Fakta Vitamin E Natur E

Fakta Vitamin E: Kenali 6 Manfaat Rahasia Kulit Putih dan Sehat

Untuk menjalani aktivitas sehari-hari, kita memerlukan asupan nutrisi yang mencukupi dan seimbang. Beberapa unsur yang kita butuhkan seperti vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk fungsi organ yang lebih baik. Beberapa organ penting yang tampak pada tubuh kita seperti kulit, rambut, dan mata sangat memerlukan asupan vitamin yang memadai agar tetap sehat dan dapat mendukung aktivitas sehari-hari dengan baik.

Ada beberapa jenis vitamin yang kita ketahui sangat penting untuk tubuh, yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K yang punya peran dan manfaatnya masing-masing untuk tubuh.

Salah satu vitamin yang asupannya sangat penting untuk tubuh adalah vitamin E.

Apa sih Sebenarnya Vitamin E dan Manfaatnya Untuk Tubuh?

Vitamin E sendiri adalah vitamin larut lemak karena senyawa tokoferol yang terdapat di dalamnya. Tokoferol dalam vitamin E sendiri adalah senyawa bersifat antioksidan yang juga sangat penting untuk menjaga fungsi kesehatan organ vital pada tubuh seperti kulit, mata, otak, dan organ reproduksi.

Vitamin E biasanya bisa kamu dapatkan dari makanan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan berbagai minyak nabati. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E, kamu juga bisa menggunakan suplemen vitamin E yang mengandung senyawa tokoferol seperti Natur-E Hijau 100, Natur-E Orange 300, Natur-E Advanced Soft Capsule, dan Natur-E White Soft Capsule.

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

Jika ditanya, apa sih manfaat dan hal spesial dari vitamin E yang terkandung dalam suplemen Natur-E untuk kegiatan sehari-hari? 

Vitamin E sudah digunakan selama puluhan tahun dalam dunia dermatologis. Salah satu manfaat yang paling banyak mendapat sorotan dari vitamin E adalah dapat membantu kulit tampak lebih cerah. Sebagai antiinflamasi, vitamin E mendukung fungsi sel, kekebalan tubuh, serta kesehatan kulit. Sehingga, vitamin yang larut lemak ini membantu mengurangi inflamasi atau peradangan pada kulit dan membuat kulit terlihat putih, sehat, dan cerah.

Perlu kamu ketahui bahwa vitamin E adalah vitamin yang selain membuat kulit jadi lebih cerah dan merawat kesehatan organ-organ penting yang disebutkan di atas, juga punya manfaat lain seperti antioksidan sehingga mampu menangkal berbagai radikal bebas penyebab penyakit.

Berikut ini adalah beberapa manfaat lain dari vitamin E:

1. Antioksidan untuk Penangkal Radikal Bebas

Bermacet-macetan di jalan, melakukan pekerjaan di luar ruangan, berdesak-desakan saat mengantri kendaraan umum, dan aktivitas lainnya bahkan seperti berolah raga pada lingkungan dengan udara yang kurang baik membuat kita dapat terpapar berbagai polusi.

Radiasi sinar matahari, polusi udara, dan faktor-faktor lain dapat menyebabkan tubuh kita mendapatkan radikal bebas. Maka dari itu asupan vitamin E yang mencukupi sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar bisa menjalani aktivitas dengan maksimal.

2. Kulit

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari vitamin E ini untuk tubuh, terlebih untuk kulit.

Kulit sendiri adalah organ paling besar yang ada pada tubuh manusia. Selain jadi “lapisan pertama” pertahanan tubuh terhadap benda asing dan juga penyakit yang dapat menghinggapi tubuh, kulit juga adalah aset yang paling mudah terlihat oleh orang lain.

Hal tersebut membuat kulit sehat menjadi investasi yang sangat besar untuk hidup kita. Selain dapat melindungi diri dari penyakit, kulit yang sehat dan terawat juga membuat kita tampil lebih percaya diri setiap hari dengan kulit cerah cantik alami.

Mungkin hal berikut ini agak sedikit jauh dari bahasan kita tentang manfaat vitamin E untuk tubuh. Namun tampil percaya diri saat melakukan aktivitas dapat memberikan kita semangat serta energi yang positif dan juga memberikan dampak yang bagus untuk psikologis kita. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa kondisi psikologis yang baik juga akan berpengaruh positif terhadap kondisi tubuh kita dalam menghadapi hari dengan jadwal yang padat. Seperti halnya tidak mudah stres dan optimis dalam melakukan berbagai hal.

Hal tersebut dapat membantu kulit dengan asupan vitamin E yang memadai agar terlihat lebih sehat, cerah, dan berseri setiap hari.

3. Mata

Sedangkan untuk mata, vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas dapat membantu kita terhindar dari berbagai masalah kesehatan mata seperti degenerasi makula.

Degenerasi makula adalah penyakit mata yang dapat menyebabkan seseorang berkurang daya penglihatan bahkan hingga kehilangan penglihatan dengan gejala awal penglihatan yang kabur. Biasanya penyakit ini terjadi karena faktor usia. Namun kombinasi asupan mineral dan vitamin seperti vitamin E yang mencukupi dan seimbang dapat mencegah dan mengurangi perkembangan penyakit ini pada seseorang.

Tapi tentu saja, untuk mendeteksi penyakit tersebut kita perlu konsultasi pada ahlinya seperti dokter spesialis mata.

4. Otak

Seperti organ lainnya, otak juga akan menurun fungsinya seiring bertambahnya usia. Beberapa penyakit seperti demensia dan alzheimer adalah penyakit yang salah satu gejalanya adalah penurunan fungsi otak secara signifikan seperti kehilangan kemampuan mengingat dan juga menilai sesuatu.

Vitamin E dipercaya juga dapat menjaga fungsi otak, bahkan meningkatkan kinerja fungsi otak kita. Dengan kata lain, vitamin E dapat mencegah seseorang untuk mengalami penurunan fungsi otak seperti pada gejala demensia dan alzheimer yang dapat terjadi di kemudian hari.

Terlebih demensia tidak hanya terjadi pada orang-orang dengan usia lanjut. Demensia dini membuat seseorang dapat mengalami penurunan fungsi kognitif jauh sebelum usia semestinya.

5. Untuk Fungsi Paru

Rutin berolahraga dan menghindari kebiasaan merokok sudah pasti jadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan fungsi paru. Namun kita juga dapat menjaga fungsi paru dengan memenuhi asupan dan kebutuhan vitamin E dari berbagai makanan sehat dan juga suplemen seperti Natur-E. Bahkan pada pada bayi dan anak-anak, vitamin E bisa menurunkan terjadinya gejala asma.

6. Mengurangi Nyeri Haid untuk Wanita

Bagi kamu kaum wanita, setiap bulan pasti harus menghadapi siklus menstruasi yang kadang bisa terasa sangat sakit. Pada saat masa haid seseorang sangat mungkin mengalami gejala yang dikenal dengan dismenore. Dismenore menyebabkan kram perut yang terasa sangat nyeri bagi sebagian orang.

Nah, ternyata dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa vitamin E memiliki peran dalam menghambat sintesis prostaglandin, di mana prostaglandin berkaitan dengan timbulnya rasa nyeri saat haid.

Seseorang yang rutin mengonsumsi suplemen vitamin E terlebih pada beberapa hari sebelum jadwal haid dapat mengurangi rasa nyeri yang dialami ketika haid tiba.

Apa yang Terjadi Ketika Kita Kekurangan Vitamin E?

Setelah penjelasan di atas, mungkin terbesit pertanyaan tentang apa yang terjadi jika kita kekurangan vitamin E? Ada beberapa yang harus kamu perhatikan mengenai hal ini.

Kekurangan vitamin E dapat terjadi karena beberapa faktor seperti kurangnya asupan makanan dan suplemen dengan nutrisi yang seimbang dan juga gangguan genetik. Selain itu, gangguan pencernaan yang membuat lemak tidak dapat terserap dengan baik oleh tubuh juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan vitamin E. Ini mengingat bahwa vitamin E dengan senyawa tokoferol-nya adalah vitamin yang bersifat larut dalam lemak.

Kekurangan vitamin E dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena dapat menyebabkan melemahnya otot serta mengurangi koordinasi otot. Jika dibiarkan berkepanjangan, tanda gejala kekurangan vitamin E bisa menjadi berat atau bahkan menyebabkan beberapa masalah kesehatan berat, seperti kebutaan, aritmia, dan demensia.

Apa yang Terjadi Jika Kita Kelebihan Asupan Vitamin E?

Kita perlu mengingat prinsip “sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.”

Meski diperlukan dan sangat bagus untuk tubuh, vitamin E juga akan memberikan kita efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan.

Beberapa gangguan kesehatan yang dapat dialami ketika kamu kelebihan mengonsumsi vitamin E adalah diare, sakit kepala, tubuh menjadi lemah, gangguan pada penglihatan, perut kembung dan mual.

Nah, maka dari itu perlu kita perhatikan asupan vitamin dan mineral yang kita konsumsi agar tidak kekurangan atau juga tidak melebihi anjuran yang ada. Selain menerapkan pola hidup sehat dengan konsumsi makanan yang bernutrisi seimbang, tidak ada salahnya melakukan konsultasi pada ahlinya terkait kebutuhan asupan vitamin tambahan.

Untuk kebutuhan kulitmu, kamu bisa kunjungi kolom Skin Check di web Natur-E dan ketahui karakter kulit yang kamu miliki. Dapatkan juga rekomendasi perawatan serta suplemen yang tepat sesuai dengan profil kulitmu.

Seperti yang kita bahas sebelumnya, vitamin E dengan senyawa tokoferol punya peran penting dalam menjaga kulit agar tetap putih dan sehat. Nah, ada beberapa produk perawatan kulit dari Natur-E yang dapat membantumu merawat kulit dengan kandungan vitamin E di dalamnya seperti Natur-E Hijau Hand & Body Lotion dengan Vitamin E dalam bentuk e-beads efektif meresap ke dalam kulit untuk memberikan nutrisi, melembapkan dan melindungi kulitmu dari sinar matahari. Ada juga Natur-E Hijau Face Cream Vitamin E dalam bentuk e-beads efektif meresap ke dalam kulit untuk memberikan wajahmu kelembapan dan perlindungan dari sinar matahari.

Selain itu, untuk mencukupi kebutuhan vitamin E setiap hari, kamu dapat mengonsumsi suplemen vitamin E dari Natur E seperti:

  • Natur-E Hijau 100 Soft Capsule
    Perawatan dari dalam dengan kandungan vitamin E 100 IU alami untuk awal kulit sehatmu. Atau bisa lihat secara detail pada halaman produk Natur E Kemasan Hijau.
     
  • Natur-E Orange 300 Soft Capsule
    Suplemen vitamin E 300 IU alami ekstra yang dapat menjaga kelembapan kulit, mengatasi kulit kusam dan sangat kering karena paparan radikal bebas. Atau bisa lihat secara detail pada halaman produk Natur E Kemasan Orange.

Untuk konsumsi Natur-E Hijau 100 Soft Capsule yang mengandung vitamin E 100 IU, kamu dapat mengonsumsinya dengan dosis 1-3 kapsul sehari yang disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Untuk Natur-E Orange 300 Soft Capsule yang mengandung vitamin E 300 IU, dosis yang dianjurkan adalah 1 kapsul sehari. Lebih dari itu membutuhkan perhatian khusus seperti tergantung kebutuhan dan masalah kulitmu serta sesuai petunjuk dari dokter.

Selain manfaatnya dalam menjaga kesehatan dan kondisi kulit, ada beberapa manfaat lain yang dapat kamu rasakan jika mengonsumsi suplemen vitamin E dari Natur-E, seperti:

  • Memperlambat Penuaan Dini
    Suplemen soft capsule Natur-E sendiri mengandung antioksidan yang tinggi sehingga membuat peredaran darah jadi lebih lancar dan distribusi oksigen ke dalam kulit lebih baik
  • Meningkatkan Kesuburan
    Ternyata, konsumsi vitamin E secara rutin dapat membantu meningkatkan kesuburan baik bagi perempuan maupun laki-laki. Untuk perempuan, Natur-E dapat membantu melancarkan haid karena kandungan vitamin E yang alami bisa melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda siklus haid. Vitamin E alami di dalam Natur-E dengan antioksidan-nya dapat mencegah sel telur mengalami oksidasi.
  • Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah
    Selain melancarkan peredaran darah dalam tubuh, vitamin E juga dapat meningkatkan produksi sel darah merah sehingga dapat membantu pemulihan tubuh dari penyakit seperti anemia.
Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!