Banyak Habiskan Waktu di Rumah Justru Memicu Penuaan Dini, Kok Bisa?

Salah satu perubahan yang terjadi di era new normal adalah bagaimana menahan diri untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. tapi siapa sangka kalau berada di rumah seharian malah bisa memicu penuaan dini. Apa saja penyebabnya?

1. Paparan Blue Light dari Gadget

Work from home, mendampingi anak-anak belajar di rumah, hingga lebih banyak mengisi waktu dengan memegang gawai sering dilakukan di tengah pandemi. Sayangnya, laptop, komputer, maupun ponsel yang digunakan sehari-hari justru bisa jadi sumber penuaan dini.

Menurut situs Paula’s Choice, radiasi blue light dari gadget dalam jangka waktu panjang dapat meningkatkan stres pada kulit dan memicu kerusakan kulit mulai dari perubahan warna hingga penuaan dini. Solusinya, batasi penggunaan gadget dalam jarak dekat dan jika perlu aktifkan mode blue light filter yang dimiliki gadget-mu.

2. Terkena Sinar Matahari Saat berjemur

Sejak pandemi, banyak orang yang mulai rajin berjemur di bawah sinar matahari untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi tak sedikit yang melakukannya di atas pukul 10 pagi saat sinar matahari cukup kuat. Akibatnya, kulit jadi belang dan rentan muncul tanda-tanda penuaan dini seperti kering dan flek hitam.

Bahkan berada dalam rumah seharian belum berarti aman karena sinar matahari dapat menembus kaca jendela. Oleh karena itu, perhatikan waktu dan durasi berjemur yang tepat misalnya 7-9 pagi selama 15 menit. Jangan lupa juga gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari efek sinar UV A dan UV B.

3. Panas dari Masakan

Jadi lebih rajin masak atau baking di rumah? Hati-hati, terlalu sering berada di depan kompor, terkena asap masakan, maupun paparan panas dari oven bisa memicu perubahan warna kulit dan merusak kolagen. Belum lagi asap dapur juga berisiko bikin kulit tampak kusam dan rentan penuaan dini.

Tapi bukan berarti berhenti menyediakan masakan dan jajanan sehat, gunakan pelembap yang mengandung tabir surya sebelum memasak. Selain itu, jangan lupa untuk segera membersihkan wajah dengan facial wash untuk menghilangkan kotoran, minyak dan polusi yang menempel di kulit.

4. Stres dan Kurang Tidur

Merindukan traveling, arisan atau sekadar berjalan-jalan seringkali memicu perasaan stres. Jika tidak ditangani dengan tepat, hal ini dapat memicu sulit tidur dan ganggauan kesehatan, termasuk mempengaruhi kulit cantikmu.

Bikin kulit kusam dan memicu munculnya kerutan halus, temukan aktivitas yang mampu meredakan stres di rumah. Mulai dari chatting bareng orang-orang terdekat, menonton drama atau streaming film, bermain alat musik, hingga berolahraga bisa jadi cara jitu meredakan stres sekaligus memperbaiki kualitas tidurmu.

Selain hal-hal di atas, jangan tanggalkan kebiasaan untuk rutin menggunakan skincare demi #PertahankanCantikmu. Awali dengan mencuci wajah menggunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash. Kulit bersih tanpa terasa kering, lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer. Bukan hanya menyegarkan kulit, produk ini akan mengembalikan pH alami kulit sehingga lebih efektif menerima nutrisi dari rutinitas perawatan kulit selanjutnya.

Saatnya menutrisi kulit dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum yang mengandung Astaxanthin dan Prolift Tech Formula. Ringan dan cepat meresap ke dalam kulit, serum ini telah teruji klinis mampu mengurangi tanda penuaan dini hingga 23,4 persen setelah dipakai rutin selama 2 minggu.

Beri jeda sejenak, baru aplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream dengan disertai pijatan lembut di area bawah mata. Membantu lancarnya sirkulasi darah, kulit di sekitar mata pun terjaga tetap halus dan tampak segar.

Akhiri rutinitas perawatan kulit di pagi hari dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Kombinasi Astaxanthin dan SkinRefine Formula bukan hanya menjaga kulit tetap lembap tapi juga melindungi kulit dari radikal bebas. Tambahan tabir surya SPF 23/PA+, kulit pun terhindar dari efek buruk sinar matahari.

Ulangi tahap-tahap perawatan kulit yang sama sebelum tidur, bedanya ada pada penggunaan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream. Sama-sama mengandung Astaxanthin dan SkinRefine Formula, night cream ini juga diperkaya Olive Oil yang menjaga kulit tetap lembap sepanjang malam. Teruji klinis mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini hingga 19,6 persen dalam 2 minggu, saatnya menyambut esok hari dengan kulit yang segar dan lebih awet muda.

Selain merawat kulit wajah, giliran kulit tangan dan tubuh lainnya yang dilindungi dengan rutin mengaplikasikan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion. Mengandung Astaxanthin yang menjaga kulit tetap halus dan terhindar dari garis-garis halus, e-beads berisi vitamin E alami di dalamnya ampuh meningkatkan kelembapan alami kulit dan memicu regenerasi sel. Tak perlu khawatir akan terpapar sinar matahari saat di dalam maupun luar ruangan, karena sudah dilengkapi dengan lycopene dari tomat yang melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.

Optimalkan perawatan kulit dari dalam dengan mencukupi kebutuhan antioksidan dalam tubuh. Caranya, rutin konsumsi Natur-E Putih Advanced Soft Capsule yang mengandung Astaxanthin sebagai super antioksidan. Diekstrak dari ganggang merah, khasiatnya sebagai antioksidan terkuat di alam juga dilengkapi dengan vitamin E alami 100 IU dan lycopene. Bukan hanya merawat kulit tetap sehat dan cantik, tapi juga membantu mempertahankan daya tahan tubuh.

Yuk, #PertahankanCantikmu dan jaga kesehatanmu di rumah bersama Natur-E Advanced Anti-Aging Series!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja