Perhatikan 7 Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut

Perhatikan 7 Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut

Salah satu dalam merubah tampilan yaitu dengan merubah warna rambut, tujuannya agar terlihat menarik, lebih fresh dan juga meningkatkan rasa percaya diri. Namun dalam prakterknya, kamu tidak boleh asal begitu saja, tapi kamu juga harus memperhatikan 7 tips mewarnai rambut berikut ini agar nantinya tidak menyesal dan mendapatkan hasil yang maksimal:
1. Memilih Cat Rambut Sesuai Warna Kulit
Hal pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum mewarnai rambut yaitu memilih cat rambut sesuai dengan warna kulit, kamu bisa mencari referensinya di internet dan pilihlah cat rambut yang sesuai agar terlihat serasi dan juga enak dipandang.

2. Tes Alergi
Tips mewarna rambut yang perlu kamu perhatikan selanjutnya yaitu melakukan tes alergi. Gunanya agar kamu tetap aman dan juga nyaman saat memiliki warna baru pada rambut dan tidak menimbulkan masalah rambut seperti iritasi, gatal-gatal dan lainnya. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencoba memakaikan cat rambut selama kurang lebih 10 hingga 20 menit, apabila tidak ada tanda-tanda iritasi atau gatal-gatal, kamu bisa melanjutkan proses pewarnaan rambut.

3. Perhatikan Bentuk Rambut
Sebaiknya sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, kamu memperhatikan bentuk rambut, jika rambut kamu mengembang dan kurang teratur, sebaiknya kamu memotong dan merapikan rambut terlebih dahulu. Kamu bisa memotong rambut lebih pendek, agar bisa menghilangkan ujung rambut yang bercabang dan dapat mempercantik hasil aplikasi cat rambut.

4. Pertimbangkan Saran Hairstylish
Jika kamu bingung atau tidak mengerti mengenai pewarnaan pada rambut, ada baiknya jika kamu mendengarkan saran dari hairstylish di salon tempat kamu mewarnai rambut.

5. Perhatikan Jenis Pewarna
Pewarna rambut pada umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu semi permanen dan permanen. Pewarna semi permanen sifatnya hanya sementara dan dapat bertahan selama 4-6 mnggu saja karena zat pewarna ini hanya terserap sementara oleh batang rambut sehingga zar pewarna tidak dapat bertahan lama. Dan untuk pewarna permanen, mengandung ammonia dan peroxide yang bisa merubah warna asli rambut sehingga zat warna dapat bertahan lama.

6. Shampo Khusus
Tips mewarnai rambut selanjutnya yaitu kamu perlu mempersiapkan shampo khusus untuk rambut yang dicat. Setelah kamu selesai mengecat rambut, kamu sebaiknya memakai shampo, dan tambahan seperti kondisioner dan masker rambut yang dibuat khusus untuk rambut yang diwarnai agar warna rambut tidak mudah pudar dan dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

7. Perawatan Rambut Sebelum Diwarnai
Semakin sehat rambutmu, maka akan semakin bagus hasil pewarnaan rambutnya. Beberapa minggu sebelum mewarnai rambut, cuci rambut dengan shampo dan kondisioner yang tepat. Selain itu kamu juga disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin E yang dapat membantu untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Dapatkan Rambut Indah Berkilau dengan Manfaat Vitamin E
Untuk perawatan dari dalam, pastikan kamu mengonsumsi asupan vitamin E untuk membantu mengatasi masalah rambut. Salah satu manfaat vitamin E untuk rambut yaitu meningkatkan stimulasi sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mendorong pertumbuhan kapiler. Ketika kapiler sehat dan sirkulasi darah meningkat, maka mendorong tumbuhnya rambut sehat dan kuat.  

Seperti diketahui bahwa manfaat vitamin E sebagai antioksidan ternyata bisa menjaga jaringan rambut untuk memperlambat tanda penuaan seperti uban. Justru manfaat vitamin E lainnya adalah membuat rambut berkilau dan bersinar.

Mulailah mengonsumsi Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule sesuai usia. Umumnya wanita dewasa membutuhkan asupan vitamin E 100-300 IU per hari. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa manfaat vitamin E tidak hanya baik untuk kulit namun juga untuk kesehatan rambut. Apalagi di dalam Natur-E Soft Capsule terdapat manfaat vitamin E alami yang terbuat dari minyak biji bunga matahari, minyak biji delima, dan minyak biji kecambah. Minum Soft Capsule setiap hari membantu mewujudkan kulit dan rambut sehat.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!