Jurus Jitu Lawan Radikal Bebas Dengan Astaxanthin

Jurus Jitu Lawan Radikal Bebas Dengan Astaxanthin

Kamu pasti sudah paham bahwa radikal bebas adalah musuh bagi kulit dan tubuh. Selain kulit menua, secara tidak disadari efek buruk radikal bebas bisa memicu kanker, penyempitan pembuluh darah, gangguan pernapasan, tekanan darah tinggi, bahkan alzheimer.   

Beragam cara dilakukan agar kulit dan tubuh terbebas dari efek buruk radikal bebas, seperti garis halus, kerutan, dan flek. Tapi apakah usaha yang kamu lakukan sudah jitu untuk menangkal radikal bebas? Sebelum sia-sia, perhatikan strategi ‘perang’ melawan radikal bebas ini.

  1. Kenali Musuhmu

    Radikal bebas merupakan suatu atom atau molekul yang tidak stabil, sangat reaktif karena berusaha untuk mencari pasangan elektron. Sifatnya yang sangat reaktif ini membuat radikal bebas menyerang dan menyebabkan kerusakan pada sel tubuh. Reaksi ini berlangsung terus menerus dan jika tidak dihentikan akan menimbulkan berbagai penyakit.       

  2. Kurangi Jumlahnya

    Pada dasarnya radikal bebas merupakan proses alami dalam tubuh yang normal karena akan dinetralisir oleh antioksidan. Untuk itu, penting menjaga keseimbangan kadar radikal bebas dan antioksidan. Radikal bebas yang diproduksi di dalam tubuh (endogen) jika diimbangi dengan antioksidan menjadi tidak berbahaya. Tapi jumlah radikal bebas bisa bertambah tinggi jika sumbernya berasal dari luar tubuh (eksogen). Jika jumlah bertambah dan jumlah antioksidan kurang maka sel tubuh akan terus dirusak. 

  3. Hindari Penyebab Radikal Bebas

    Sumber radikal bebas berasal dari dalam tubuh yaitu autoksidasi atau oksidasi enzimatik. Sedangkan sumber radikal bebas dari luar tubuh adalah polusi, radiasi sinar UV, pestisida, dan asap rokok. Usahakan untuk menghindari penyebab radikal bebas yang berasal dari luar tubuh.

  4. Konsumsi Suplemen Super Antioksidan

    Anjuran untuk mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung super antioksidan adalah cara untuk menangkal radikal bebas. Jika usiamu masih di bawah 35 tahun, vitamin E alami bisa menjadi sumber antioksidan sebagai salah satu ‘senjata’ melawan radikal bebas. Namun saat usiamu sudah di atas 35 tahun, sebaiknya konsumsi makanan atau suplemen super antioksidan seperti astaxanthin.

Cara Astaxanthin Melawan Radikal Bebas

Meski belum terdengar familiar, astaxanthin merupakan karotenoid (pigmen warna merah) yang memiliki kemampuan super antioksidan. Manfaat astaxanthin bisa ditemukan pada makanan atau tumbuhan berwarna merah seperti ganggang merah, ikan salmon, telur salmon, lobster, udang. Di antara sumber makanan tersebut, ganggang merah memiliki kandungan astaxanthin tertinggi. Sebagai super antioksidan, astaxanthin mampu melawan radikal bebas dengan cara melindungi sel melawan radikal bebas, menstabilkan radikal bebas dengan melengkapi kekurangn elektron, hingga menghambat terjadinya reaksi berantai hingga akhirnya menimbulkan stres oksidatif yang merusak sel. Sehingga, manfaatnya dapat mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit (garis halus, kerutan, dan flek).

Penuhi Kebutuhan Antioksidan dengan Natur-E Advanced

Mungkin kamu tidak setiap hari mengonsumsi makanan yang mengandung astaxanthinnamun jika ingin merasakan manfaat astaxanthin mulailah minum satu kapsul Natur-E Advanced per hari setelah makan. Di dalamnya terdapat manfaat astaxanthin yang berasal dari ganggang merah dan dilengkapi dengan tiga minyak sumber penghasil terbaik vitamin E, yaitu minyak biji-bijian seperti minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai.

Meski sudah mengambil manfaat ganggang merah yang merupakan super antioksidan, Natur-E Advanced juga mengandung lycopene yang merupakan senyawa karotenoid seperti astaxanthinLycopene biasa ditemukan di dalam buah-buahan dan sayur-sayuran, sehingga aman untuk dikonsumsi tanpa efek samping. Ketiga kandungan antioksidan yaitu vitamin E alami, astaxanthin, dan lycopene dirangkum ke dalam kapsul lunak Natur-E Advanced. Rutin mengonsumsi Natur-E Advanced merupakan jurus jitu lawan radikal bebas.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!