Tanda Penuaan Muncul? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tanda Penuaan Muncul? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penuaan adalah penyebab penurunan proses alami kulit kita, yang dapat menyebabkan munculnya garis halus. Pertama kali penuaan dini ditandai munculnya berupa garis halus di sekitar mulut dan mata, noda gelap, lingkaran hitam di bawah mata, dan kelopak mata atas yang menurun. Kulit kita terus menua setiap hari, namun tidak sedikit orang baru tersadar setelah ciri penuaan dini muncul. Penuaan merupakan proses alami pembaruan sel dan produksi kolagen yang menurun, melemahkan struktur dukungan internal dan batas perlindungan alami kulit. Proses alami kulit kita ini dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan gaya hidup seperti polusi, yang menyebabkan munculnya tanda penuaan secara dini, hal tersebut menunjukan bahwa ciri penuaan tidak terjadi begitu saja. Bahkan sebelum terlihat dari luar, tanda penuaan telah memengaruhi kulit dari dalam.

Tanda Penuaan Pada Usia 30 Tahun:
- Keriput
- Terdapat flek dan noda hitam di wajah
- Pori-pori yang membesar
- Perubahan warna kulit

Tanda penuaan berikutnya adalah munculnya garis-garis vertikal halus yang terbentuk dari ekspresi wajah kita. Tanda tersebut akan terlihat lebih dalam seiring bertambahnya usia. Garis kerutan antara kedua alis mata kita mulai terlihat. Ditandai dengan terlihatnya garis tertawa di sekitar hidung dan mulut. Kulit kita mulai kehilangan volume dan elastisitasnya, dan garis-garis tersebut mulai terlihat lebih jelas. Bibir atas juga makin menurun ketebalannya. Cara kulit kita menua bergantung pada umur sel kulit kita yang tertulis di dalam DNA kita. Namun 50% proses penuaan kita disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti kerusakan kulit karena sinar matahari dan merokok.

Penyebab Munculnya Tanda Penuaan
1. Sinar matahari
Sinar matahari memang baik untuk kesehatan, namun sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit. Sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi kering hingga akhirnya muncul kerutan dan garis halus dikulit. 

2. Polusi udara
Polusi udara yang buruk juga akan membuat kulit menjadi tidak sehat. Kulit akan menjadi menua jika anda sering berada di tempat dengan polusi udara yang buruk. Asap kendaraan, asap pabrik dan lain sebagainya adalah salah satu polusi udara akan membuat kulit menjadi tidak sehat.

3. Radikal bebas
Radikal bebas merupakan efek dari polusi udara. Radikal bebas akan membuat kulit kering dan mengganggu pertumbuhan kolagen. 

4. Kelembapan udara
Kelembapan udara yang tidak stabil juga mempengaruhi kulit kita. Indonesia yang memiliki iklim tropis tentunya memiliki kelembapan udara yang tidak stabil dan hal ini menyebabkan kulit menjadi cepat menua. 

5. Kebiasaan Merokok
Merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan, merokok juga menjadi faktor penyebab penuaan dini. Nikotin yang terdapat pada rokok akan membuat sel kulit kekurangan cairan hingga ahirnya kulit menjadi kering dan kehilangan elasitasnya. Kulit akan menjadi mudah kering dan tidak elastis lagi.

5 hal di atas merupakan sebagian penyebab munculnya tanda penuaan, Masih banyak lagi penyebab munculnya tanda penuaan, yang sebaiknya Anda hindari. Setelah mengetahui tanda-tandanya, Anda juga perlu mengetahui cara mengatasi tanda penuaan seperti berikut.


Cara Mengatasi Tanda Penuaan:
1. Menggunakan Masker Wajah Alami

Masker wajah menjadi salah satu cara mengatasi penuaan dini yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat masker wajah supaya kerutan ataupun flek hitam pada wajah hilang.

2. Berolahraga
Berolahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membantu mengencangkan kulit tubuh dan wajah. Berolahragalah secara teratur supaya kulit makin kencang, segar dan cantik.

3. Memulai Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat seperti minum cukup air putih, mengatur pola makan yang sehat, perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk mencukupi serat dalam tubuh Anda juga merupakan cara baik untuk mengatasi penuaan dini.

4. Perbanyak minum air putih
Salah satu penyebab peenuaan dini adalah karena kulit kekurangan cairan atau dehidrasi. Oleh sebab itu anda disarankan untuk memperbanyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi juga penuaan dini.

5. Menjaga kebersihan kulit
Menjaga kebersihan kulit merupakan hal yang wajib anda lakukan untuk terhindar dari penuaan dini. Kulit yang kotor akan menyebabkan radikal bebas dan kuman berkembang biak sehingga regenerasi kulit juga akan terganggu dan akhirnya elasitas kulit akan hilang.

Selain melakukan hal di atas masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi penuaan. Natur-E Advanced merupakan suplemen yang mengandung natural vitamin E yang berasal dari minyak biji-bijian seperti minyak kecambah, minyak biji bunga matahari dan minyak kacang kedelai. Ketiganya merupakan sumber alami terbaik penghasil vitamin E. Selain mengandung natural vitamin E, dalam setiap soft capsule Natur-E Advanced juga terdapat manfaat astaxanthin dan lycopene yang dikenal sebagai “super antioksidan” yang merupakan senyawa karotenoid yang terdapat dalam buah-buahan dan sayur-sayuran, sehingga aman untuk dikonsumsi tanpa adanya efek samping. 

Jika kamu ingin terus memiliki kulit yang segar berseri, rawatlah kulit dengan rangkaian produk Natur-E Advanced mulai dari Natur-E Advanced Soft Capsule dan Natur-E Advanced Hand & Body Lotion sebagai penyempurnanya. Selain itu Natur-E Advanced mempunyai berbagai manfaat khususnya untuk mengatasi penunaan seperti menghambat terjadinya penuaan dini, membuat kulit lebih halus, mencegah proses penuaan, mencegah masuknya radikal bebas, membuat kulit menjadi segar, mencegah keriput.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!