Dapatkan informasi tentang
kebutuhan kulitmu di sepanjang usia
dengan mengaktifkan notifikasi natur-e.co.id

Menu

10 Masalah Kulit yang Sering Dihadapi Wanita Usia 35 Tahun ke Atas

Natur-E 16 May-2018

Share :

10 Masalah Kulit yang Sering Dihadapi Wanita Usia 35 Tahun ke Atas

Kebanyakan wanita berpikir penampilannya selama ini terlihat baik-baik saja, sampai mencapai usia 35 tahun. Dermatolog Elizabeth Tanzi, MD, dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery menyebutkan perubahan ini dipicu turunnya kadar estrogen dan penurunan laju regenerasi sel. 

Waspadai munculnya 10 masalah kulit yang sering menimpa perempuan di atas 35 tahun berikut ini.

1. Keriput
Memasuki usia 30-an, keriput mulai terlihat di bagian kening dan garis senyum. Walau tidak bisa dihindari, penuaan dini dapat ditunda dengan perawatan kulit secara teratur, terutama di malam hari karena perbaikan sel-sel kulit yang lebih aktif saat sedang tidur.

2. Kering
Jika saat berusia 20an kita sering bermasalah dengan kulit berminyak, tapi di usia 35 kulit cenderung lebih kering. Perubahan hormon menyebabkan produksi minyak di kulit wajah jadi berkurang sehingga kulit wajah rentan kering.

3. Kusam
Selain kering, kulit wajah pada perempuan berusia 35 tahun sering terlihat kusam. Laju regenerasi kulit yang melambat membuat sel-sel kulit menumpuk menyebabkan kulit tampak kurang bercahaya. Ditambah stres yang memicu hormon kortisol, menghambat aliran darah ke kulit wajah dan menjadikannya tampak kusam.

4. Bintik Hitam
Bintik-bintik hitam atau flek biasanya mulai muncul di usia 35 tahun. Perubahan warna kulit ini diakibatkan oleh kerusakan sel kulit oleh paparan sinar matahari. Cegah dengan mengoleskan tabir surya sebelum ke luar rumah dan rajin melakukan eksfoliasi secara teratur.

5. Garis halus
Mencapai usia 35 tahun, garis-garis halus makin tampak menghiasi kulit wajah akibat  produksi kolagen yang mulai melambat. Atasi dengan menggunakan produk anti aging, khususnya krim pagi yang mengandung tabir surya sebagai perlindungan terhadap sinar matahari.

6. Melasma
Melasma merupakan bercak-bercak yang sering dijumpai di sekitar pipi, dahi, dan bibir bagian atas yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari. Atasi dengan penggunaan tabir surya dan serum yang aman bagi kulit.

7. Jerawat
Siapa bilang hanya remaja yang berurusan dengan jerawat? Menurut Amy Wechsler, MD, di usia 35 tahun biasanya jerawat yang muncul di sekitar dagu, garis rahang, dan leher dipengaruhi oleh hormonal. Selain pemilihan kontrasepsi yang tepat, membersihkan kulit setiap pagi dan malam hari bisa mencegah timbulnya jerawat.

8. Kulit Mulai Mengendur
Kulit mulai terasa kurang kencang saat menginjak usia 35 tahun, yang dipicu menurunnya produksi kolagen. Gunakan produk perawatan anti aging yang ditujukan untuk usia 30an untuk menjaga kulit tampak awet muda.

9. Lingkaran Hitam dan Kantung Mata
Area mata merupakan yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan, terutama saat memasuki usia 30an. Selain cukup tidur, penggunaan krim mata juga wajib dilakukan untuk menjaga kulit sekitar mata tampak muda.

10. Mudah Teriritasi
Kondisi kulit yang kering membuatnya lebih rentan mengalami iritasi. Pemulihan dari peradangan pun jadi lebih lambat karena laju regenerasi sel yang mulai melambat. Pilih produk perawatan kulit yang tepat untuk kulitmu, khususnya yang berlabel hypoallergenic.

Kesepuluh masalah kulit ini sering menjadi momok bagi perempuan berusia 35 tahun. untuk mencegah penuaan dini, terapkan gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga, konsumsi buah dan sayur, serta minum 2 liter air setiap hari. Selain itu, berikan perlindungan setiap pagi dari sinar matahari, dengan Natur-E Advanced Day Cream dari rangkaian Natur-E Advanced Anti Aging Face Series.

Kandungan SPF 23/PA+ dalam Natur-E Advanced Day Cream melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang memicu munculnya tanda penuaan dini. Selain itu, kandungan Astaxanthin sebagai antioksidan kuat, efektif melindungi kolagen di permukaan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sedangkan Skin Refine™ Formula ampuh menyamarkan kerutan dan garis halus, serta membantu menjaga kelembapan kulit.

Kulit wajahmu tidak harus menderita sepuluh masalah kulit ini, asal dibarengi dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat dari Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series.

natur-e, kunci kecantikan perempuan Indonesia

Natur-E telah menjadi sahabat perempuan Indonesia lebih dari 40 tahun karena terus merawat, menutrisi, dan menjaga kecantikan dari dalam dan luar. Sebagai pelopor perawatan kulit yang diproduksi oleh PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Natur-E menghadirkan produk yang memiliki sertifikasi halal. Proses pemilihan material, jalur produksi, hingga pengemasan produk Natur-E telah sesuai dengan standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Natur-E percaya bahwa sejatinya kecantikan perempuan tidak hanya dilihat dari luar tapi juga dari dalam. Untuk itu, Natur-E menghadirkan produk yang siap memenuhi kebutuhan kulitmu. Produk Natur-E telah dipercaya kredibilitasnya dalam menjaga mutu agar kulit perempuan Indonesia lebih cantik dan sehat. Kecantikan yang terpancar sempurna kini bisa menjadi milikmu. Di dalam produk Natur-E terdapat sumber antioksidan yang berasal dari vitamin E alami (d-alpha Tocopherol), minyak biji matahari, minyak biji gandum, dan astaxanthin

jadikan setiap produk natur-e, sahabat kecantikan kulitmu

Bersama Natur-E temukan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Natur-E memahami bahwa setiap perempuan di segala usia memiliki kebutuhan vitamin E yang berbeda-beda. Untuk itu produk Natur-E kapsul di bagi menjadi tiga varian, yaitu Natur-E Daily Nourishing 100 IU (usia 18-25 tahun), Natur-E Daily Nourishing 300 IU (usia 25-35 tahun), dan Natur-E Daily Advanced (usia 35 tahun ke atas). Suplemen vitamin E, Natur-E kapsul tersedia dalam kemasan 16 dan 32 kapsul lunak. Cangkang lunak yang terdapat pada Natur-E kapsul terbuat dari gelatin yang diambil dari sumsum tulang rawan sapi. Gelatin aman dan halal di konsumsi serta mudah larut di dalam tubuh. Penting kamu ketahui bahwa ada beragam kegunaan Natur-E kapsul untuk wajah seperti menjaga dan memberikan kelembapan ekstra agar kulit wajah tetap tampak awet muda serta menjaga kulit tetap kencang, bebas dari kerutan, dan flek hitam. Natur-E melengkapi perawatan kulit dari dalam dengan perlindungan kulit dari luar agar selalu terjaga kelembapannya. Natur-E Body Lotion tersedia dalam tiga varian yaitu Natur-E Daily Nourishing-Moisturizing, Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing, Natur-E Advanced. Pemakaian Natur-E Body Lotion bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya Natur-E Daily Nourishing-Moisturizing, yang diperkaya butiran e-beads agar meresap ke lapisan kulit yang lebih dalam untuk menjaga kelembapan lebih lama. Sedangkan Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing yang masih menggunakan butiran e-beads dan menambahkan ekstrak pink pomelo, efektif melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Untuk kamu perempuan di atas 35 tahun yang ingin menjaga kulit tetap kencang dan bebas kerutan, Natur-E Advanced diperkaya astaxanthin dan lycopene sebagai super antioksidan.

tampil cantik luar dalam dengan manfaat natur-e untuk kulit

Natur-E terus berusaha untuk membangkitkan rasa percaya diri perempuan dengan menciptakan produk yang mampu merawat kesehatan serta kecantikan kulitmu. Baik produk perawatan dari luar atau dalam manfaat Natur-E untuk kulit akan kamu rasakan jika kamu mengonsumsinya secara rutin. Perhatikan dosis yang dianjurkan setiap hari pada kemasan Natur-E kapsul. Umumnya, Natur-E kapsul cukup di konsumsi satu kapsul sehari. Cara mudah untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat bersama Natur-E.