensi Membersihkan Alat Makeup

Digunakan hampir setiap hari, alat makeup pun berubah jadi sarang sel kulit mati, kotoran, minyak dan bakteri. Jika tidak punya banyak waktu untuk membersihkan alat makeup setiap kali selesai digunakan, minimal luangkan waktu sekali dalam seminggu untuk menjaga kebersihan spons dan kuas makeup. Jangan tunggu sampai spons jadi lembap, kuas makeup berubah kaku, hingga muncul bau aneh, segera bersihkan untuk menghindari masalah kulit.

4. Biarkan Kering Sempurna

Setelah dibilas, spons dan kuas makeup bisa kembali kotor saat memasukkannya kembali ke dalam tas makeup. berikan waktu yang cukup agar kuas dan spons kering sempurna. Selain diletakkan di atas handuk bersih, bisa juga mengangin-anginkannya di area dengan sirkulasi udara yang cukup.

Selain menjaga kebersihan alat makeup, jangan lupa #PertahankanCantikmu dengan produk perawatan kulit yang tepat, seperti Natur-E Advanced Anti-Aging Series. Mengusung bahan-bahan alami, salah satunya Astaxanthin dari ekstrak ganggang merah yang efektif mengurangi kerutan halus, menjaga kulit tetap elastis, sekaligus melembapkan kulit.

Ditambah vitamin E alami dari gandum utuh dan biji bunga matahari membantu regenerasi sel kulit dan jaga kulit lembap maksimal. Kulit pun terhindar dari efek buruk sinar matahari, berkat kandungan Lycopene dari tomat yang cegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV A dan UV B.

Awali kulit sehat dan cantik dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash. Kulit bersih dari kotoran dan bakteri serta terjaga lembap dan halus, lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer. Bukan hanya memberi sensasi segar, pH kulit jadi kembali seimbang dan siap menyerap nutrisi dari skincare selanjutnya.

Giliran Natur-E Advanced Anti-Aging Serum yang telah teruji klinis mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini hingga 23,4 persen dalam waktu 2 minggu. Rutin aplikasikan pada pada pagi dan malam hari, kandungan Astaxanthin dan Prolift Tech Formula membantu mengurangi tanda penuaan dini dan menjaga kulit tetap kencang dan kenyal.

Perhatikan juga area kulit sekitar mata yang rentan muncul kerutan halus dan kering. Gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream yang sudah dilengkapi aplikator khusus, sehingga praktis digunakan dan meminimalkan kontak dengan jari tangan. Oleskan secara lembut untuk memperlancar sirkulasi darah dan bikin kulit bawah mata terasa halus dan tampak lebih segar.

Tutup rutinitas perawatan kulit di pagi hari dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Selain mengandung Astaxanthin yang menutrisi kulit SkinRefine Formula di dalamnya ampuh menyamarkan kerutan halus, melembapkan dan menjaga kulit tetap kencang. Perlindungan bagi kulit cantikmu pun kian maksimal berkat kandungan SPF 23/PA+ yang tangkal efek buruk sinar matahari.

Di malam hari, kini pakai Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream yang juga mengandung Astaxanthin yang efektif menutrisi kulit. SkinRefine Formula-nya juga membantu regenerasi sel kulit yang sanggup menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, Olive Oil di dalamnya juga bikin kulit terjaga lembap sepanjang tidur di malam hari. Gunakan secara rutin minimal 2 minggu untuk hasil tanda penuaan dini berkurang hingga 19,6 persen yang sudah teruji klinis.

Bukan hanya kulit wajah saja yang rentan muncul tanda-tanda penuaan dini, rawat kulit seluruh tubuh dengan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion. Astaxanthin-nya ampuh mengurangi kerutan halus sedangkan vitamin E alami dalam bentuk e-beads cepat meresap ke dalam kulit dan menjaganya tetap lembap sepanjang hari. Kulit pun terhindar dari flek hitam akbat paparan sinar matahari, berkat lycopene dari tomat sebagai sunscreen alami.

Bukan hanya perawatan dari luar saja, imbangi dengan kecukupan nutrisi harian kulit. caranya, rutin konsumsi Natur-E Putih Advanced Soft Capsule yang mengandung Astaxanthin sebagai super antioksidan. Terbukti 6000 kali lebih kuat dibandingkan vitamin C dan antioksidan lainnya, soft capsule ini juga mengandung vitamin E 100 IU dan Lycopene. Bahan-bahan alaminya aman diminum sehari-hari untuk memelihara kesehatan kulit dan imun tubuh dari efek buruk radikal bebas.

#PertahankanCantikmu di tengah banyaknya ancaman kerusakan kulit memang tak mudah, tapi Natur-E Advanced Anti-Aging Series bisa bantu rawat kulitmu dari tanda-tanda penuaan dini.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!