10 Masalah Kulit yang Sering Dihadapi Wanita Usia 35 Tahun ke Atas

10 Masalah Kulit yang Sering Dihadapi Wanita Usia 35 Tahun ke Atas

Kebanyakan wanita berpikir penampilannya selama ini terlihat baik-baik saja, sampai mencapai usia 35 tahun. Dermatolog Elizabeth Tanzi, MD, dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery menyebutkan perubahan ini dipicu turunnya kadar estrogen dan penurunan laju regenerasi sel. 

Waspadai munculnya 10 masalah kulit yang sering menimpa perempuan di atas 35 tahun berikut ini.

1. Keriput
Memasuki usia 30-an, keriput mulai terlihat di bagian kening dan garis senyum. Walau tidak bisa dihindari, penuaan dini dapat ditunda dengan perawatan kulit secara teratur, terutama di malam hari karena perbaikan sel-sel kulit yang lebih aktif saat sedang tidur.

2. Kering
Jika saat berusia 20an kita sering bermasalah dengan kulit berminyak, tapi di usia 35 kulit cenderung lebih kering. Perubahan hormon menyebabkan produksi minyak di kulit wajah jadi berkurang sehingga kulit wajah rentan kering.

3. Kusam
Selain kering, kulit wajah pada perempuan berusia 35 tahun sering terlihat kusam. Laju regenerasi kulit yang melambat membuat sel-sel kulit menumpuk menyebabkan kulit tampak kurang bercahaya. Ditambah stres yang memicu hormon kortisol, menghambat aliran darah ke kulit wajah dan menjadikannya tampak kusam.

4. Bintik Hitam
Bintik-bintik hitam atau flek biasanya mulai muncul di usia 35 tahun. Perubahan warna kulit ini diakibatkan oleh kerusakan sel kulit oleh paparan sinar matahari. Cegah dengan mengoleskan tabir surya sebelum ke luar rumah dan rajin melakukan eksfoliasi secara teratur.

5. Garis halus
Mencapai usia 35 tahun, garis-garis halus makin tampak menghiasi kulit wajah akibat  produksi kolagen yang mulai melambat. Atasi dengan menggunakan produk anti aging, khususnya krim pagi yang mengandung tabir surya sebagai perlindungan terhadap sinar matahari.

6. Melasma
Melasma merupakan bercak-bercak yang sering dijumpai di sekitar pipi, dahi, dan bibir bagian atas yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari. Atasi dengan penggunaan tabir surya dan serum yang aman bagi kulit.

7. Jerawat
Siapa bilang hanya remaja yang berurusan dengan jerawat? Menurut Amy Wechsler, MD, di usia 35 tahun biasanya jerawat yang muncul di sekitar dagu, garis rahang, dan leher dipengaruhi oleh hormonal. Selain pemilihan kontrasepsi yang tepat, membersihkan kulit setiap pagi dan malam hari bisa mencegah timbulnya jerawat.

8. Kulit Mulai Mengendur
Kulit mulai terasa kurang kencang saat menginjak usia 35 tahun, yang dipicu menurunnya produksi kolagen. Gunakan produk perawatan anti aging yang ditujukan untuk usia 30an untuk menjaga kulit tampak awet muda.

9. Lingkaran Hitam dan Kantung Mata
Area mata merupakan yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan, terutama saat memasuki usia 30an. Selain cukup tidur, penggunaan krim mata juga wajib dilakukan untuk menjaga kulit sekitar mata tampak muda.

10. Mudah Teriritasi
Kondisi kulit yang kering membuatnya lebih rentan mengalami iritasi. Pemulihan dari peradangan pun jadi lebih lambat karena laju regenerasi sel yang mulai melambat. Pilih produk perawatan kulit yang tepat untuk kulitmu, khususnya yang berlabel hypoallergenic.

Kesepuluh masalah kulit ini sering menjadi momok bagi perempuan berusia 35 tahun. untuk mencegah penuaan dini, terapkan gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga, konsumsi buah dan sayur, serta minum 2 liter air setiap hari. Selain itu, berikan perlindungan setiap pagi dari sinar matahari, dengan Natur-E Advanced Day Cream dari rangkaian Natur-E Advanced Anti Aging Face Series.

Kandungan SPF 23/PA+ dalam Natur-E Advanced Day Cream melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang memicu munculnya tanda penuaan dini. Selain itu, kandungan Astaxanthin sebagai antioksidan kuat, efektif melindungi kolagen di permukaan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sedangkan Skin Refine™ Formula ampuh menyamarkan kerutan dan garis halus, serta membantu menjaga kelembapan kulit.

Kulit wajahmu tidak harus menderita sepuluh masalah kulit ini, asal dibarengi dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat dari Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!