Semakin Beragam, Kenali Perbedaan 6 Jenis Makeup Remover Berikut

Semakin Beragam, Kenali Perbedaan 6 Jenis Makeup Remover Berikut

Membersihkan makeup merupakan salah satu kegiatan rutin yang wajib dilakukan selepas beraktivitas. Apalagi sebagai pengguna skincare, tak mungkin jika kamu mengaplikasikannya pada wajah yang masih dipenuhi sisa-sisa makeup. Bisa-bisa jerawat pun bermunculan! Untuk itu, makeup remover tentu menjadi salah satu item kosmetik yang tak kalah ‘must-have’ dari serum kecantikan terbaru.
Semakin beragamnya  makeup remover, terkadang membingungkan kamu ketika hendak membelinya. Walau sebenarnya berfungsi hampir sama, apa yang membedakan keenam jenis makeup remover ini?
1. Cleansing Milk
Cleansing milk merupakan tipe makeup remover yang banyak ditemui. Karena berbentuk emulsi, yaitu campuran antara air dan minyak dalam komposisi ringan, makeup remover yang satu ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit tanpa khawatir akan menimbulkan jerawat. Selain bersifat membersihkan, cleansing milk juga dapat melembabkan kulit wajah. Biasanya cleanser ini dipasangkan dengan refreshing toner untuk mengangkat minyak dan kotoran yang masih tersisa setelah proses removing. Kalau kamu suka dengan 2 langkah membersihkan wajah yang konvensional, atau punya tipe kulit sensitif, kombinasi dan normal, cleansing milk bisa jadi pilihan tepat.

2. Micellar Water
Walau tergolong cukup baru, micellar water ini telah menjadi makeup remover favorit para pemilik kulit sensitif. Karena formulanya ringan, micellar water tidak akan mengiritasi kulit atau mengambil kelembaban alami secara berlebih. Tak hanya wajah, micellar water juga bisa dipakai untuk menghapus makeup mata, seperti eyeliner dan maskara.

3. Cleansing Oil
Bagi kamu yang memiliki kulit kering, makeup remover berbahan dasar oil ini akan sangat cocok untuk kamu. Cleansing oil akan kamu menyeimbangkan minyak berlebih di wajah. Saat dibilas, biasanya cleansing oil akan berubah menjadi menyerupai sabun. Cleansing oil juga lebih efektif menghapus makeup water proof karena tekstur minyak akan meluruhkan bahan-bahan makeup tersebut.

4. Facial Cleansing Wipes
Berbeda dengan yang lain, makeup remover jenis ini berbentuk tisu basah yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah dari debu, minyak, kotoran serta makeup. Jika ingin pembersih muka yang simple saat traveling, maka cleansing wipes bisa menjadi pilihan. Jadi, kamu tidak perlu repot membawa botol cairan di dalam tas yang bahkan tidak diperbolehkkan oleh pihak bandara. Biasanya facial cleansing wipes diformulasikan untuk semua jenis kulit, sehingga bisa digunakan untuk kamu yang berkulit wajah normal, kering, kombinasi, berminyak dan sensitif.

5. Makeup Removing Facial Foam
Ada satu jenis pembersih makeup yang juga berbeda, yakni makeup remover facial foam. Sesuai namanya, kamu hanya diharuskan mencucui wajah dengan facial foam dan makeup pun terhapus. Mengingat bentuknya yang foam, makeup remover ini lebih cocok digunakan untuk kulit yang berminyak.

6. Cleansing Butter
Kini makeup remover hadir pula dalam bentuk butter, lho! Produk makeup remover ini  baru saja diluncurkan The Body Shop Indonesia.  Tekstur cleansing butter beraroma camomile tersebut lebih seperti balsam. Ambil sedikit cleansing butter menggunakan jari, oleskan ke seluruh wajah, pijat wajah secara perlahan untuk mulai membersihkan makeup. Ketika bersentuhan dengan kulit, cleansing butter yang awalnya bertekstur padat akan berubah menjadi minyak. Lakukan pijatan selama beberapa menit dan begitu makeup luntur, lap dengan tisue.

7. Eye Makeup Remover
Beberapa jenis makeup remover memang bisa digunakan untuk menghapus makeup mata, namun akan lebih baik lagi jika kamu memiliki eye makeup remover sendiri, mengingat kulit di area mata jauh lebih sensitif. Pilihlah eye makeup remover yang mengandung bahan lebih ringan dan lembut.
Sekarang, saatnya memilih jenis makeup remover yang tepat untuk kulit kamu! Setelah itu, jangan lupa membersihkan makeup setiap selesai beraktivitas dan jaga kelembapan kulit kamu saat tidur dengan menggunakan Natur-E daily face cream!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!