Tanda Penuaan Tersembunyi Ini Wajib Kamu Ketahui

Tanda Penuaan Tersembunyi Ini Wajib Kamu Ketahui

Kulit dengan tanda-tanda penuaan yang mulai muncul di usia 35 tahun ke atas merupakan hal yang tak mungkin dihindari. Menakutkan memang, bahkan penuaan termasuk fase yang paling ditakuti oleh banyak perempuan daripada berat badan yang bertambah. Penuaan kulit terjadi karena beberapa faktor, salah satunya berasal dari lapisan kulit. Lapisan tersebut terdiri dari:

  • Lapisan luar (epidermis) yang terdiri dari sel kulit, pigmen dan protein
  • Lapisan dalam (dermis) yang terdiri dari pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar minyak dan kolagen

Tanda penuaan memang tidak hanya terjadi pada lapisan luar kulit, namun juga di lapisan dalamnya. Lapisan dalam kulit inilah yang menyebabkan tanda penuaan seperti kerutan, munculnya garis halus dan flek pada wajah. Kekurangan minyak pada kulit juga dapat menyebabkan kulit kesulitan untuk menjaga kelembapannya, sehingga menjadi kering dan mudah gatal. 

Selain itu, terdapat 3 jenis tanda penuaan pada kulit yang paling umum terjadi pada perempuan saat memasuki usia yang tidak lagi muda. Apa saja tanda-tanda penuaan pada kulit yang sering kali tersembunyi ini?

  1. Keriput

    Keriput adalah penurunan permukaan kulit yang bisa berupa kasar atau halus, tergantung pada kedalamannya. Keriput kasar biasanya merujuk pada garis-garis ekspresi pada muka, seperti di dahi, sudut-sudut luar mata, dan garis vertikal di kedua sisi mulut. Sedangkan, garis halus berupa lekukan atau garis yang lebih dangkal, biasanya muncul di area pergerakan muka; seperti di mata, mulut, atas bibir. Keriput terjadi karena penurunan ketebalan kulit akibat menurunnya produksi kolagen dan elastin pada kulit.

  2. Perubahan Pigmen Kulit

    Perubahan pigmen atau warna kulit bisa menjadi salah satu tanda umum terjadinya penuaan dini pada kulit. Jadi jika warna kulit kamu tiba-tiba berubah menjadi pucat, menghitam,kusam dan muncul flek atau bintik hitam, bisa jadi itu merupakan tanda penuaan dini. Sangat penting bagi kamu untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan memakai pelindung untuk meminimalisir dampak paparan sinar matahari secara langsung.

  3. Lingkar Hitam dan Kantung Mata

    Lingkaran hitam dan kantung mata dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kelelahan, kurangnya waktu tidur, infeksi, hingga dehidrasi. Selama ini mungkin kamu cenderung mengabaikan lingkaran mata dan kantung hitam yang sering muncul saat kelelahan dan kurang tidur. Namun jika dibiarkan secara terus-menerus, hal ini juga akan membuat penampilan wajah kamu terlihat lebih tua dan tidakfresh.

Minimalisir Tanda Penuaan Dini dengan Natur-E Advanced

Tanda penuaan dini bisa diminimalisir dengan perawatan kulit yang tepat. Bukan hanya dari luar, perawatan dari dalam dengan mengonsumsi suplemen vitamin E pun sangat penting. Bagi kamu yang berusia di atas 35 tahun, Natur-E Advanced adalah solusi terbaik untuk minimalisir apapun tanda penuaan pada kulitmu.

Setiap soft capsule Natur-E Advance mengandung astaxanthin dari ganggang merah yang dikenal dengan sebutan “super antioksidan”. Selain itu, Natur-E Advanced juga memiliki kandungan natural vitamin E yang berasal dari minyak biji-bijian seperti minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai. Ketiganya merupakan sumber alami terbaik penghasil Vitamin E alami Dimana keduanya merupakan senyawa karotenoid yang terdapat dalam buah-buahan dan sayur-sayuran, sehingga aman untuk dikonsumsi tanpa adanya efek samping. Lycopene dari tomat juga menjadi salah satu kekuatan pada Natur-E Advanced untuk merawat kulit dari tanda penuaan. Jika kamu ingin terus memiliki kulit yang segar berseri, rawatlah kulit dengan rangkaian produk Natur-E Advanced mulai dari Natur-E Advanced soft capsule dan Natur-E Advanced Hand & Body Lotion sebagai penyempurnanya!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!