Apakah Penuaan Dapat Diperlambat dengan Konsumsi Astaxanthin?

Apakah Penuaan Dapat Diperlambat dengan Konsumsi Astaxanthin?

Memasuki usia 35an, kebanyakan sudah aware dengan munculnya tanda penuaan dini pada wajah. Mulai dari kehilangan elastisitas, bintik hitam, kerutan halus, kering, hingga kusam. Penyebabnya pun beragam, bukan hanya faktor usia dan pola konsumsi tinggi gula, tapi juga paparan sinar matahari, radiasi blue light dari gadget, hingga paparan panas saat memasak makanan.

Meskipun mustahil untuk memutarbalik waktu atau usia, ternyata ada beberapa cara memperlambat penuaan dini. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi Astaxanthin. Merupakan antioksidan terkuat, nutrisi ini bisa ditemukan dalam beberapa makanan berikut ini.

1. Kepiting

Di alam terbuka, kepiting dan udang memiliki cangkang berwarna kusam, yang membantunya menyamarkan diri dengan lingkungan sekitar sehingga terhindar dari predator. Uniknya, cangkangnya akan berubah merah atau oranye saat dimasak, berkat pigmen astaxanthin di dalamnya.

Ketika kepiting masih hidup, antioksidan ini terbungkus rapat oleh protein khusus, crustacyanin. Saat dipanaskan, protein ini hancur dan melepaskan warna khas astaxanthin yang khasiatnya tidak berubah meskipun terpapar suhu tinggi.

2. Salmon

Kabar gembira buat pecinta kuliner seafood, karena makanan favoritmu bisa membantumu mencegah penuaan dini. Menurut penelitian yang dirilis di jurnal Mar Drugs, salmon yang hidup di alam liar bisa menjadi sumber astaxanthin. Sayangnya, untuk mendapatkan 3,6mg astaxanthin, seseorang harus makan 165gram salmon per hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

3. Ganggang Merah

Siapa sangka kalau antioksidan terkuat ini sebagian besar ditemukan di kehidupan laut. Menurut situs Biosphere, ganggang merah memproduksi astaxanthin untuk melindungi dirinya, saat dimakan atau merasa terancam. Menjadi makanan bagi hewan laut lainnya seperti salmon, krill, hingga lobster, ganggang ini terbukti memiliki kadar astaxanthin tertinggi dan dimanfaatkan untuk kesehatan, termasuk perawatan kulit. 

Merawat kulit tetap cantik alami, kini ada terobosan modern dari Natur-E yang menyediakan rangkaian perawatan kulit berbahan utama Astaxanthin. Dikombinasikan dengan Lycopene dan vitamin E, rangkaian perawatan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series ini bisa jadi andalan untuk mempertahankan cantikmu.

Mulai dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang efektif membersihkan kulit wajah dari kotoran dan bakteri, tanpa membuatnya jadi kering. Lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum yang efektif mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan bikin kulit jadi lebih kencang dan kenyal.

Oleskan serum yang mengandung kombinasi Astaxanthin dan ProLift Tech Formula ini secara menyeluruh. Tunggu hingga meresap, lalu rawat area kulit sekitar mata dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream. Aplikatornya praktis dan higienis, formula Astaxanthin, Vitamin E, dan Lycopene efektif mengatasi kerutan dan garis halus di area mata dalam 14 hari.

Terakhir, pastikan kulit tetap terlindungi pagi hari menggunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Diperkaya SPF23/PA+, kandungan alami Astaxanthin, Vitamin E, dan Lycopene mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan mencegah efek buruk sinar matahari. Sedangkan di malam hari, Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream yang dilengkapi Olive Oil di dalamnya membantu regenerasi kulit untuk mempertahankan cantik alamimu.

Selain merawat kulit dari luar dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series, juga konsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule. Cukup 1-2 soft capsule per hari setelah makan malam, kandungan Astaxanthin, Vitamin E alami 100 IU, dan Lycopene di dalam suplemen ini ampuh jaga kulit sehat sekaligus meningkatkan imun tubuh.

Terbukti mampu memperlambat penuaan dini, rawat kulit luar dan dalam dengan manfaat Astaxanthin dari Natur-E Advanced Anti-Aging.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!