Bagaimana agar Kulit Tidak Kusam Selama Menjalani Puasa?

Bagaimana agar Kulit Tidak Kusam Selama Menjalani Puasa?

Kedatangan bulan Ramadan yang penuh berkah selalu dinanti oleh semua umat Muslim. Persiapan pun dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit. Sayangnya, kulit kusam adalah masalah yang sering dihadapi selama puasa karena dipicu oleh berbagai alasan. Mulai dari kekurangan cairan, kurang tidur, hingga pola makan yang berantakan.

Segera atasi penyebab kulit kusam ini, agar produktivitasmu selama menjalani bulan puasa tidak terganggu.

1. Awali dengan cukup minum air putih

Dehidrasi jadi momok tersendiri selama menjalani ibadah puasa, karena kurangnya asupan air minum. Selain mempengaruhi kesehatan, kulit pun jadi kering dan tampak kusam. 

Pastikan untuk tetap memenuhi kebutuhan cairan dengan konsumsi 8 gelas air setiap hari. Hindari minuman berkafein dan minum air putih 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas di malam hari.

2. Cukup istirahat

Harus bangun dan menyiapkan menu sahur selama bulan Ramadhan sering membuatmu kurang tidur. Selain menjaga daya tahan tubuh, kurang tidur juga dapat memicu efek buruk pada kulit. Istirahat malam digunakan oleh kulit untuk memperbaiki sel-sel yang rusak akibat polusi maupun paparan sinar matahari.

Jam tidur yang kurang dari 7 jam dapat memicu penuaan dini dan kulit kusam, oleh karena itu cari cara mengatur ulang pola tidur. Mulai dari tidur lebih awal, batasi penggunaan gadget sebelum tidur, hingga sisipkan waktu istirahat di siang hari.

3. Tingkatkan konsumsi buah dan sayur

Biar puasa makin semangat, jangan lupa sediakan beragam menu lezat untuk sahur dan berbuka puasa. Bukan sekadar menggugah selera, tapi juga sehat dan seimbang lengkap dengan sayur dan buah-buahan. Selain mengandung banyak air, kandungan nutrisinya juga dapat menjaga tubuh tetap sehat dan segar, juga menutrisi kulit dari dalam.

Sayangnya, konsumsi buah dan sayur terkadang hanya mampu memenuhi 25% kebutuhan nutrisi harian kulit. Lengkapi dengan rutin konsumsi Natur-E White Soft Capsule setelah berbuka puasa. Bisa dikonsumsi mulai usia 20 tahun ke atas, kandungan Glutathione, vitamin E alami 20IU, dan Olive Fruit Extract-nya membantu mencerahkan kulit wajah sekaligus jaga imunitas tubuh.

4. Pilih skincare untuk kulit kusam

Ngaku deh, puasa terkadang bikin kamu merasa lemas dan jadi malas beraktivitas. Tapi jangan sampai kondisi ini memengaruhi rutinitas skincare untuk kulit kusam. Pilih produk perawatan kulit yang melembapkan sekaligus mencerahkan kulitmu seperti Natur-E White Brightening Face Series. 

TruBright Complex di dalamnya terbukti efektif merawat kulit cerah alami, awali perawatan kulitmu dengan Natur-E White Brightening Face Wash. Whip Foam Technology-nya memberikan tekstur busa padat yang efektif membersihkan kulit, namun tetap terasa lembut. Tanpa synthetic surfactants seperti SLS dan TEA, Natural Derived Surfactants mencegah iritasi sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Kulit wajah bersih dan segar, aplikasikan Natur-E White Brightening Serum yang formulanya ringan dan mudah meresap. Teknologi Gel Network System-nya membantu memerangkap kandungan aktif serum, terbukti mencerahkan kulit dalam 14 hari.

Kunci kelembapan kulit dan lindungi dengan rutin mengoleskan Natur-E White Brightening Day Cream. Kandungan Glutathione, vitamin E alami, Olive Fruit Extract, dan GigaWhite bantu cerahkan kulit sejak pemakaian pertama. Dilengkapi juga dengan tabir surya SPF 18 dan PA++, kulit terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

Sedangkan untuk perawatan kulit sebelum tidur, gunakan Natur-E White Brightening Night Cream. Kandungannya lengkap, berupa TruBright Complex yang efektif mencerahkan kulit wajah, juga Shea Butter dan Macadamia Oil yang menjaga kelembapan kulit semalaman.

Selain kulit wajah, jangan lupa untuk merawat kulit tubuh agar tetap lembap dan bebas dari kusam. Aplikasikan Natur-E White Brightening Hand & Body Lotion dengan kombinasi Glutathione dan GigawhiteTM yang teruji klinis membantu kulit cerah alami dalam 28 hari. Dilengkapi vitamin E alami dan kandungan Olive, kulit lembap hingga 10 jam.

Puasa bukan halangan untuk #ShowYourTruBright, yuk unjuk diri dengan perawatan luar dan dalam untuk kulit bebas kusam.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!