Begini Cara #PertahankanCantikmu dengan Bermodal Pola Makan Sehat dan Seimbang

Begini Cara #PertahankanCantikmu dengan Bermodal Pola Makan Sehat dan Seimbang

Pola makan yang selama ini dianut memiliki hubungan penting dengan kesehatan kulit. Nutrisi berupa mineral, protein maupun antioksidan dalam makanan atau minuman dapat membantu produksi kolagen, mendorong regenerasi sel hingga melindungi kulit dari paparan sinar UV. Yuk, cari tahu makanan yang bantu kulit tampak lebih muda, segar dan cerah seperti berikut ini.

1. Sumber Lemak Sehat

Tidak semua lemak itu jahat. Asam lemak omega-3 merupakan salah satu contoh lemak sehat yang penting untuk mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan rusaknya kolagen dan berujung tanda-tanda penuaan.

Keri Glassman, RD, ahli gizi dari New York City merekomendasikan sumber lemak sehat berupa kacang kenari, flaxseeds, dan alpukat. Bonusnya, alpukat juga kaya akan sterol yang membantu melembutkan kulit dan vitamin E yang meningkatkan produksi kolagen sekaligus menjaga kelembapan alaminya.

2. Protein Rendah Lemak

Kolagen punya peran penting dalam menjaga kulit tetap elastis dan awet muda. Sayangnya, produksi kolagen bisa menurun dipengaruhi oleh pertambahan usia dan paparan radikal bebas. Untungnya, pola makan tinggi protein dan rendah lemak dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen. Konsumsi dada ayam tanpa kulit, daging merah tanpa lemak, telur hingga kacang-kacangan sebagai sumber protein sehat sehari-hari.

3. Buah dan Sayur Kaya Antioksidan

Buah dan sayur mengandung nutrisi penting untuk kulit yang lembut, halus dan sehat. Blueberry dan delima merupakan contoh buah yang kata antioksidan, molekul yang membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Selain kedua buah tersebut, Jessica Wu, M.D. yang menulis FEED YOUR FACE juga menyarankan konsumsi tomat. Kaya antioksidan lycopene, tomat telah terbukti mampu melawan sengatan matahari dan kerusakan kulit seperti kerutan halus.

4. Serat

Selain membantu menjaga berat badan ideal, serat dalam makanan sehari-hari dapat membantu menghilangkan toksin dan radikal bebas dari dalam tubuh. The U.S. Food and Drug Administration merekomendasikan konsumsi 25-30 gram serat setiap hari. Untuk mendapatkan sumber serat yang baik dari makanan, masukkan oatmeal, buncis, sayur maupun buah-buahan ke dalam menu makan setiap hari.

5. Hindari Makanan Olahan Tinggi Gula

Kebiasaan menikmati makanan manis bisa bikin kulit tampak kusam. Menurut Howard Murad, M.D. penulis THE WATER SECRET, konsumsi gula dan makanan berkarbohidrat tinggu dalam jumlah besar secara langsung merusak elastisitas kulit.

Pasalnya, makanan-makanan ini dapat memicu peradangan dan mengganggu produksi kolagen dan elastin. Kurangi konsumsi camilan manis dan minuman bersoda, serta gunakan pemanis alami seperti madu yang lebih kaya manfaat.

Selain konsumsi makanan-makanan sehat ini, jika perlu konsumsi suplemen seperti Natur-E Putih Advanced Soft Capsule yang bantu lengkapi kebutuhan nutrisi kulit harianmu. Kandungan Astaxanthin dari ekstrak ganggang merah di dalamnya lebih kuat dari vitamin C dan antioksidan lainnya. Zat astaxanthin ini bersifat antioksidan dan dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit, jantung, mengurangi peradangan. Astaxanthin juga diketahui bisa membantu meningkatkan sistem imun serta dapat melindungi sel-sel dari radikal bebas. Hasilnya, kerutan halus berkurang, kulit pun terjaga lembap dan elastis.

Diperkaya juga dengan vitamin E 100 IU yang berasal dari gandum utuh dan biji bunga matahari, bantu regenerasi sel kulit dan jaga kelembapan alami kulit. Tak ketinggalan, Lycopene dari tomat yang mengurangi timbulnya flek hitam dan melindungi kulit dari sianr UV A dan UV B.

Selain kecukupan nutrisi kulit dari dalam, lindungi kulit dari kerusakan yang dipicu oleh panas masakan, paparan sinar matahari maupun blue light dari gadget dengan perawatan kulit dari luar. Rangkaian Natur-E Advanced Anti-Aging Series siap bantu #PertahankanCantikmu.

Mulai dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang mengangkat kotoran, sisa riasan dan minyak dari kulit, tanpa menjadikannya terasa kering. Dilanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer yang menyegarkan sekaligus mengembalikan pH alami kulit. Efektif menyerap nutrisi dari produk skincare, kini giliran Natur-E Advanced Anti-Aging Serum yang menutrisi kulit.

Formulanya ringan dan mudah meresap, kaya akan kandungan Astaxanthin dan Prolift Tech Formula yang teruji klinis mengurangi tanda penuaan dini hingga 23,4 persen dalam waktu 2 minggu pemakaian. Bagi yang bermasalah dengan kerutan halus yang tampak di area kulit bawah mata, aplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream yang disertai pijatan lembut. Sirkulasi darah jadi lebih lancar, kulit di bawah mata tampak lebih segar dan terjaga halus.

Tutup rutinitas perawatan kulit di pagi hari dengan mengoleskan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Kandungan Astaxanthin dan SkinRefine Formula melembapkan juga melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Dilengkapi juga dengn SPF 23/PA+, kulit pun terlindungi dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di dalam maupun luar ruangan.

Di malam hari, gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream yang telah teruji klinis mengurangi tanda-tanda penuaan dini hingga 19,6 persen dalam 2 minggu pemakaian rutin. Kombinasi Astaxanthin dan SkinRefine Formula kian sempurna dengan tambahan Olive Oil yang menjaga kulit tetap terlihat segar, muda, halus dan lembap.

Selain kulit wajah, rawat kulit tangan dan seluruh tubuh dengan rutin mengoleskan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion setiap selesai mandi di pagi hari. Kandungan Astaxanthin dari ganggang merah di dalamnya efektif mengurangi kerutan halus dan menjaga kulit tetap halus dan elastis. Sedangkan vitamin E alami dalam bentuk e-beads meningkatkan kelembapan kulit dan membantu regenerasi sel. Kulit pun terlindungi dari sinar UV A dan UV B berkat kandungan lycopene dari tomat, yang secara alami mencegah sunburn dan mencegah flek hitam.

Saatnya #PertahankanCantikmu dengan mengubah pola makan jadi lebih sehat dan seimbang.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!