Bisa Picu Penuaan Dini, Begini Tips Jaga Kulit Sehat Selama Memasak

Mendalami hobi memasak itu menyenangkan! Selain menantangmu untuk menyajikan makanan yang lezat, sesi icip-icip jadi pengisi waktu luang yang seru dan bermanfaat. Tapi tahu nggak kalau memasak juga bisa memicu tanda-tanda penuaan dini seperti kusam, flek hitam maupun warna kulit tak merata. Bukan berarti berhenti masuk dapur, cerah dengan tips-tips berikut ini.

1. Pahami Penyebabnya

Sama seperti terkena sinar matahari di luar ruangan, memasak pun bisa memberikan dampak buruk bagi kulit. Salah satunya asap dapur yang mengandung beragam zat kimiawi yang berdampak langsung pada kondisi kulit. Mulai dari kering, kusam, warna kulit yang berubah gelap, hingga berminyak.

Bukan hanya itu saja, terpapar api kompor dan panas dari oven juga berbahaya bagi kulit. Menurut Marie Jhin, M.D. seorang dokter kulit di San Carlos, California, panas menyebabkan pembuluh darah membesar dan memicu peradangan sekaligus merangsang melanosit untuk menghasilkan lebih banyak pigmen. Akibatnya, kulit berubah jadi lebih gelap, kusam dan rentan kering.

2. Bersihkan Kulit Setelah Beraktivitas

Efek panas pada kulit bersifat kumulatif, oleh karena itu segera redam dengan mandi atau mencuci wajah dengan air dingin. Menurut Shasa Hu, M.D., dokter kulit di Miami, cara ini memungkinkan kulit pulih lebih cepat. Gunakan produk pembersih yang lembut untuk mencuci wajah sehingga dapat mengangkat kotoran, asap, maupun minyak yang menempel.

3. Oleskan Pelembap

Sebagian besar proses memasak dilakukan di dalam ruangan dan membuatmu menghabiskan banyak waktu terpapar api dan panas dari oven. Hampir sama berbahayanya dengan paparan sinar matahari, tingkatkan fungsi skin barrier untuk meminimalkan risiko munculnya tanda penuaan.

4. Selingi dengan Cukup Minum Air Putih

Paparan panas saat memasak bisa memicu dehidrasi. Bukan hanya mudah haus, kulit pun menunjukkan tanda-tanda seperti kering dan kusam. Jangan lupa ingatkan diri sendiri untuk meminum cukup air putih, jika perlu letakkan botol minum di dapur sehingga memudahkanmu untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Bukan hanya memasak saja yang bikin kulit berisiko mengalami penuaan dini, tapi juga hobi bermain gadget hingga menjajal makanan manis. Nah, tak perlu khawatir kalau kegiatan favoritmu bikin kulit jadi tampak kusam dan nggak segar. #PertahankanCantikmu dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Series yang efektif hilangkan tanda penuaan dini dalam waktu 2 minggu.

Awali rutinitas perawatan kulit pagi dan malam hari dengan kulit yang terbebas dari kotoran, sisa riasan maupun minyak. Cuci wajah dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang ampuh angkat kotoran tanpa bikin kulit berubah kering.

Segera lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer yang menyegarkan dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka. Cukup tuangkan sedikit ke telapak tangan, lalu tepuk perlahan pada wajah secara merata untuk membantu mempersiapkan kulit sebelum penggunaan produk perawatan kulit selanjutnya.

Saatnya menutrisi kulit dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum yang mengandung Astaxanthin dan Prolift Tech. Teruji klinis dapat mengurangi tanda penuaan hingga 23,4 persen dalam waktu 2 minggu pemakaian, cukup usapkan serum secara merata ke seluruh wajah dan leher lalu berikan pijatan lembut. Cepat meresap tanpa rasa lengket, gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum pada pagi dan malam hari.

Kini giliran merawat kulit sekitar mata yang seringkali jadi area pertama yang menunjukkan tanda penuaan dini, seperti kerutan halus. Jaga kulit sekitar mata tetap segar dan halus dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream yang telah lulus hasil uji iritasi, sehingga aman digunakan setiap pagi dan malam hari.

Sebelum beraktivitas, biasakan untuk memberlikan perlindungan terhadap kulit wajah dengan mengaplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Kandungan Astaxanthin dan SkinRefine Formula melembapkan sekaligus melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Dilengkapi juga dengan SPF 23/PA+, kulit pun terlindung dari paparan panas masakan maupun sinar matahari.

Di malam hari, rawat kulit menggunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream yang telah teruji klinis mampu mengurangi tanda penuaan dini hingga 19,6 persen dalam 2 minggu pemakaian. Kandungan Astaxanthin yang diekstrak dari ganggang merah ini berpadu dengan SkinRefine Formula mengembalikan cantik mudamu. Sedangkan Olive Oil di dalamnya menjaga kulit tetap lembap sepanjang malam.

Selain merawat kulit wajah, perhatikan juga kulit tangan agar tetap terlihat segar, kencang dan sehat. Caranya, oleskan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion secara merata ke seluruh tubuh. Kandungan Astaxanthin sebagai antioksidan terkuat di alam efektif mengurangi kerutan halus, menjaga kulit tetap elastis dan menjadikannya terasa halus.

Dilengkapi vitamin E alami berbentuk e-beads, kulit pun terjaga lembap dan bebas kusam. Kandungan lycopene dari tomat di dalamnya akan memberikan perlindungan alami dari sinar UV A dan UV B, sehingga dapat mencegah kulit terbakar dan meminimalkan risiko munculnya flek hitam.

Setelah menikmati hasil racikan di dapur, jangan lupa untuk meminum Natur-E Putih Advanced Soft Capsule setiap selesai makan malam. Kandungan Astaxanthin, vitamin E dan lycopene menutrisi kulit dari dalam dan menjadikannya tampak lebih cerah dan segar. Astaxanthin dari ganggang merah ini bersifat antioksidan dan dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit, jantung, serta mengurangi peradangan. Astaxanthin juga membantu meningkatkan sistem imun serta dapat melindungi sel-sel dari radikal bebas.

So, jangan biarkan kulit kering dan kusam karena hobi masak, #PertahankanCantikmu dengan tips-tips jitu ini.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja