Ini Lho Pentingnya Pakai Pelembap Saat Memasuki Musim Hujan

Ini Lho Pentingnya Pakai Pelembap Saat Memasuki Musim Hujan

Perubahan cuaca yang cepat seperti dari musim kemarau ke hujan ternyata bisa berdampak buruk buat kulit. Suhu dan kelembapan yang turun dengan cepat bikin kulit bekerja ekstra keras untuk mempertahankan kelembapan alaminya. Untuk mencegah kulit jadi super kering, lakukan beauty hacks berikut ini.

1. Mengoleskan Pelembap Setiap 6 Jam

Sesuai dengan beauty regime yang diikuti, mengaplikasikan pelembap pada wajah dilakukan minimal dua kali sehari. Sayangnya, tak jarang kita justru lupa merawat kulit tangan dan seluruh tubuh yang justru banyak bersentuhan dengan permukaan barang, pakaian, terpapar sinar matahari hingga terkena radikal bebas.

Saatnya mengubah kebiasaan tersebut dengan menggunakan pelembap pada tangan dan kaki setiap 6 jam. Cara ini cukup ampuh untuk menjauhkan kulit dari kering dan kusam, terutama di tengah musim hujan.

2. Segera Aplikasikan Pelembap Setelah Mandi

Saat cuaca sedang dingin-dinginnya, kamu mungkin akan tergoda untuk mandi dengan air panas. Padahal air panas justru menghilangkan minyak alami pada kulit dan membuatnya makin kering.

Lebih baik, pilih air hangat untuk mandi dan segera aplikasikan pelembap di atas kulit yang lembap. Situs Youbeauty menambahkan membiarkan kulit selama lebih dari 1 menit dapat memicu dehidrasi, karena udara kering akan menarik kelembapan dari kulit. Produk pelembap yang tepat mampu menahan sebagian air yang masih ada di tubuh, sehingga maksimal jaga kelembapan kulit.

3. Pilih Produk yang Mengandung SPF

Musim hujan identik dengan angin kencang dan suhu dingin yang bikin kulit rentan kering. Hal ini masih diperparah radiasi sinar UV A dan UV B yang masih bisa memicu kerusakan kulit, meskipun langit tampak gelap dan tertutup awan tebal.

Pelembap biasa tak cukup untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Berikan perlindungan yang tepat bagi kulitmu dengan mengaplikasikan pelembap yang sudah dilengkapi dengan tabir surya. Terjaga lembap, kulit pun terbebas dari kusam dan penuaan dini akibat efek buruk paparan sinar matahari.

4. Gunakan Pelembap Setelah Cuci Tangan

Memasuki musim penghujan, mencuci tangan rata-rata 7 hingga 10 kali sehari merupakan hal yang wajib dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit. Sayangnya, sabun cuci tangan malah menghilangkan lemak esensial dari kulit sehingga mengurangi kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan alaminya.

Agar kulit tangan tidak menjadi kering, segera gunakan krim pelembap saat tangan dalam keadaan sedikit basah. Pilih produk yang dapat menyegel kelembapan pada kulit dan menjaganya tetap terhidrasi dengan baik selama berjam-jam.

Jangan salah pilih pelembap, gunakan Natur-E Orange Energizing Hand & Body Lotion yang dapat menjaga kelembapan kulit, termasuk saat sering cuci tangan atau memakai hand sanitizer. Kandungan esktrak Fire Tulip di dalamnya dikenal sebagai antioksidan alami yang dapat mengembalikan kulit yang kering dan kusam. Dilengkapi vitamin E alami dalam bentuk e-beads unik, meresap cepat ke dalam kulit dan menjaga kelembapan alaminya. Formulanya kian komplit berkat tabir surya yang efektif melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Jangan lupa juga untuk #RefreshCantikmu dengan membawa Natur-E Face Mist yang praktis menjaga kulit tetap lembap dan segar. Extract Peach Flower sebagai anti photo-polluaging, ampuh melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang berasal dari polusi dan dampak buruk sinar matahari. Aloe Vera Extract di dalamnya melembapkan sekaligus menenangkan kulit dari risiko iritasi dan kemerahan, sedangkan vitamin E alaminya menjaga kulit tetap lembap dan bebas kusam. Cara pakainya mudah, cukup semprotkan secara merata ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk perlahan hingga terserap oleh kulit.

Sempurnakan perawatan kulitmu dengan asupan makanan tinggi antioksidan, seperti buah dan sayur, serta rutin konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule. Kandungan vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari dan biji gandum sebesar 300 IU bukan hanya merawat kulit tetap sehat, tapi juga membantu menjaga daya tahan tubuh di tengah musim hujan.

Waspadai pengaruh musim hujan pada kulit sehat dan cantikmu. #RawatLebihBaik kulitmu agar terhindar dari kering dan kusam sepanjang hari. Yuk, tetap #RefreshCantikmu dengan menjaga dan rawat kulit di segala musim!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!