Bahan Alami Bantu Tangkal Bahaya Sinar Matahari Pada Kulit

Bahan Alami Bantu Tangkal Bahaya Sinar Matahari Pada Kulit

Kulit menghadapi banyak tantangan, terutama saat meninggalkan rumah, salah satunya sinar matahari yang mampu merusak sel-sel kulit. Untuk mencegahnya, banyak orang yang kini sadar pentingnya penggunaan tabir surya setiap pagi.

Sayangnya, tidak sedikit yang menjadi alergi karena bahan-bahan kimia yang ada di dalamnya. Beralihlah ke bahan alami yang dapat membantu menangkal bahaya sinar matahari pada kulit berikut ini.

1. Shea Butter
Selama ini shea butter dikenal sebagai pelembap yang ampuh usir kulit kering dan bersisik. Namun tidak banyak yang tahu bahwa bahan ini juga mengandung kemampuan menjaga kulit dari sinar matahari.

Oleskan shea butter untuk menghalangi efek berbahaya dari sinar matahari dan menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari. Setara dengan SPF 4-6, kombinasikan dengan bahan lain untuk meningkatkan perlindungan dari sinar UV, seperti red raspberry seed oil yang memiliki SPF 25-50.

2. Zinc Oxide
Kehabisan tabir surya andalanmu? Bukan berarti harus mengurung diri di rumah agar tidak terkena sinar matahari, lho. Lindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya dengan memanfaatkan bahan yang ada di kotak obat. Salah satunya krim yang mengandung Zinc Oxide yang dikenal bermanfaat untuk mengobati dan mencegah ruam di kulit akibat popok atau iritasi kulit ringan. Krim ini bisa dibeli di apotik dengan beragam merk dengan pilihan dalam bentuk krim atau bubuk.

Nah kamu bisa membuat campuran lotion tabir surya alami dengan dua sendok Zinc Oxide dan lotion yang tidak mengandung minyak sitrus. Campuran ini setara dengan SPF 2-20 yang efektif menangkal dampak buruk sinar UV, tergantung seberapa banyak campuran ini dioleskan pada kulit.

3. Minyak Kelapa
Akhir-akhir ini, minyak kelapa menjadi primadona dunia kecantikan. Selain murah dan mudah didapatkan, bahan alami ini juga kaya nutrisi yang baik bagi tubuh. Tidak heran jika minyak kelapa digunakan untuk merawat kesehatan kulit, salah satunya melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Caranya cukup mudah. Pertama, lelehkan minyak kelapa murni. Tambahkan ke dalamnya ½ cangkir shea butter, ½ cangkir zinc oxide dan ½ cangkir air. Campurkan dan masukkan ke dalam toples, lalu simpan di tempat yang sejuk dan gunakan setiap kali ke luar rumah sebagai tabir surya alami yang efektif.

4. Daun Teh
Kaya akan antioksidan, teh dikenal sebagai penghalang sinar matahari yang cukup ampuh. Ambil dua sendok teh dan rendam dalam setengah gelas air semalam. Keesokan harinya, pisahkan daun teh dari airnya lalu gunakan untuk tabir surya buatan yang mudah dan murah. Masukkan ke dalam botol semprot untuk memudahkan penggunaannya setiap pagi.

5. Minyak Biji Gandum
Selain menyegarkan kulit, minyak biji gandum juga dapat dimanfaatkan sebagai tabir surya yang cukup efektif menghalau sinar matahari. Dalam bentuk mentah, minyak alami ini setara dengan SPF 20 yang mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV seperti tersengat, kering, kusam, dan tanda penuaan lainnya.

Bahan-bahan alami ini dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit. Agar hasilnya lebih optimal, seimbangkan perawatan kulit secara inside dan outside. Setiap pagi, lindungi kulit dengan mengoleskan Natur-E Pink Revitalizing Hand Body Lotion. Kandungan vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum tampil dalam bentuk e-beads, efektif melembapkan kulit lebih lama.

Ditambah ekstrak pink pomelo yang ampuh mengembalikan warna cerah merata pada kulit, terutama untuk yang sering terpapar radikal bebas. Tidak ketinggalan, kandungan tabir surya yang sanggup melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Lengkapi perawatan kulitmu dengan rutin mengonsumsi Natur-e Orange Soft Capsule setiap selesai makan malam. Kandungan vitamin E alami sebesar 300 IU memulihkan kulit yang sangat kering atau sering terpapar radikal bebas, tanpa menimbulkan efek samping seperti jerawat dan kegemukan.

Rawat kesehatan dan kecantikan kulit sejak dini dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, penangkal dampak buruk sinar matahari.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!