5 Produk Ini Bikin Makeup Tahan Lama Bahkan Hingga Seharian

5 Produk Ini Bikin Makeup Tahan Lama Bahkan Hingga Seharian

Tanpa disadari, makeup memiliki kemampuan untuk membangkitkan rasa percaya diri. Apalagi jika kamu sudah terbiasa mengaplikasikan makeup. Rasanya seperti ‘telanjang’ jika belum memulaskan lipstik atau mempertegas bentuk alis, kan? Wajar saja jika kamu sudah ‘tergantung’ pada makeup. Namun, sebaiknya makeup yang kamu kenakan masih terlihat alami dan tidak terlalu tebal. Jangan sampai, alih-alih ingin mempercantik wajah, kamu malah terlihat menor seperti memakai topeng.

Salah satu cara mensiasati makeup tahan lama dan tampak alami adalah memilih formula makeup yang tepat dan pastikan kondisi wajah sehat. Ya, kesehatan kulit wajah yang terjaga merupakan salah satu faktor penting makeup dapat ‘menempel’ sempurna. Layaknya kanvas, kulit wajah yang bersih dan sehat siap menjadikan makeup tahan lama tanpa perlu memakai banyak makeup.      

Aplikasikan Produk Ini Untuk Makeup Tahan Lama

Kamu cuma perlu lima produk ini untuk tampilan makeup tahan lama, cantik, natural, dan tentunya mempersingkat waktu.

  1. Pelembap Wajah

    Banyak perempuan menganggap pelembap adalah pemicu kulit wajah tampak berminyak. Padahal, pelembap sangat ‘berjasa’ dalam mempertahankan tampilan supaya tidak kering serta lebih halus. Namun, pastikan pelembap kamu memiliki kandungan alami dan selalu sesuaikan jenis kulit.

  2. Primer

    Tren mengaplikasikan primer setelah pelembap dan sebelum base makeup baru popular 2-3 tahun terakhir. Primer biasanya bertekstur krim atau gel yang bisa dikatakan seperti ‘lem’ yang membuat makeup tahan lama. Bahkan warna makeup bisa tampak lebih pekat dengan primer.

  3. BB Cream, CC Cream

    Tekstur BB Cream atau CC Cream lebih ringan jika dibandingkan dengan liquid foundation. Hasil coverage tetap sempurna dan tampak menyatu dengan kulit wajah. Kamu bisa mengaplikasikannya hanya dengan menepuk lembut hingga merata. Mampu menyamarkan noda hitam sehingga kulit wajah tampak cerah.

  4. Concealer

    Jika bayangan hitam di bawah mata atau noda bekas jerawat belum tersamarkan. Daripada menambahkan BB Cream, CC Cream, atau foundation, lebih baik gunakan concealer pada bagian yang ingin disamarkan. Cara ini bisa menghindari tampilan wajah yang terlalu tebal akibat terlalu banyak mengaplikasikan base makeup.

  5. Setting Spray

    Setelah selesai makeup, semprot setting spray sebagai finishing. Seperti primersetting spray mampu menjaga makeup taham lama. Tutup kedua mata dan semprotkan setting spray dengan jarak 15-20 sentimeter dari wajah. Hindari yang mengandung alkohol agar tidak memicu iritasi.

Ternyata, kamu butuh modal tambahan agar makeup tahan lama. Namun berapapun produk yang kamu aplikasikan di wajah, pastikan kondisi kulit sehat. Selain perawatan dari luar, coba lengkapi dengan perawatan dari dalam. Mengapa kamu juga memerlukan perawatan dari dalam? Karena perawatan kulit dari dalam secara alami akan menyempurnakan proses regenerasi kulit agar menjadi lebih segar dan sehat. Perawatan dari dalam yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengonsumsi suplemen vitamin E yang berperan sebagai antioksidan kuat yang sangat bermanfaat bagi tubuh karena dapat menetralisir radikal bebas yang sangat berbahaya. Minumlah vitamin E alami dari Natur-E 100 IU, Natur-E 300 IU atau Natur-E Advanced sesuai kebutuhan.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!