Kerja Kerasmu Picu Kulit Kering pada Tangan? Ini Solusinya!

Sudah berada di penghujung tahun, ini saatnya melihat hasil kerja kerasmu selama ini. Pencapaianmu ini tentunya butuh pengorbanan, salah satunya kulit kering pada tanganmu. Penyebabnya bisa berasal dari paparan bahan kimia, matahari, cuaca buruk, hingga terkena air dan sabun terus-menerus. Untungnya, ada solusi mudah yang bisa dicoba berikut ini.

Hindari Penggunaan Sabun yang Mengeringkan Kulitmu

Di tengah pandemi, setiap orang wajib melakukan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan penyakit. Rutin mencuci tangan, sayangnya tak jarang sabun yang digunakan dapat menghilangkan kelembapan alami kulit sensitif. 

Hindari sabun yang formulanya dilengkapi dengan wewangian sintetis, pengawet, dan sulfat karena bisa bikin kulit tangan jadi kering. Selain itu, RenĂ©e Rouleau, ahli perawatan kulit dan ahli kecantikan merekomendasikan pada situs Healthline untuk menjauhi sabun batangan yang memiliki pH tinggi. Sebagai gantinya, pilih sabun cair atau konsistensi creamy yang tidak terlalu mengeringkan kulit. 

Hindari Hot-Air Dryer

Kebutuhan untuk mencuci tangan yang meningkat membuat penggunaan hot-air dryer makin populer. Dianggap dapat menghilangkan bakteri penyebab penyakit dan cukup praktis, sayangnya penggunaan hembusan angin panas ini dapat mengeringkan kulit tanganmu. Sebaiknya keringkan dengan tisu atau handuk kering secara lembut atau kibaskan hingga kering, baru aplikasikan losionmu.

Gunakan Humidifier

Tanganmu menderita akibat faktor cuaca yang buruk, sering terkena air, bahan kimia, hingga paparan matahari. Kehilangan kelembapan alaminya, bukan hanya rentan kering tapi juga mudah pecah-pecah, iritasi, bahkan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan dini. 

Penggunaan humidifier terutama di tengah suhu udara yang dingin dan iklim yang kering, bisa jadi penyelamat. Spot paling penting untuk meletakkan humidifier adalah di kamar tidur, yang dapat membantu merawat kulit saat beristirahat semalaman.

Perawatan Rumahan

Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kelembapan kulit. Seperti lidah buaya yang melembapkan kulit, merendam tangan ke dalam oatmeal yang mengatasi kulit tangan yang pecah-pecah, hingga mengoleskan minyak kelapa murni untuk mendapatkan manfaat asam lemaknya bagi kesehatan kulit. Untuk mendapatkan hasil terbaik, butuh konsistensi untuk melakukan perawatan rumahan ini.

Untungnya, ada cara yang lebih praktis untuk mengunci kelembapan alami kulitmu, yaitu Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion. Selain mengandung vitamin E alami dalam bentuk e-beads yang cepat meresap ke dalam kulit, ekstrak Pink Pomelo di dalamnya siap menjaga kelembapan kulit dan melindungi dari ancaman warna kulit yang tidak merata. Kandungan vitamin E di dalamnya juga berfungsi sebagai tabir surya alami yang membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Selain kulit kering pada tangan, #RawatLebihBaik kulit wajah yang sensitive dari ancaman efek photo-polluaging dengan Natur-E Face Mist. Kandungan Peach Flower Extract melindungi kulit wajahmu dari masalah akibat radikal bebas, yang disebabkan oleh asap kendaraan, kotoran, paparan AC, hingga sinar matahari. Aloe Vera-nya melembapkan dan menenangkan kulit, sedangkan vitamin E alami di dalamnya menjaga kulit tetap lembap dan terasa halus. 

Optimalkan manfaat Hand & Body Lotion dan face mist dengan rutin konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule. Halal dan aman dikonsumsi, cara minumnya cukup minum 1 soft capsule sebelum tidur untuk mendapatkan asupan antioksidan di usia 25 tahun. Mengandung vitamin E alami 300 IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum, kulit terjaga lembap dari dalam sekaligus tingkatkan daya tahan tubuh. 

Yuk, #RawatLebihBaik kulitmu dari dalam dan luar dengan rangkaian dari Natur-E 300.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja