Vitamin E Menambah Nafsu Makan? Ini Faktanya!

Vitamin E Menambah Nafsu Makan? Ini Faktanya!

Agar terus sehat, setiap orang tentu membutuhkan asupan vitamin yang cukup bagi tubuhnya. Salah satunya adalah vitamin E. Vitamin E dikenal baik untuk menjaga kulit agar tetap terawat. Namun di luar manfaat baiknya untuk kulit, banyak orang mengira bahwa vitamin E menambah nafsu makan lebih dari biasanya. Sehingga tak jarang dari mereka, pada akhirnya enggan mengonsumsi vitamin E karena takut gemuk.

Vitamin E Menambah Napsu Makan, Benarkah?

Pada kenyataannya, vitamin E sama sekali tidak menambah napsu makan dan membuat gemuk. Vitamin E merupakan satu di antara vitamin lain (A, D, dan K) yang larut dalam lemak. Maksudnya, ketika mengonsumsi vitamin E, kamu harus memiliki cadangan lemak yang cukup dalam tubuh agar vitamin E tersebut larut dan memberikan manfaat yang efektif. Jika tidak, vitamin E akan terbuang sia-sia melalui urin. Maka mengonsumsi makanan dengan kalori yang mencukupi penyerapan vitamin E sangatlah diharuskan.

Namun, terkadang hal inilah yang membuat banyak orang menjadi salah persepsi terhadap vitamin E. Karena tubuh membutuhkan lemak untuk melarutkan vitamin E, lalu nafsu makan seseorang jadi tak terkontrol dengan sengaja. Padalal sesungguhnya, tidak ada korelasi kuat antara suplemen vitamin E dengan naiknya berat badan. Obesitas atau kegemukan lebih terikat pada pola makan di luar batas asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Bukan karena kamu mengonsumsi vitamin E.

Fakta-Fakta Yang Membuktikan Bahwa Natur-E Tidak Bikin Gemuk

Seiring dengan mitos bahwa vitamin E menambah nafsu makan, banyak pula orang yang kemudian mulai takut mengonsumsi suplemen vitamin E, seperti Natur-E. Hal ini sangat disayangkan, mengingat manfaat yang diberikan Natur-E sangat banyak untuk kesehatan kulit. Misalnya saja bisa untuk melembapkan, menghaluskan, menunda penuaan, serta mencerahkan kulit yang kusam. Berikut ini adalah fakta-fakta yang membuktikan bahwa Natur-E tidak menyebabkan kegemukan:

  1. Berat Badan Manusia Dipengaruhi Oleh Asupan Kalori, Bukan Vitamin E

    Beberapa perempuan yang mengonsumsi vitamin E merasa tubuhnya sehat dan bugar. Kondisi tubuh seperti inilah biasanya menyebabkan penambahan nafsu makan. Nafsu makan yang membaik tersebut dapat mengakibatkan seseorang makan dalam jumlah banyak.Apabila tidak dijaga pola makannya, atau makan berlebihan dalam satu waktu, tentunya dapat menyebab kalori yang berlebihan menumpuk, dan bisa jadi menambah berat badan. Maka itu perlunya menjaga pola makan supaya berat badan tetap ideal dan seimbang.

  2. Lemak Tidak Tertimbun, Namun Sebagai ‘Kendaraan’ Vitamin E

    Agar suplemen Natur-E bisa terserap oleh tubuh, ia butuh 'kendaraan'. Kendaraan tersebut adalah lemak. Supaya optimal, dosis asupan vitamin E harus pas. Rata-rata kebutuhan vitamin E per hari seseorang adalah 100-300 International Unit (IU).

Jadi, masih percaya vitamin E menambah nafsu makan? Dengan Natur-E, buang jauh-jauh mitos vitamin E menambah nafsu makan, dan miliki kulit cantik idaman semua perempuan!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!