6 Makanan & Minuman yang Wajib Dihindari Agar Kulit Bebas Jerawat

Semua perempuan pasti mendambakan memiliki kulit bebas jerawat. Tapi untuk mendapatkannya butuh usaha yang besar agar hasilnya maksimal. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab adanya jerawat. Salah satunya adalah faktor makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ada makanan dan minuman yang mengandung zat tertentu dan menjadi pemicu munculnya jerawat pada wajah bahkan hingga membuat wajah meradang oleh jerawat sampai bernanah. Untuk itu, ketahuilah makanan dan minuman yang bisa memicu jerawat berkut ini.

  1. Makanan Cepat Saji

    Tidak bisa dihindari makanan cepat saji merupakan makanan yang lezat dan sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat modern. Alasannya karena makanan ini mudah didapatkan dan penyajiannya yang cepat. Tapi dibalik kelezatannya, makanan cepat saji tidak baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk kulit. Hal ini karena makanan cepat saji tidak terjamin kebersihannya dan tidak memiliki kandungan gizi yang cukup bagi tubuh.

  2. Makanan Tinggi Gula

    Jika ingin memiliki kulit bebas jerawat kamu juga harus mengurangi atau menghindari makanan yang banyak mengandung gula. Karena gula mampu meningkatkan hormon insulin yang bisa mengakibatkan inflamasi pada tingkat selular. Hal ini bisa menyebabkan fungsi imun menurun sehingga tubuh sangat mudah terkena infeksi bakteri. Perlu diketahui jika bakteri menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Makanan yang bergula juga bisa menurunkan tingkat elastisistas kulit.

  3. Makanan Tinggi Protein

    Protein hewani memiliki sifat yang asam. Ketika kandungan di dalam protein hewani diserap oleh kulit, akan memicu pertumbuhan parasit dan bakteri dan memicu timbulnya jerawat. Salah satu makanan yang memiliki kandungan protein tinggi adalah daging merah. Agar kulit bebas jerawat, sebaiknya mengurangi atau tidak memakan daging sama sekali. Kamu bisa mengganti protein hewani dengan mengonsumsi protein nabati yang lebih sehat.

  4. Kafein

    Minuman yang harus pula dikurangi atau dihindari untuk mendapatkan kulit bebas jerawat adalah minuman yang mengandung kafein seperti kopi maupun minuman penyegar. Kafein bisa memicu kelenjar adrenalin yang membuat kadar stres meningkat dan menyebabkan kulit cenderung berjerawat.

  5. Produk Susu

    Susu serta produk olahannya seperti es krim, coklelat, keju dan yoghurt sama-sama dapat mempengaruhi hormon di dalam tubuh dan dapat menimbulkan jerawat. Produk-produk tersebut memiliki kandungan lemak yang tinggi. Perlu diketahui jika kelenjar kulit manusia mempunyai enzim yang mampu mengubah hormon tersebut menjadi DHT, lalu mendorong adanya peningkatan sebum pada kelenjar kulit. Jika produksi sebum meningkat, bisa memunculkan jerawat.

  6. Alkohol

    Kebiasaan meminum alkohol secara terus menerus bisa berakibat buruk bagi fungsi hati. Jika fungsi hati sudah tidak optimal, maka bisa bedampak pada kesehatan kulit. Seseorang dengan kesehatan kulit yang buruk mudah terkena jerawat.

  7. Rawat Kulit dengan Bantuan Natur-E

    Cara terbaik untuk menumpaskan jerawat akibat makanan adalah mengurangi atau berhenti mengonsumsi makanan maupun minuman yang telah dijelaskan di atas. Selain itu bisa juga melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk suplemen kecantikan kulit seperti Natur-E.

    Suplemen Natur-E memiliki beberapa varian produk yang bisa menutrisi kulit kamu baik dari dalam maupun luar. Produk Natur-E mengandung vitamin E alami yang berasal dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari dan biji kacang kedelai yang merupakan sumber terbanyak vitamin E. Selain bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sehat dan memperbaiki struktur kulit, manfaat dari mengonsumsi Natur-E adalah dapat membantu memperbaiki luka bekas jerawat yang sulit hilang.

    Untuk perawatan dari dalam, kamu bisa mengonsumsi Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule 100 IU, untuk kamu yang sering beraktivitas di dalam ruang dan memiliki jenis kulit normal dan berminyak dengan rentang usia 18-25 tahun. Sementara Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule 300 IU cocok bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruang dan memiliki jenis kulit kering dengan rentang usia 25-35 tahun. Selain itu kamu bisa juga memakai Natur-E Daily Face Cream. Pelembap wajah ini mengandung minyak biji buah delima yang berguna memelihara kulit tetap cerah dan lembap. Natur-E Daily Face Cream tidak menimbulkan reaksi iritasi dan alergi.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja