Pentingnya Mengonsumsi Vitamin E Untuk Kulit Berjerawat

Pentingnya Mengonsumsi Vitamin E Untuk Kulit Berjerawat

Panik karena jerawat mulai bermunculan? Ya, kehadiran jerawat memang sering kali membuat risau. Sekalipun jerawat sudah kempis, kamu masih harus dihadapkan dengan bekasnya yang menghitam pada wajah. Hal ini bahkan sering kali mengganggu penampilan karena noda di wajah. Kalau sudah begitu, jalan keluar yang kamu lakukan untuk menutupinya hanya dengan makeup. Namun, makeup tidak selamanya bisa menjadi solusi, bukan? Untuk mengatasi jerawat secara efektif, yuk ketahui terlebih dahulu penyebab utamanya berikut ini!

  1. Faktor Kebersihan

    Penyebab jerawat yang pertama sudah pasti erat kaitannya dengan kebersihan. Ketika seseorang malas membersihkan wajah (akibat polusi, asap atau makeup) maka terjadi penyumbatan saluran keluar lemak dari bawah kulit yang kita sebut komedo. Jika terjadi peradangan, maka disebut jerawat.

  2. Hormon

    Meski sudah rutin membersihkan wajah, namun jerawat masih muncul? Mungkin saja kamu sedang mengalami perubahan hormon. Tidak hanya terjadi di usia remaja, perubahan hormon bisa juga terjadi saat sedang mensturasi atau hamil. Biasanya jerawat yang disebabkan oleh hormon memicu kelenjar minyak diproduksi dalam jumlah lebih banyak.

  3. Stres

    Meski sulit untuk dihindari namun stres bisa memicu munculnya jerawat. Sel kulit Anda memiliki reseptor atas hormon yang memicu stres.  Reseptor tersebut bereaksi dengan cara memproduksi sebum berlebih. Kondisi sebum seperti ini bisa menyumbat pori-pori maka terbentuklah jerawat dan komedo.  

  4. Gaya Hidup Tidak Sehat

    Coba perhatikan apakah kamu sudah menjalankan pola makan yang sehat, menjaga waktu tidur agar tidak bergadang, menghindari rokok dan alkohol? Kebiasaan ini ternyata bisa memicu timbulnya jerawat. Mengapa? Asupan nutrisi yang tepat akan mempengaruhi kesehatan kulit dari dalam. Tidur yang cukup bisa membantu proses regenerasi kulit berjalan optimal. Menghindari rokok dan alkohol artinya menjauhkan tubuh dari radikal bebas.

  5. Genetik

    Jika salah satu atau kedua orang tua kamu pernah mengalami wajah yang berjerawat, maka risiko kamu berjerawat lebih besar. Hal ini disebabkan karena DNA yang ada pada dirimu berasal dari orang tuamu. Jadi kalau kamu sudah menjaga kebersihan, menghindari stres, dan menjalankan gaya hidup sehat namun jerawat masih saja muncul, besar kemungkinan jerawat kamu disebabkan karena faktor genetik.

Begini Cara Jitu Atasi Jerawat dan Bekasnya

Mengetahui penyebab jerawat artinya kamu paham bahwa untuk mengatasi jerawat perlu dilakukan perawatan dari luar dan dalam.  Meski menyebalkan jerawat bisa teratasi, asalkan kamu mengatasinya seperti ini:

  1. Jangan Memencet Jerawat

    Godaan untuk memencet jerawat selalu muncul, namun bersabarlah untuk tidak memencetnya. Selain bisa menyebabkan luka parut di wajah, noda hitam bekas jerawat pun akan susah hilang.

  2. Gunakan Obat Jerawat

    Jika jerawat sudah meradang, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk perawatan yang lebih intensif. Namun, jika jerawat di wajah masih bisa diatasi sendiri, coba aplikasikan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide untuk membantu membunuh bakteri dan mengurangi inflamasi.

  3. Konsumsi Vitamin E Untuk Kulit

    Perawatan dari dalam tubuh sangatlah penting. Tidak percaya, coba konsumsi vitamin E alami yang memiliki antioksidan. Vitamin E alami seperti Natur-E yang bekerja sangat baik untuk memperbaiki tekstur dan memperbaiki kulit dari bekas jerawat.Jika wajahmu cenderung berminyak dan berjerawat cukup minum satu kapsul Natur-E untuk kulit dengan dosis 100 atau 300 IU setiap hari tergantung masalah kulit, usia dan jenis kulit.

    Sumber vitamin E alami untuk kulit, bisa didapatkan dari minyak kecambah, minyak bunga matahari dan minyak kacang kedelai. Namun jika ingin praktis, cukup minum satu kapsul Natur-E setiap hari. Di setiap kapsulnya terdapat minyak kecambah, minyak bunga matahari dan minyak kacang kedelai yang merupakan sumber terbaik vitamin E untuk kulit.

Jangan lupa untuk melengkapi perawatan kulit dari luar dengan menggunakan Natur-E Daily Face Cream agar kulit wajah selalu tampak sehat dan terjaga kelembapannya.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!