Mengenal Lebih Jauh Tentang Premature Aging dan Tanda-Tandanya

Mengenal Lebih Jauh Tentang Premature Aging dan Tanda-Tandanya

Sering dianggap lebih tua ketimbang umur yang sebenarnya? Hal ini mungkin disebabkan oleh tanda-tanda penuaan dini yang mulai muncul di kulit wajahmu. 

Sebagian besar kerutan, garis halus, kendur, flek hitam, kulit yang kusam dan kering yang membuat wajah tampak tua disebabkan oleh efek buruk radikal bebas dan paparan sinar matahari. Di situs bustle.com, Dr Arielle Kauvar menjelaskan bahwa faktor lain yang memicu penuaan dini yang diakibatkan radikal bebas tidak hanya bersumber dari polusi. Bahkan stress, pola makan yang buruk, pola hidup yang tidak sehat, bisa menjadi penyebab utamanya. 

Oleh karenanya, kamu perlu melindungi kulit sejak awal dengan mewaspadai beberapa tanda-tanda penuaan dini berikut ini.

1. Kulit Kering dan Kusam
Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami penurunan laju regenerasi sel. Akibatnya sel-sel kulit yang mati akan menumpuk di permukaan kulit dan menyebabkan wajah tampak kering dan kusam. Untuk mengatasinya, lakukan eksfoliasi secara teratur. Jika memiliki kulit yang sensitif, cukup lakukan sekali dalam seminggu agar kulit wajah tidak mengalami iritasi.

2. Flek Hitam
Salah satu tanda penuaan dini yang paling terlihat jelas adalah munculnya bintik-bintik atau flek hitam. Biasanya hal ini akan tampak pada kulit yang sering terpapar polusi dan sinar matahari. Dermatologis Dendy Engelman menyatakan pada situs allure, sel-sel yang rusak oleh sinar UV akan memicu hiperpigmentasi dan menimbulkan bintik-bintik berwarna gelap pada permukaan kulit. Cegah sebelum terlambat dengan menggunakan tabir surya secara rutin.

3. Kerutan
Kerutan merupakan bagian dari proses penuaan yang alami. Namun, jika muncul dalam area yang lebih luas dibanding perempuan lainnya yang sebaya, misalnya di sekitar mata dan mulut, bisa jadi merupakan tanda penuaan dini akibat efek buruk sinar matahari. Oleh karena itu, jangan lupa oleskan tabir surya di pagi hari sebelum beraktivitas, terutama di luar ruangan agar terlindung dari sinar UVA dan UVB.

4. Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Kulit di area mata memang sudah tipis, namun seiring bertambahnya usia, teksturnya menjadi lebih tipis. Akibatnya, garis halus dan kerutan di area sekitar mata akan tampak semakin jelas. Atasi dengan tidur yang cukup setiap malam dan gunakan krim mata untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini di area kulit sekitar mata.

5. Kendur
Di usia remaja kulit masih terlihat kencang dan kenyal berkat produksi kolagen yang masih produktif. Namun pengaruh usia dan hormon membuat jumlahnya menurun dan membuat kulit mulai kehilangan elastisitasnya. Selain menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan, melakukan pijat wajah secara teratur juga dapat membantu menjaga kulit tetap kenyal dan kencang.

Kelima tanda penuaan dini bisa muncul di kulit wajah jika tidak melakukan perawatan kulit yang tepat. Selain perawatan dari dalam yaitu dengan konsumsi suplemen Vitamin E yang mengandung antioksidan kuat seperti Astaxanthin yang dipercaya mencegah terjadinya penuaan dini, perawatan dari luar juga penting dengan menggunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series.

Setelah menggunakan produk face wash yang membersihkan kulit tanpa membuatnya kering dan skin balancer yang membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga penyerapan serum dan krim lebih maksimal, oleskan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum. Kandungan Astaxanthin di dalamnya efektif melindungi lapisan kolagen dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus, dan flek hitam.

Sedangkan kandungan ProLift Tech™ Formula di dalamnya membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, membuat kulit lebih kenyal dan kencang. Teruji klinis dalam 2 minggu efektif melawan tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus, kerutan dan flek hitam.

Waspadai tanda-tanda penuaan dini dan cegah dengan produk perawatan kulit yang tepat, seperti rangkaian produk Natur-E Advanced.
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!