Bebas Jerawat, Begini Cara Tepat Kontrol Kulit Berminyak

Bebas Jerawat, Begini Cara Tepat Kontrol Kulit Berminyak

Memiliki jenis kulit berminyak punya suka duka tersendiri. Walaupun dapat menyumbat pori-pori dan memicu jerawat, jenis kulit ini cenderung lembap dan terhindar dari tanda penuaan dini.

Jangan membandingkan diri dengan jenis kulit lainnya, kulitmu tetap bisa terjaga sehat dan cantik. Kuncinya adalah mengontrol produksi minyak di kulit, dengan beberapa tips yang direkomendasikan American Academy of Dermatology Association.

1. Cuci wajah setiap pagi, malam, dan setelah aktivitas fisik

Kulit berminyak dikaitkan dengan produksi sebum di kulit. Sebenarnya penting untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap terhidrasi, sayangnya kadar yang berlebihan dapat memicu kulit tampak mengkilap, pori-pori tersumbat, hingga berjerawat.

Salah satu cara untuk mengendalikan kadar minyak di kulit adalah dengan rutini mencuci wajah dengan pembersih yang berformula lembut. Hindari menggosok kulit untuk menghilangkan makeup dan kotoran, karena justru dapat mengiritasi dan malah memicu peningkatan produksi minyak.

2. Hindari terlalu sering menyentuh wajah

Tanpa disadari, tak jarang kita sering menyentuh wajah. Mulai dari bertopang dagu, menyentuh dahi, hingga menggosok T-zone. Padahal, kebiasaan ini dapat menyebarkan kotoran, minyak, dan bakteri dari tangan ke wajah. American Academy of Dermatology Association mengingatkan untuk mencuci tangan dan hanya menyentuh wajah saat membersihkan, melembapkan, atau mengoleskan produk skincare.

3. Pilih produk skincare dan makeup yang bebas minyak

Demi mengurangi kilap di wajah, tak sedikit yang memilih menyamarkannya menggunakan makeup. Namn produk tertentu, khususnya yang berbahan dasar minyak, justru dapat membuat kulit makin berminyak dan menyumbat pori-pori.

Selalu pilih produk kecantikan yang berlabel oil free atau noncomedogenic, agar terhindar dari kulit yang tampak berminyak dan memicu jerawat. Bisa juga mempertimbangkan skincare atau makeup berbahan dasar air yang formulanya ringan di kulit.

4. Rutin aplikasikan pelembap dan tabir surya

Meskipun memiliki kulit berminya, penggunaan pelembap wajah tetap wajib dilakukan setiap pagi dan malam hari. Menjaga kulit tetap lembap, pilih produk yang cocok untuk kulit berminyak. 

Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya setiap selesai mandi pagi. Mampu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, AAD menyarankan untuk mencari pelembap yang mengandung tabir surya sehingga praktis digunakan.

Dianugerahi jenis kulit berminyak, bukan berarti harus selalu berperang dengan kusam dan jerawat. Cukup pakai Natur-E Hijau Face Cream sebelum beraktivitas. Kandungan Minyak Biji Delima dan Vitamin E dalam bentuk e-beadsnya efektif melindungi kulit seharian.

Selain perawatan kulit dari luar, masalah kulit kusam dan jerawat bisa segera diatasi dengan asupan nutrisi tepat dari dalam. Caranya, #Mulaidari100 dengan rutin konsumsi Natur-E Hijau Soft Capsule 1-3 kali dalam sehari. Vitamin E alami 100 IU di dalamnya bantu menyehatkan kulit agar terhindar dari masalah kulit kusam, minyak berlebih, dan jerawat, sekaligus jaga imun tubuh.

Kulit lembap, sehat, dan bebas jerawat siap jadi perfect start buat apa pun tujuan baikmu.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!