Bukannya Takut Hitam, Ini Lho Bahaya Sesungguhnya dari Photo-Polluaging

Bukannya Takut Hitam, Ini Lho Bahaya Sesungguhnya dari Photo-Polluaging

Membebaskan diri menjajal berbagai bidang, bepergian hingga menggali kreativitas yang dimiliki terkadang bikin jadwal harianmu jadi padat. Bahkan, tak jarang hari-harimu dihabiskan di luar ruangan yang rentan paparan polusi dan sinar matahari alias terkena photo-polluaging. Meskipun mengaku tak takut kulit berubah gelap, nyatanya ada bahaya yang lebih besar untuk diwaspadai seperti beberapa masalah kulit berikut ini.

1. Rentan Dehidrasi

Polusi yang berasal dari asap pabrik, kendaraan bermotor, maupun rokok mengandung berbagau bahan kimia yang jika masuk ke kulit akan menciptakan radikal bebas. Hal ini dapat merusak skin barrier pada kulit dan membuatnya sulit mempertahankan kelembapan alaminya.

Avni Amlani, konsultan kulit dari Dermalogica India pun menambahkan partikel polusi dapat merusak lipid di kulit, yang berfungsi menjaga sel kulit tetap terhidrasi. Diperparah dengan paparan sinar matahari, tak heran kulit mengalami dehidrasi yang terlihat dari tampilannya yang kusam, kasar, kering dan terasa gatal.

2. Kulit Terbakar Matahari

Bukan hanya dialami oleh mereka yang berjemur di tepi pantai, sunburn juga bisa terjadi pada orang-orang yang banyak beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Tanpa pakaian tertutup atau penggunaan tabir surya, kulit akan tampak kemerahan, gatal, perih bahkan bisa mengelupas. Untuk mengatasi kulit terbakar matahari, segera kompres dengan handuk dingin dan banyak minum air putih untuk mempercepat pemulihannya.

3. Kulit Kusam

Paparan polusi juga memicu masalah kulit lainnya, yaitu kusam. Menurut Avni Amlani, partikel polusi seperti debu dan abu punya ukuran yang lebih kecil dari rata-rata pori kulit sehingga dapat menyumbatnya dan membuat kulit tampak kusam. Hal ini juga diperburuk dengan efek sinar matahari yang dapat melemahkan kolagen dan membuat kulit kehilangan cerah alaminya.

4. Timbul Kemerahan Pertanda Iritasi pada Kulit

Udara yang tercemar oleh polusi bukan hanya membuat kulit jadi sulit bernafast tapi juga memicu iritasi yang ditandai dengan munculnya kemerahan pada kulit. Dikutip dari pernyataan Dr. Pankaj Chaturvedi di situs Youbeauty, polusi yang dikombinasikan dengan kerusakan akibat sinar matahari dalam jangka waktu panjang akan memberikan efek kumulatif pada kulit. Mulai dari naiknya tingkat sensitivitas kulit, rentan kering bahkan muncuk bintik kemerahan atau coklat pada kulit.

Tapi bukan berarti menghentikan semua aktivitasmu di luar rumah, lho. Solusinya, berikan perlindungan maksimal pada kulitmu dengan menggunakan Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion untuk seluruh tubuh.

Kandungan Ekstrak Pink Pomelo di dalamnya yang memperbaharui sel kulit dari kerusakan yang dipicu radikal bebas dari polusi, sinar matahari hingga stres. Butiran e-beads berisi vitamin E alaminya efektif menjaga kelembapan kulit, sedangkan tabir surya di dalamnya melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Untuk memberikan kesegaran instan sekaligus menangkal efek photo-polluaging, gunakan Natur-E Face Mist. Dikemas praktis agar dapat menemanimu dalam menjalani berbagai aktivitas di dalam maupun luar ruangan, cukup semprotkan face mist secara merata ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk hingga terserap oleh kulit.

Kandungan Peach Flower Extract menyegarkan kulit sekaligus sebagai anti photo-polluaging. Dilengkapi juga dengan Aloe Vera Extract yang menenangkan kulit dan menjaga kelembapannya, tak ketinggalan vitamin E alami yang memberi perlindungan pada kulit kering.

Selain mengandalkan perawatan kulit dari luar berupa hand & body lotion dan face mist, dukung kulit sehat dan cantikmu dengan kecukupan nutrisi harian kulit. Lengkapi konsumsi buah dan sayur dengan rutin konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule setelah selesai makan malam.

Kandungan vitamin E alami 300 IU yang berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum berfungsi sebagai antioksidan yang baik. Ampuh menangkal radikal bebas, kulit pun terjaga tetap lembap dan terhindar dari kondisi kusam maupun kering, dan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

#RawatLebihBaik kulitmu dari dalam dan luar dan siap jalani aktivitas seru setiap harinya dengan perlindungan kulit maksimal dari efek buruk polusi dan sinar matahari!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!