Jadi Pribadi Lebih Baik dengan Kuasai 5 Skill Praktis Ini

Jadi Pribadi Lebih Baik dengan Kuasai 5 Skill Praktis Ini

Di usia sekarang ini, kamu mungkin merasa sudah mengetahui banyak hal. Bukan hanya berasal dari ilmu yang dikejar, tapi juga pengalaman yang didapat. Nyatanya, masih banyak skill lain yang bisa dipelajari dan akan membantumu menjadi pribadi yang lebih baik. Apa saja sih?

1. Belajar Bahasa Baru

Kapan terakhir memelajari bahasa asing? Jika jawabanmu sekolah menengah atau perguruan tinggi, maka ini saatnya untuk mencoba belajar bahasa baru. Tidak ada batasan umur atau bakat, tapi sebaiknya pilih bahasa mana yang membuatmu tertarik untuk mendalaminya. Mulai dari bahasa yang banyak digunakan oleh teman atau keluarga, maupun dari negara yang ingin kamu kunjungi. Hal ini akan membuat keinginan belajar tetap stabil, tanpa merasa tertekan untuk memelajarinya.

2. Speed Reading

Keterbatasan waktu seringkali mendorongmu untuk membaca sekilas untuk mendapatkan intinya, alias speed reading. Untuk mengembangkan kemampuan ini, situs Lifehacks menyarankan untuk lebih banyak mengisi waktu luang dengan membaca dan mengembangkan kebiasaan subvokalisasi. Caranya, coba ulang kata-kata di kepala sambil membacanya, sehingga dapat memahami bacaan dengan lebih cepat.

3. Videografi

Kini makin banyak orang yang mulai membuat konten video dan mengunggahnya ke akun medsosnya. Mulai dari sekadar iseng, menjadikannya sebagai ajang marketing yang efektif, hingga mendapatkan uang jalur cepat dengan monetisasi.

Mumpung punya waktu luang di rumah, tak ada salahnya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempelajari skill videografi seperti pengambilan gambar, pencahayaan hingga editing. Selain bisa jadi hobi yang menyenangkan, skill yang terasah ini bisa dijadikan modal untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

4. Menulis

Di tengah perkembangan digital yang cepat, keterampilan menulis tetap jadi salah satu bentuk komunikasi terbaik. Baik dalam bentuk laporan kerja, keterangan gambar di media sosial, hingga puisi, tulisan yang baik bisa bikin hari-harimu jadi lebih mudah.

Ikuti kursus gratis untuk mengasah copywriting skill untuk meningkatkan kemampuan menulis secara online. Selain itu, latih dengan banyak membuat coretan baik di buku catatan atau blog yang akan melatih tata bahasa yang menarik minat banyak orang.

5. Belajar Bermain Musik

Selama ini, memainkan alat musik mungkin hanya dianggap sebagai skill yang menyenangkan untuk dipelajari. Padahal belajar bermain alat musik dapat membantu meningkatkan daya ingat dan kreativitas. Tertarik mencoba bermain musik, ikuti kursus privat untuk mempelajari teknik yang tepat. Jika tidak, mulai saja dengan mempelajari secara otodidak dengan bantuan buku, video atau bahkan bertanya pada teman yang mahir bermain musik.

Masih ada banyak skill seru buat dipelajari seperti fotografi hingga memasak. Berapapun usiamu, yang penting adalah kemauan untuk belajar dan kepercayaan diri yang bisa muncul dari penampilanmu yang tetap terlihat segar dan muda.

Sayangnya, paparan blue light dari gadget yang dipakai untuk mendalami skill, panas saat belajar memasak, paparan sinar matahari saat beraktivitas di alam terbuka, hingga konsumsi makanan tinggi gula dapat memicu penuaan dini. Saatnya #PertahankanCantikmu denga merawat kulit luar dan dalam dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Series.

Rutinitas perawatan kulit wajib diawali dengan kulit yang bersih. Gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang efektif membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak dan sisa makeup, tanpa membuatnya jadi kering. Lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer yang bukan hanya menyegarkan tapi juga menjaga pH kulit sehingga efektif menyerap nutrisi dari produk skincare selanjutnya.

Di atas kulit wajah yang bersih dan segar, oleskan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum yang mudah meresap ke kulit. Kandungan Astaxanthin dan Prolift Tech Formula terbukti secara klinis dapat mengurangi 23,4 persen tanda penuaan dini dalam waktu 2 minggu pemakaian.

Beri jeda sejenak agar serum meresap sempurna ke kulit, baru aplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream. Dengan pijatan lembut di area kulit bawah mata, sirkulasi darah pada kulit pun jadi lebih lancar dan memberikan tampilan yang segar dan halus.

Di pagi hari, gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream yang mengandung Astaxanthin dan SkinRefine Formula. Melembapkan sekaligus melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, kulit pun terhindar dari efek buruk sinar matahari berkat kandungan tabir surya SPF 23/PA+.

Sedangkan untuk malam hari, rawat kulit dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream. Teruji klinis dalam mengurangi tanda-tanda penuaan dini sebesar 19,6 persen dalam 2 minggu pemakaian, krim malam ini memadukan manfaat antioksidan terkuat dari Astaxanthin dan SkinRefine Formula. Tambahan olive oil di dalamnya efektif menjaga kulit tetap lembap selama tidur di malam hari.

Selain merawat kulit wajah, jangan lupa berikan perhatian yang sama pada kulit tangan dan tubuh lainnya. Oleskan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion setelah mandi pagi untuk mengencangkan, melembapkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan Astaxanthin dari ganggang merah terbukti efektif mengurangi kerutan halus, meningkatkan elastisitas kulit dan menjadikan kulit terasa halus.

Dilengkapi juga dengan e-beads berisi vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari dan biji gandum, ampuh meningkatkan kelembapan kulit dan membantu regenerasi sel. Terakhir, lycopene dari tomat memberikan perlindungan dari sinar UV A dan UV B sehingga efektif mencegah sunburn dan mengurangi flek hitam.

Selain perawatan kulit dari luar, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi Natur-E Putih Advanced Soft Capsule yang mengandung Astaxanthin, vitamin E dan lycopene yang membantu menutrisi kulit dari dalam. Astaxanthin bersifat antioksidan dan dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit, jantung, dan mengurangi peradangan. Astaxanthin bisa membantu meningkatkan sistem imun serta dapat melindungi sel-sel dari radikal bebas. Cukup sekali sehari setelah makan malam, miliki kulit cerah, segar dan tampak lebih awet muda.

Saatnya #PertahankanCantikmu dengan merawat kulit luar dan dalam dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Series. Gapai impianmu dengan #PertahankanCantikmu dan tambah skill penting dalam hidupmu.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!