3 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Sehat dan Cerah

3 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Sehat dan Cerah

Memiliki wajah yang mulus dan cerah tentu merupakan impian setiap perempuan di dunia. Terkadang kamu bahkan tidak perlu memoleskan terlalu banyak makeup lagi dengan tampilan wajah yang sudah cukup terawat. Walau sebagian orang beranggapan bahwa perawatan kecantikan identik dengan biaya yang mahal, namun sesungguhnya ada banyak cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah untuk merawat wajahmu.

Salah satu jenis perawatan kecantikan yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya adalah dengan membuat masker dari bahan-bahan alami. Pada artikel ini, kamu akan disuguhkan dengan 3 ide DIY (do it yourself) masker alami yang bisa kamu coba di sela-sela waktu luangmu di rumah! Apa saja masker alami tersebut?

1. Masker Lemon

Tahukah kamu bahwa lemon mengandung vitamin C tinggi serta antioksidan yang bersifat menyembuhkan? Tentu saja, buah tersebut sangat baik digunakan sebagai bahan dasar masker wajah untuk menyembuhkan timbulnya jerawat sekaligus mencerahkannya. Ditambah madu yang berkhasiat melembutkan, bersiaplah tampil dengan wajah lebih bersih dan cerah setelah rutin melakukan perawatan alami ini! Lantas, bagaimana cara membuat masker alami dari lemon?

Bahan:
- 1 sdm yogurt tawar
- 1 sdt madu
- 1 sdt perasan jeruk lemon
- ΒΌ pisang (dihaluskan)

Cara membuat dan anjuran pemakaian:

Campurkan semua bahan ke dalam satu mangkuk, aduk hingga halus dengan mixer manual. Setelah itu, gunakan kuas untuk dioleskan merata ke seluruh wajah. Diamkan maksimal 20 menit dan bilas wajah hingga bersih menggunakan handuk hangat.

2. Masker Mentimun

Selain sebagai lalapan, ternyata mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk mempercantik kulit wajah kita, lho! Ya, hal ini disebabkan kandungan beta karoten membersihkan noda di wajah dan membantu mengencangkan kulit. Jangan lewatkan cara membuat masker alami dari mentimun dan anjuran pemakaiannya di bawah ini ya!

Bahan:
- 1 buah timun
- 1 sdt madu

Cara membuat dan anjuran pemakaian:

Pertama, blender mentimun hingga halus. Campurkan mentimun yang telah diblender dengan madu ke dalam mangkuk. Aplikasikan pada seluruh area wajah, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

3. Masker Oatmeal

Tak hanya baik dikonsumsi saat sarapan, oatmeal juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah. Dijamin, tidak akan ada lagi tumpukan sel kulit mati yang menyumbat sebagai penyebab utama munculnya jerawat. Lakukan perawatan ini sesering mungkin untuk hasil yang maksimal ya!

Bahan:
- 1 kuning telur
- 1 sdm madu
- Oatmeal secukupnya

Cara membuat dan anjuran pemakaian:

Campur kuning telur dan madu dalam mangkuk kecil. Tambahkan oatmeal secukupnya, aduk perlahan hingga membentuk pasta yang kental. Sapukan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat.

Sempurnakan Perawatan Wajah dengan Natur-E

Tak hanya menggunakan masker alami, perawatan wajah untuk mencerahkan dari dalam juga bisa kamu lakukan dengan rutin menngonsumsi Natur-E soft capsule. Tidak dipungkiri bahwa khasiat Natur-E bagi kulit wajah salah satunya yaitu bisa mencerahkan kulit. Kadungan vitamin E alami yang berasal dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari dan biji kacang kedelai pun membuat Natur-E aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Mau punya kulit cerah berseri? Yuk, mulai dengan perawatan memakai masker alami seminggu tiga kali, diikuti konsumsi Natur-E soft capsule setiap hari.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!