Wajah Berjerawat Ganggu Penampilan, Usir dengan Cara Efektif

Wajah Berjerawat Ganggu Penampilan, Usir dengan Cara Efektif

Sebutkan masalah terbesar dalam penampilan! Jawaban terbanyak pasti jatuh pada jerawat. “Si bintik merah” ini muncul dikarenakan folikel rambut tersumbat oleh percampuran sel kulit mati, kotoran, dan sebum (zat yang diproduksi kelenjar minyak yang berfungsi mencegah kekeringan pada kulit). Kemudian, terjadi lah infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan pada daerah sumbatan tersebut.

Pada dasarnya, semua perempuan khususnya yang berusia 15 sampai 25 tahun wajar jika memiliki jerawat. Akan tetapi kemunculannya sangat mengganggu penampilan, terlebih saat kamu harus menghadiri acara tertentu. Terpaksa jadi harus menutupinya dengan riasan foundation atau bedak. Tapi jangan salah, hal tersebut malah akan menambah tumbuhnya jerawat di kemudia hari, lho! Daripada ditutupi, lebih baik diusir dengan cara yang paling efektif. Bagaimana perawatan wajah berjerawat tersebut?

Perawatan wajah berjerawat tak harus ke klinik kecantikan yang akan membuatmu mengeluarkan banyak biaya. Cara alami pun bisa jadi sangat efektif, walau kamu harus sedikit bersabar hingga jerawat tersebut mengempis dan hilang. Berikut daftar 5 bahan alami yang dipercaya ampuh mengusir jerawat. Cobain perawatan wajah berjerawat ini yuk!

  1. Jeruk Nipis

    Jeruk nipis terkenal memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang bermunculan di wajah kamu. Sediakan jeruk nipis yang tingkat kematangannya sedang, kemudian belah menjadi 2 bagian. Gunakan jeruk nipis tersebut untuk dioleskan langsung ke seluruh wajahmu, terutama pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

  2. Madu

    Bagi kulit,  berkhasiat . Selain itu, madu juga kian populer digunakan sebagai perawatan wajah berjerawat yang tak kalah efektif daripada obat jerawat biasa. Oleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan hingga mengering. Biasanya sekitar 10-15 menit. Setelah kering, bilas wajahmu dengan air hingga bersih, pastikan tidak ada lagi madu menempel di wajah kamu.

  3. Bawang Putih

    Perawatan wajah berjerawat lainnya bisa dilakukan dengan bawang putih. Bawang putih mampu menyembuhkan jerawat karena sifat anti bakterinya. Siapkan terlebih dahulu 1 siung bawang putih, lalu kupas dan iris tipis. Gosok-gosokan irisan bawang putih pada jerawat, lalu diamkan semalaman. Bilas dengan air di pagi harinya.

  4. Oatmeal

    Tidak hanya bergizi tinggi untuk dimakan, oatmeal ternyata juga bisa menjadi perawatan wajah berjerawat yang baik. Siapkan dua sendok makan oatmeal, satu sendok madu, dan satu sendok air hangat. Campur dan oleskan ke seluruh wajah hingga merata. Setelah mengering, bilas wajah dengan air bersih.

  5. Uap Air Hangat

    Uap dapat membantu meringankan jerawat dengan membuka pori-pori dan mengeluarkan sel-sel kulit mati pada wajah. Rebus air hingga mendidih, lalu tuangkan dalam wadah besar. Setelah suhu air sedikit menurun, posisikan wajahmu di atas wadah tadi dengan handuk yang diletakkan di atas kepala. Setelah 10 menit, angkat handuk dan tepuk-tepuk wajah secara perlahan sampai kering.

Minum Suplemen Vitamin E, Sempurnakan Perawatan Wajah Berjerawatmu

Apapun perawatan wajah berjerawat yang kamu pilih, pastikan perawatan dengan bahan-bahan yang efektif mengusir jerawat tersebut kamu lakukan secara rutin. Mau hasil yang lebih maksimal? Tambahkan dengan konsumsi suplemen vitamin E yang alami dan berkhasiat untuk kulit seperti Natur-E!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!