Menu

Mitos Ibu Hamil dan Menyusui yang Wajib Kamu Tahu

Natur-E 27 Dec-2016

Share :

Mitos Ibu Hamil dan Menyusui yang Wajib Kamu Tahu

Menjadi seorang ibu adalah anugerah yang tak ternilai dan membuat perempuan merasa lebih sempurna. Bagi beberapa perempuan masa hamil dan menyusui tidaklah semudah yang dibayangkan. Hal ini dipicu oleh adanya perubahan fisik dan hormon yang terjadi saat masa-masa tersebut.

Biasanya perubahan hormon estrogen terjadi untuk merangsang pertumbuhan jaringan reproduksi dengan meningkatkan ukuran otot rahim, merangsang pertumbuhan lapisan rahim, dan pasokan darahnya. Tingginya kadar estrogen ternyata mempengaruhi retensi air, penumpukan lemak di bawah kulit, hingga pigmentasi kulit.

Perubahan Hormon Saat Hamil dan Menyusui

Secara umum, inilah pengaruh perubahan hormon yang sering menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh dan emosi perempuan.

  1. Morning Sickness

    Gejala paling umum adalah morning sickness yang biasanya menyerang sebagian besar perempuan hamil pada trimester pertama. Ternyata, gejala yang sering ditandai dengan rasa mual dan muntah ini juga disebabkan karena faktor hormonal. Morning sickness akan mereda pada saat usia kandungan mencapai 12 minggu atau bisa lebih, jadi kamu tak perlu khawatir!

  2. Sering Buang Air Kecil

    Pada awal masa kehamilan, ada beberapa hormon yang berperan untuk menjaga janin tetap sehat hingga plasenta bisa bekerja dengan normal. Kerja dari hormon ini meningkatkan aliran darah ke panggul sehingga kandung kemih lebih sensitif dan kamu menjadi lebih sering merasa ingin buang air kecil.

  3. Elastisitas Kulit Dinding Perut Berkurang

    Saat perut mulai membesar di usia kehamilan di atas 5 bulan, perut pun otomatis kehilangan elastisitasnya. Jangan heran kalau perut yang dulunya langsing dan kencang akan menjadi kendur setelah melahirkan nanti.

  4. Stretch Marks

    Mulai mengalami gatal-gatal pada permukaan perut? Hal ini wajar dirasakan karena sensitivitas kulit yang bertambah. Bahkan sering kali tanpa sadar Anda pun menggaruknya saat tidur. Akibat garukan tersebut, hyperpigmentasi pun terjadi yang berujung pada guratan pada kulit yang biasa disebut dengan stretch marks.

    Bedakan Antara Fakta atau Mitos Ibu Hamil dan Menyusui

    Beberapa mitos ibu hamil mungkin pernah kamu dengar. Bahkan ada mitos ibu hamil yang terdengar cukup menakutkan. Daripada salah kaprah, sebaiknya cari tahu dulu kebenaran dari mitos ibu hamil.

    1. Porsi Makan Ibu Hamil Untuk Dua Orang

      Mitos ibu hamil ini seringkali dijadikan alasan untuk makan berlebihan atau memperbanyak porsi dari biasanya. Faktanya, ibu hamil memang perlu makan untuk dua orang (ibu dan bayi). Namun, hanya membutuhkan tambahan 300 kalori per hari agar bayi dapat berkembang optimal.

    2. Menyusui Membuat Payudara Kendur

      Karena mitos ibu hamil bahwa menyusui dapat membuat payudara kendur, beberapa perempuan mengurungkan niat untuk memberikan ASI eksklusif. Padahal ini hanyalah sekadar mitos ibu hamil. Sebab, payudara akan berubah atau kendur sesuai dengan waktunya. Sementara menyusui menciptakan jaringan yang lebih padat di payudara, setelah selesai menyusui jaringan lemak dan jaringan ikat payudara akan bergeser.

    3. Saat Hamil Sebaiknya Tidak Mengonsumsi Vitamin E

      Mitos ibu hamil ini pun tidak benar. Vitamin E justru sangat bermanfaat bagi ibu hamil sebab dapat membantu memperlancar sirluklasi darah.Dengan demikian selain mencukupi suplai nutrisi pada janin (bayi), vitamin E juga mencegah ibu hamil dari resiko hypertensi kehamilan. Elastisitas kulit dinding perut yang sempat bekurang dan stretch marks bahkan dapat diperbaiki pula oleh vitamin E!

    Manfaat Vitamin E Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

    Vitamin E seperti Natur-E kapsul baik di konsumsi untuk ibu hamil dan menyusui. Bahkan Natur- E Face Cream serta Natur-E Daily Nourishing Hand & Body Lotion aman digunakan untuk perawatan kulit dari luar karena mengandung bahan-bahan alami dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai.

    Lupakan mitos ibu hamil dan mulailah mengonsumsi vitamin E karena beragam manfaatnya, seperti menurukan risiko keguguran karena vitamin E membantu menguatkan kandungan, serta menjaga kesehatan ibu hamil dengan cara menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin E saat hamil dan menyusui.

natur-e, kunci kecantikan perempuan Indonesia

Natur-E telah menjadi sahabat perempuan Indonesia lebih dari 40 tahun karena terus merawat, menutrisi, dan menjaga kecantikan dari dalam dan luar. Sebagai pelopor perawatan kulit yang diproduksi oleh PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Natur-E menghadirkan produk yang memiliki sertifikasi halal. Proses pemilihan material, jalur produksi, hingga pengemasan produk Natur-E telah sesuai dengan standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Natur-E percaya bahwa sejatinya kecantikan perempuan tidak hanya dilihat dari luar tapi juga dari dalam. Untuk itu, Natur-E menghadirkan produk yang siap memenuhi kebutuhan kulitmu. Produk Natur-E telah dipercaya kredibilitasnya dalam menjaga mutu agar kulit perempuan Indonesia lebih cantik dan sehat. Kecantikan yang terpancar sempurna kini bisa menjadi milikmu. Di dalam produk Natur-E terdapat sumber antioksidan yang berasal dari vitamin E alami (d-alpha Tocopherol), minyak biji matahari, minyak biji gandum, dan astaxanthin

jadikan setiap produk natur-e, sahabat kecantikan kulitmu

Bersama Natur-E temukan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Natur-E memahami bahwa setiap perempuan di segala usia memiliki kebutuhan vitamin E yang berbeda-beda. Untuk itu produk Natur-E kapsul di bagi menjadi tiga varian, yaitu Natur-E Daily Nourishing 100 IU (usia 18-25 tahun), Natur-E Daily Nourishing 300 IU (usia 25-35 tahun), dan Natur-E Daily Advanced (usia 35 tahun ke atas). Suplemen vitamin E, Natur-E kapsul tersedia dalam kemasan 16 dan 32 kapsul lunak. Cangkang lunak yang terdapat pada Natur-E kapsul terbuat dari gelatin yang diambil dari sumsum tulang rawan sapi. Gelatin aman dan halal di konsumsi serta mudah larut di dalam tubuh. Penting kamu ketahui bahwa ada beragam kegunaan Natur-E kapsul untuk wajah seperti menjaga dan memberikan kelembapan ekstra agar kulit wajah tetap tampak awet muda serta menjaga kulit tetap kencang, bebas dari kerutan, dan flek hitam. Natur-E melengkapi perawatan kulit dari dalam dengan perlindungan kulit dari luar agar selalu terjaga kelembapannya. Natur-E Body Lotion tersedia dalam tiga varian yaitu Natur-E Daily Nourishing-Moisturizing, Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing, Natur-E Advanced. Pemakaian Natur-E Body Lotion bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya Natur-E Daily Nourishing-Moisturizing, yang diperkaya butiran e-beads agar meresap ke lapisan kulit yang lebih dalam untuk menjaga kelembapan lebih lama. Sedangkan Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing yang masih menggunakan butiran e-beads dan menambahkan ekstrak pink pomelo, efektif melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Untuk kamu perempuan di atas 35 tahun yang ingin menjaga kulit tetap kencang dan bebas kerutan, Natur-E Advanced diperkaya astaxanthin dan lycopene sebagai super antioksidan.

tampil cantik luar dalam dengan manfaat natur-e untuk kulit

Natur-E terus berusaha untuk membangkitkan rasa percaya diri perempuan dengan menciptakan produk yang mampu merawat kesehatan serta kecantikan kulitmu. Baik produk perawatan dari luar atau dalam manfaat Natur-E untuk kulit akan kamu rasakan jika kamu mengonsumsinya secara rutin. Perhatikan dosis yang dianjurkan setiap hari pada kemasan Natur-E kapsul. Umumnya, Natur-E kapsul cukup di konsumsi satu kapsul sehari. Cara mudah untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat bersama Natur-E.