Aktif Berkarya Tanpa Terhalang oleh 5 Penyebab Penuaan Dini

Aktif Berkarya Tanpa Terhalang oleh 5 Penyebab Penuaan Dini

Aktif berkarya seharusnya tidak dibatasi oleh usia, termasuk yang kini menginjak 35 tahun ke atas. Jangan gunakan penuaan dini sebagai alasan untuk kehilangan kepercayaan diri. Sebelum memilih produk yang bantu #PertahankanCantikmu, ada baiknya memahami beberapa penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini.

1. Blue Light dari Gadget

Selama ini, kekhawatiranmu akan penuaan dini berasal dari sinar matahari. Tapi dekade terakhir ini, ditemukan kalau blue light yang dipancarkan oleh gadget dapat merusak kesehatan kulit. Ditambah kebiasaan penggunaan smartphone yang cukup dekat dengan wajah dalam waktu yang cukup lama, nggak heran kalau kulitmu pun mulai mengalami perubahan. Mulai dari warna kulit yang tak merata, tekstur kulit yang kasar, tanda-tanda penuaan dini, hingga kemerahan.

Untungnya, ada cara mencegah kerusakan kulit dari blue light, yaitu dengan mengurangi screen-time. Selain itu, bisa juga berinvestasi dengan membeli pelindung layar elektronik, untuk mengurangi kecerahan layer serta meredam efek blue light.

2. Panas dari Masakan

Wajah terkena uap panas dari aktivitas memasak sudah jadi hal biasa. Tapi pernah menyadari jika kegemaranmu di dapur bisa berdampak buruk bagi kulitmu? Paparan panas dapat merusak kolagen dan memicu munculnya garis-garis halus. 

Selain itu, panas juga dapat memicu angiogenesis atau pertumbuhan pembuluh darah baru, yang menyebabkan pembuluh darah pada wajah rusak dan warna kulit jadi tampak tak merata. Terakhir, paparan panas pun terbukti menghasilkan radikal bebas yang bikin kulit tampak kusam. Cara mengatasinya, coba hindari berhadapan langsung dengan panas masakan dalam waktu yang lama dan lindungi kulit dengan tabir surya.

3. Pola Makan Tinggi Gula

Secara alami, kulit akan mengalami penuaan dini, termasuk munculnya kerutan hingga kulit yang tak lagi kencang. Tapi pola konsumsi tinggi gula terbukti mempercepat proses kerusakan kolagen dan elastin, yang menjaga kulit kenyal dan lembut. Semakin dini mengurangi gula akan semakin baik untuk kulit dan kesehatanmu. Mulai dari cermat membaca label makanan, mengurangi asupan gula pada minumanmu, hingga mengganti kudapan manis dengan buah dan sayur.

4. Paparan Sinar UV

Memasuki usia 35 tahun ke atas, sulit untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini yang muncul seiring waktu. Apalagi hidup di negara tropis dengan limpahan sinar matahari, kulit yang terpapar sinar matahari terus-menerus pun mengalami kerusakan. Mulai dari jangka pendek seperti kemerahan hingga yang jangka panjang seperti kering, flek hitam, dan garis halus. Kabar baiknya, photoaging ini bisa dicegah dengan rutin menggunakan tabir surya dan berlindung dari terik matahari.

5. Polusi

Bukan hanya berisiko bagi kesehatan, polusi udara dapat memengaruhi kondisi kulitmu. Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, dan rokok yang ukuran partikelnya cukup kecil bisa masuk ke dalam pori-pori kulit dan mengganggu bakteri pada kulit. Selain bikin kulit sensitif dan gatal, juga dapat memicu warna kulit kusam dan muncul flek hitam. 

Saatnya #PertahankanCantikmu dari berbagai penyebab penuaan dini dengan produk perawatan kulit yang kaya akan antioksidan, seperti Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series. Kombinasi Astaxanthin dari ganggang merah, SkinRefine™ dan ProLift Tech™ Formula telah teruji klinis mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Mulai dengan kulit bersih dan segar menggunakan kombinasi Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash dan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer untuk kulit bersih, segar, dan terjaga lembap. Lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum yang mengandung Astaxanthin dan ProLift Tech™ Formula di dalamnya yang efektif mengurangi tanda-tanda penuaan.

Berikan perhatian ekstra pada area sekitar mata, rawat dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream yang memiliki aplikator khusus. Cukup aplikasikan dengan lembut, eye cream ini bikin kulit bawah mata terasa segar dan bebas penuaan dini. 

Akhiri rutinitas perawatan kulit di pagi hari dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Kombinasi Astaxanthin dan SkinRefine Formula ampuh mengatasi kerutan halus, mengurangi flek hitam, dan menjaga kelembapan kulit. Tak ketinggalan tabir surya SPF 23/PA+ di dalamnya yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Sedangkan di malam hari, jaga kulit lembap dan awet muda dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream. Selain mengandung Astaxanthin dan SkinRefine Formula, kandungan Olive Oil di dalamnya efektif melembapkan kulit, meregenerasi sel kulit, serta mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Bukan hanya kulit wajah saja yang butuh perlindungan, tapi juga kulit tangan dan tubuhmu. Rawat dengan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion yang mengandung Astaxanthin yang ampuh mengatasi kerutan halus dan vitamin E alami berbentuk e-beads untuk kulit tetap lembap sepanjang hari. Formulanya kian lengkap dengan Lycopene dari tomat, sebagai tabir surya alami yang melindungi kulit dari efek sinar matahari.

Selain perawatan kulit dari luar, dukung dengan asupan nutrisi yang tepat, aman dan halal seperti Natur-E Putih Advanced Soft Capsule. Rutin konsumsi 1 soft capsule setelah makan malam, kandungan Astaxanthin dari ganggang merah di dalamnya terbukti 6000 kali lebih kuat dibandingkan vitamin C dan antioksidan lainnya untuk mencegah efek buruk radikal bebas. Dilengkapi dengan vitamin E alami dan lycopene dari tomat, kulit terbebas dari tanda penuaan dini sekaligus ampuh jaga kesehatan tubuh.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!