Bisa Ganggu Aktivitasmu, Mengapa Kulit Kering dan Bersisik Susah Diatasi?

Bisa Ganggu Aktivitasmu, Mengapa Kulit Kering dan Bersisik Susah Diatasi?

Memiliki kulit yang terawat dan sehat bukan hanya soal penampilan, tapi juga terkait dengan aktivitas sehari-hari. Menurut American Association of Dermatology (AAD), kulit kering dan bersisik bisa memicu rasa gatal dan rentan sensitif pada suhu air yang cukup panas (lebih dari 40 derajat celsius) atau saat menggunakan produk pembersih rumah tangga.

Bisa muncul di bagian tubuh mana pun, termasuk kulit wajah, tangan, maupun kaki, banyak yang mengeluh sulit mengatasinya. Bisa jadi hal ini karena belum memahami penyebab kulit kering bersisik dan menemukan solusi tepat.

PENYEBAB

Terkadang kulit kering dan mengelupas sulit diatasi, karena beberapa faktor berikut ini.

1. Mandi terlalu lama dengan air panas

Banyak yang memilih mengawali pagi atau bersantai di penghujung hari, dengan mandi air panas (lebih dari 40 derajat celsius). Sayangnya, suhu air yang terlalu panas atau mandi dalam waktu yang cukup lama bisa menghilangkan kelembapan alami kulit.

2. Kurang minum air putih

Saking sibuknya, tak sedikit yang sampai jarang minum air putih. Diperparah dengan kebiasaan konsumsi minuman berkafein dalam jumlah besar, tubuh berisiko mengalami dehidrasi. Selain dapat memengaruhi kesehatan tubuh, kulit pun jadi tampak kering dan bersisik.

3. Sering terpapar sinar matahari

Paparan sinar matahari pagi baik bagi kesehatan, tapi ada baiknya menghindari beraktivitas di jam-jam terik. Beragam masalah kulit pun timbul, mulai dari terbakar matahari, belang, hingga kering. 

CARA MENGATASINYA

Memahami apa penyebab kulit kering dapat membantumu menemukan solusi tepat. Sekarang giliranmu untuk mengatasinya dengan cara-cara berikut ini.

1. Menggunakan air hangat ketimbang air panas

American Academy of Dermatology menyebutkan salah satu solusi mengatasi kulit kering adalah dengan mengubah rutinitas mandi. Cegah kulit bersisik dengan menggunakan air hangat daripada air panas, juga batasi waktu mandi maksimal 10menit.

2. Biasakan diri cukup minum air putih

Rasanya yang tawar terkadang menjadi alasan enggan konsumsi minimal 1 liter air putih. Siasati dengan menambahkan potongan buah untuk memberikan rasa, mengurangi asupan minuman berkafein, dan bawa botol minum dengan desain trendi untuk membangun kebiasaan baik ini.

3. Lindungi kulit dari sinar matahari

Banyak yang harus beraktivitas di luar ruangan, terutama di jam-jam sinar matahari yang terik. Lindungi kulit dengan mengaplikasikan tabir surya 15-30 menit, sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

Lebih praktis, kini tersedia pelembap yang sudah dilengkapi dengan tabir surya seperti Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion. Bebas lengket, kulit pun terlindungi dari efek buruk sinar matahari. Terjaga lembap hingga 8 jam, kombinasi e-beads berisi vitamin E alami dan ekstrak Pink Pomelo di dalamnya mencegah kulit kering sekaligus mencerahkannya.

Bukan hanya kulit tangan dan kaki saja, kulit wajah yang terpapar polusi dan sinar matahari pun rentan kering. Solusinya, selalu siap semprotkan Natur-E Face Mist kapan pun dan di mana pun. Mengandung Peach Flower Extract sebagai anti photo-polluaging, juga aloe Vera yang mencegah kulit kemerahan dan iritasi, juga vitamin E alami yang menjaga kulit tetap lembap dan halus. 

Cocok untuk semua jenis kulit, kandungan non-comedogenic dalam Natur-E Face Mist ini juga tidak menyumbat pori-pori kulit. Auto segar dan lembap, kulit terlindungi di tengah aktivitas super padat.

Selain mengandalkan skincare yang tepat, pola makan yang tepat membantu merawat kulit dari dalam. Sayangnya, makan buah dan sayur hanya memenuhi 25% kebutuhan nutrisi harian kulit. 

Solusinya, rutin konsumsi Natur-E Orange Soft Capsule cukup 1 kali sehari setelah makan malam atau sebelum tidur. Kandungan Vitamin E 300IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum bantu melembapkan kulit yang ekstra kering, juga jaga imun tubuh.

Jangan biarkan kulit kering dan bersisik mengganggu aktivitasmu. Saatnya #RawatLebihBaik dengan perawatan kulit luar dan dalam dengan produk terbaik dari Natur-E 300.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!